Minggu, 30 Januari 2011

Sebel

Duh, aku udah males kalo suruh ngutek-ngutek HTML. Ntar gambarnya harus dipindah sini situ. Terus mbedain mana yang tulisan mana yang objek. Terus nanti kalo udah suruh embed, ntar gambarnya kelembaren. Aish, payah!!

Seo In Young - Write Love, Call It Pain

Nemu lagu ini waktu nonton Channel [V]. Sebenernya ada banyak versi judul dari lagu ini, tapi aku pakenya Write Love, Call It Pain. Lagunya baguuus banget. Apa lagi suaranya Seo In Young byang bikin ngiri beraaat~

Ada MVnya nih! Well, menurutku konsep videonya rada gimanaa gitu, tapi aku lebih pay attention ama lagunya. Gak rugi deh, ndengerin ini. OK? Let's check it out! ^^


My Lovely FlashDisk

Tahu gak sih? Aku itu punya flash disk warna biru *gak ada yang tanya*

Awalnya sih itu bukan punyaku tapi punya ibuku. Tapi karena ibuku gak pernah pake, akhirnya aku yang pake. Sampe flash disk hitamku yang 1 GB itu ilang, akhirnya aku selalu pake flash disk 4 GB ini.

Aku sayang banget ama ni FD, selalu kubawa kemana-mana. Selalu bisa aku andalin setiap waktu. Selalu nyimpen musik-musik kesukaanku. Nyimpen film-film keren. Nyimpen video-video Suju oppa yang gila itu. Hihihi~

Tapi FD yang kira-kira udah 2 tahun nemenin aku ini harus pergi. Waktu itu aku mau ngopy file di Lab. PTD, waktu FDnya kumasukin ke komputer, gak tahu kenapa di komputer gak ada pemberitahuan ada USB masuk. Terus aku tancepin ke yang CPU bagian belakang. Sama gak masuk juga. Waktu aku lepas, FDku jadi panas banget. Tanganku keslomot. Waktu kutancepin ke komputer lain, gak bisa, ke leptop temen, gak bisa.

DEG! FDku rusak! Hwa~

Padahal di situ ada videonya Suju oppa yang belum kupindah ke laptop, ada FF-nya Yesung yang hampir selesai dan gak ada back up nya.

Huwa~ hartaku hilang. Huhuhuh~ Yang paling aku sesalkan itu FFnya. Alhasil sekarang aku ngetik postingan sambil ngulang bikin FF. Aish, kenapa juga gak kepikiran buat bikin back-up?

Buat FD ku. Terima kasih sudah setia menemaniku. Dulu kamu tetep bertahan hidup meski tapa sengaja ikut kecuci ama seragam pramukaku. Selamat jalan. Semoga kamu tenang di sana. Bye~

Manuk Dadali

Halo semuanya! ^^

Penilaian musik pertama adalah lagu Manuk Dadali. Pada tahu gak lagu daerah dari Jawa Barat ini? Kalo gak tahu tanya ama temenmu aja ya? Hehehe~

Jadi, kita ber-8 harus mainin lagu ini pake alat musik (ya iyalah masak pake alat bangunan). Ardian ama Seta pake gitar. Aku pake recorder. Sisanya pada pake pianika.

Kenapa saya gak pake pianika juga?
Karena sebenanya aku pingin pake pianika, tapi pianikaku nada mi tinggi lebih rendah dari pada re tinggi.

Nah, tu pusing kan? Dari pada kayak gitu, mending aku pake recorder aja.

Gak cuma main musik kita juga harus ngarang koreografinya. Pokoknya nanti koya banget gerakannya, mana nanti aku harus naik di pahanya Dwida ama Karin. Hwa~ ntar ku kalo jatuh gimana???

Yah, yang penting sekarang aku latihan notnya dulu, karena kalo gak lincah, bisa berabe.

Btw, migren aku udah sembuh lho! Hehehe, makasih Allah! ^^

Sabtu, 29 Januari 2011

Migrain

Ya ampun~ Sebenernya aku pingin banget posting sesuatu yang bener-bener posting. Tapi gak tahu kenapa tiba-tiba ni kepala pusing banget. Mana pusing sebelah lagi. Gak kuat deh ni. Mataku jadi sakit. Perut mual. Aish, parah deh. Padahal niatnya mau ngelanjutin FF~ Huwuwu~

Ya sudah deh, mending tidur aja. Do'ain aku ya biar cepet sembuh... :)

Kamis, 27 Januari 2011

CorelDRAW

Di sekolah, Pak Santo ngasih tugas suruh bikin design CorelDRAW apa aja. Terus bikin tutorialnya. Sebenernya aku udah selesai dari kemarin-kemarin. Tapi karyanya kurang bagus, kurang rame katanya. Tapi alhamdulillah aku udah dapet nilai secara keseluruhan (print-out - tutorial - presentasi). Jadi aku tinggal ngulang lagi biar bagus.

Dan akhirnya hari ini saya berhasil mengulangnya!
Yee!! Sebenernya mau aku post gambarnya, tapi gak tahu gimana cara ngubah format file.a ---> gaptek.

Oh iya. Temen-temenku banyak yang belum maju presentasi lho. Mau tahu kenapa aku cepet-cepet bikin ini? Karena aku pingin cepet-cepet beralih ke tugas lain, melukis. Ya, kali ini melukis di atas kanvas. Nah, rencananya aku mau ngelukis...... JENG JENG JENG....

SUPER JUNIOR chibi!!!!

Yeee!!!
Nih, ku kasih tahu chibi itu kayak apaan.



Lucu ya? Niatnya aku pingin bikin sebangsa kayak gitu, tapi nyontek. Hehehe... *minta ditabok*. Tapi.. aku punya pengalaman buruk dalam menggambar dan mewarnai: kalo udah selesai digambar, hasilnya bagus, tapi begitu diwarnai, hasilnya jadi ancur banget.

Yah, semoga saja tidak. Amin....

Band Rehearsal #3

Jadi hari ini kita udah mulai latihan band di skulah. Hari ini jadwalnya kelas 9 E, F, G dan di tonton oleh siapa saja yang mau nonton, kebetulan waktu itu hampir semua anak kelas 9 ngumpul. Duh, udah nerveous banget deh tu. Deg-degan, pasti. Tangan dingin abis itu mulai deh kaki gemeteran. Hwa~

Waktu akhirnya kita naik panggung. Aku udah kayak mau pingsan aja. Habis aku orangnya parah banget kalo udah di depan umum. Pasti langsung mati gaya gitu. Hish! Waktu pasang gitar aja ndredeg. Waktu nyoba genjreng, bukannya "JRREENG!!!" tapi malah, "jreeng~"

GUBRAK! Pelan banget suaranya. Aku kan harus ngiringi si Seta pas solo. Kalo gak bersuara kayak gini, saya harus gimanaaa??!!

Aku:"Seta, ini kurang keras ga?"
Seta: "......" *sibuk utek" gitarnya
Aku: "Seta, ini kurang keras ga??!!"
Seta: "......" *masih sibuk utek" gitarnya*

Tau-tau Ardian mulai aba-aba. Aku ya udah deh pasrah aja. Alhamdulillah aku udah apal ama chord, jadi kesalahan juga gak terlalu banyak.

Kulihat temen-temenku yang lainnya. Mereka ngelakuin part mereka dengan baik. Sedangkan aku masih berdiri megang gitar dengan canggung dan bingung karena sebenernya saya gak tahu apa yang lagi saya mainin. Orang suara gitarku gak kederangan sama sekali. Pas solo partnya Seta aku udah bingung. Ini kalo gak kedengeran, mati aku! Tapi akhirnya aku masa bodo aja. Biarin kalo gak kedengeran, bukan salah saya! *sumpah sewot banget ini saya

Waktu performance selesai dan waktunya pengkajian bersama Mr. Budi si guru musik, kayaknya aku yang dapet paling banyak kritik. Aku kurang pas maininnya, abis itu chordnya banyak yang ketuker" dan salah tadi. Aku cuma bisa nunduk" malu. Ya, pak kalo itu saya akui saya salah. Emang saya harus banyak latihan lagi...

Akhirnya sisa-sisa waktu sampe aku pulang, auraku suram banget. Tapi aku tetep pake gitar-yang-gak-mau-keluar-suaranya itu sebagai kambing hitam. Haduh, parah aku!

Intinya,

me (an unprofessional guitarist)

+

difficult chords

+

an error guitar

=


BIG FAILURE


Ah..... Latihan latihan latihan!!!!

Eunhyuk's New Hair Cut

Salah satu alasan saya jadi posting. Hehehe. Karena foto yang bikin saya klepek-klepek + gila loncat" di atas kasur ini!!


Hwa~ Eunhyuk oppa ganteng banget! Dari dulu aku pensaran gimana kalo Eunhyuk rambutnya dipotong kayak gitu. Ternyata tambah ganteng seperti dugaan saya! Wakakaka~ Fans juga bilang kalo wajahnya jadi kelihatan lebih fresh. OMO!!!

Eunhyuk sendiri yang ngomong, udah lama dia pingin potong rambut, tapi baru sekarang kesampaian.

YA~! Oppa! Kenapa gak dari dulu aja?! >0<

Crazy Siblings

Sebenarnya hari ini gak pingin ngepos apa-apa. Tapi kayaknya saya berubah pikiran setelah nonton ini:



Huahahahaha~ sumpah, ni keluarga emang udah turunan pada gila. Leeteuk yang emang udah dari dulu ketahuan sarapnya, mlempem di hadapan kakak perempuannya yang ternyata lebih sarap!

Koya banget waktu kakanya ngomong terus Eeteuk tutup kuping, abis itu ngakak pas kakaknya nge-dance gila. Hodong ama Seunggi ampe nunduk" gitu ketawanya. Kwkwkwkw~

Kebayang, kalo satu keluarga ngumpul, istri+anak dua"nya pada nunduk" tutup kuping waktu si bapak ngomong ngelantur abis itu rangkulan ketawa sampe nangis pas si bapak ngebor. wkakakaka~

Well, salut buat Park Inyoung yang udah uji kebolehan nge-dance. Openingnya lumayan keren lho! Semoga sukses di dunia hiburan! ^^

Rabu, 26 Januari 2011

Buat yang mau coba ngelangsingin badan

Cuma mau share something. Akhir" ini, rasanya badan sama sekali gak fit, dan berat badan bertambah. Ternyata saya cukup frustasi juga. Namanya juga cwe, kalo gemukan dikit pasti langsung rewel. Nemu artikel ini di Internet. Semoga aja berhasil! Amin!

Olahraga terbaik untuk memperkecil perut dan paha adalah Stepping. Naikkan kedua kaki secara penuh (jangan jinjit) keatas tangga / jingklik yang tingginya 20-30cm kemudian turunkan kedua kaki sejauh 20-30cm (jangan jinjit) dari tepi tangga. Lakukan sebanyak 50X atau 5 menit kemudian istirahat dan lakukan lagi. Senam tambahan adalah sit-up dan lakukan peregangan tubuh sebelum dan sesudah olahraga. Bisa dicoba nih di tempat kerja/di rumah. Untuk sit up...ngga deh. Cape, lagian katanya gunanya untuk mengencangkan perut, bukan mengecilkan. Jadi bisa aja perut tetap gede tapi kencang kalo dipegang.

Berikut cara - cara agar perut lebih cepat mengecil:

Cara mengecilkan perut:
  • Jangan biasakan habis makan langsung baring2 atau tidur2an.
  • Latihan sit-up sebelum anda tidur selama 5 menit setiap hari.
  • Banyak minum air putih.
  • Latihan pernapasan setelah dan sebelum tidur selama 5 menit setiap hari
  • Latihan Hanging up

Cara mengecilkan lengan:
  • Sering berolahraga dengan barbel.
  • Hindari makanan yang berlemak
  • Latihan push up sebelum tidur 5 menit setiap hari.

Cara mengecilkan paha dan betis:
  • Banyak minum air putih.
  • Banyak latihan lari atau jogging setiap pagi atau sore.
  • Anda juga bisa latihan lari di tempat minimal 10 menit setiap hari.
  • Biar hasil lebih ok lagi silahkan fitnes di airobic centre atau gym.
Selamat Mencoba!

Senin, 24 Januari 2011

Sadar Diri

Ya, aku sadar banget akan diriku. Apa yang harus aku lakuin, yang gak harus aku lakuin, dan lain sebagainya.

Aku sadar harus belajar. Aku sadar harus rajin shalat. Aku sadar harus ngerjain PR. Aku sadar harus lebih irit. Aku sadar harus makan sayuran yang banyak. Aku sadar aku gak boleh tidur larut malem. Aku sadar aku harus patuh sama orang tua. Aku sadar aku gak boleh nunda-nunda pekerjaan. Aku sadar gak boleh kebanyakan ngenet. Aku sadar aku harus rajin bikin FF kalo mau cepet-cepet dipublish. Aku sadar harus lebih merhatiin guru. Aku sadar. Aku sadar. Aku sadar.

Tapi ambil tindakan buat apa yang kusadari rasanya susaaah banget.

Tapi aku harus berusaha karena kalo aku cuma jalan di tempat, jelas aku gak bakal maju-maju. Do'akan saya ya...

Minggu, 23 Januari 2011

Ever Been In My Heart

Bener gak sih judulnya? Aish, what ever. Yang jelas aku cuma mau ngepost foto cwo" yang pernah singgah di hatiku. Eits, jangan salah sangka dulu. Aku juga gak mau terang-terangan nyebutin gebetan-gebetanku. Yang kumaksud adalah, artis cwo yang selama ini pernah singgah di hati saya. Wakakaka~
Josh Huctherson

Ngerasa pernah lihat? Ya, dia main di film Bridge to Terabithia, Firehouse Dog, Zathura, dll. Sumpah ni anak ganteng banget dan senyumnya manis sekali. Aktingnya gak kalah keren. Kayaknya sekarang dia 18 tahun. Tapi sekarang dia udah gak menarik hatiku lagi kekeke~
Nick Jonas

Kalo ini pasti tahu dong. Siapa sih yang kenal ama anak ke-3 di Jonas Brothers ini. Udah ganteng, senyumnya manis, suaranya keren, pinter ngarang lagu, jago main gitar. Ah, pokokna perfect! Dulu aku sempet bener-bener merasa jatuh cinta ama ni orang, sampe ku cari trivia dan quote-nya dia segala macem. Tapi karena saya emang gampang bosen, ya sudah, dia lewat lagi. ^_^v

Chris Pine

Ini juga pasti tahu. Kan dia main di film Just My Luck bareng Lindsay Lohan itu. Tapi menurutku yang paling keren itu waktu dia di film Star Trek ---> meranin tokoh Jim Kirk. Aksinya.... ampun keren banget!
Karl Urban

Kujamin pada gak tahu siapa ini orang. Sebenernya aku ngefans dia cuma sehari. Wakakaka~ Aku kagum gitu ama aktingnya dia di Star Trek. Terus aku cari-cari gambarnya. Keren banget. Orangnya ganteng, tinggi, ah... pokoknya keren. Tapi sayang udah kepala 3.
Daesung

Ini salah satu personil Big Bang. Aku suka dia gara-gara suaranya yang bagus dan Senyumnya yang maniisss banget.
Justin Bartha

Udah pernah nonton National Treasure? Pasti mengenali dia dong. Dia dapet peran seorang Riley Pole. Sumpah perannya goblog banget. O'on, pekok, tapi ahli teknologi, bisa nge-hack sistem keamanan istana Inggris. Kereeen!!! Pokoknya dia actingnya keren banget. Meskipun gak tinggi-tinggi banget tapi mata birunya bikin saya hanyut~ *aish, lebai
Ohno Satoshi

J-Popers pasti tahu Arashi kan? Nah, ini dia leadernya. Orangnya biar pendek tapi ganteng nan manis sekali. Suaranya bagus pula. Sempet bikin aku geregetan.
Sterling Knight

Penggemar serial TV Sonny with a Chance pasti tahu siapa dia. Yang pernah nonton Starstruk juga pasti tahu. Tinggi, ganteng, bisa nyanyi, matanya biru, senyumnya manis. Ah... pokoknya dia keren banget, apalagi pas rambutnya dipotong cepak! Bener-bener bikin melting. Hal yang terjadi pada Nick Jonas terulang lagi. Aku ngerasa jatuh cinta ama orang ini. Sampe kucari akun Fb officialnya, kubuka tiap hari (padahal dia updatenya seminggu sekali). Tapi setelah tahu waktu dia pacaran ama Demi Lovato, aku malah ngedukung mereka. Sarap ini saya.
SUPER JUNIOR members

Yak, aku suka mereka semua! Hahahaha~! Saranghae! ^^
Lee Hyukjae


Eunhyuk!!!! My honey! My honey! Aduh, sumpah ni anak ganteng bangettt!! Tinggi, ganteng, punya gummy smile, ngedance keren, ngerap udah top banget, nyanyi juga gak jelek. Ah, pokoknya bagus banget deh. Hal yang terjadi pada Nick dan Sterling terulang lagi. Waktu pertama-pertama suka ama dia, aku selalu kagum akan semua yang dia lakuin, biarpun itu bodoh dan gak masuk akal. Aku ngerasa berat ninggalin laptop di rumah waktu d ajak ke Jogja. Kan walpapernya kupasang fotonya Eunhyuk. Pingin banget tu laptop ku bawa kemana-mana. Beneran, berat banget ninggalin dia... *alai. Tapi kayaknya sekarang udah gak kayak gitu lagi. Padahal aku pingin lagi... *PLAKK!! Pokoknya ni anak favorit saya... ^^
Well, kalo ditelah dari semuanya. Tipe cwo saya biasanya:
  • Tinggi
  • Ganteng
  • Rambut coklat
  • Mata biru (buat yang bule aja ini)
  • Senyumnya manis
  • Bisa nyanyi
  • Kelakuannya pekok banget! Kwkwkwk~
Kalau misalnya ntar aku dapet jodoh yang memenuhi kriteria di atas, saya alhamdulilllaaaah banget. Tapi kalo enggak ya gak papa. Yang penting sama-sama suka musik dan seni. Hehehe... ^^

Band Rehearsal #2

Hahaha, jadi kemarin Jum'at kita latihan band lagi. Perjuangannya lumayan berat nih...

Karena ada jum'atan, akhirnya kita yang cwe" nongkrong di skolah sampe jum'atan selesai. Tapi karena pada laper akhirnya kita keluar cari makan. Nah, pas sampe di tempat makan yang dituju, ada adek kelas banyak banget. Dan tentu mereka tahu kalo kita kakak kelas. Karena tempatnya sempit, akhirnya kita nunggu di luar. Tapi tahu gak, bukannya cepet-cepet makan, mereka malah nambah!

GUBRAK!!
Si Karin dan yang lain udah pingin nyengak" tu adek kelas, tapi gak jadi. Nanti mengganggu masjid sebelah yang masih jum'atan. Akhirnya, kita makan di luar.... TT_TT. Diliatin anak SMP lain terus diketawain, duh gak elit banget deh.

Setelah itu, kita balik lagi ke sekolah terus pada shalat zuhur, habis itu berangkat ke Skylight Plaza. Niatnya kita mau nge-band di sini, tapi ternyata kita udah keduluan ama yang lain. Akhirnya kita keluar ke jalan terus diskusi mau nge-band di mana. Aish, kayak anak terlantar sumpah. Pake acara mondar-mandir nyebrang 2 kali. Ck ck ck....

Akhirnya kita ke Broredo. Dan yah, tempanya menurutku lebih asyik. Lebih adem. Silirrr... kekeke~

Dan ternyata emang bener kalo latihan membawa hasil. Aku mulai suka ama lagu ini dan mulai enjoy maininnya. Yah, meskipun plegak-pleguk dan kemarin sempet dimarahin ama Seta (TT_TT) tapi secara keseluruhan udah bagus menurutku. Hehehe....

Setelah 2 jam main, akhirnya kita pulang, tentu dengan hati bahagia.... ^^

PS.: sekarang bingung harus ngapalin Manuk Dadali... -________-"

Kamis, 20 Januari 2011

Hangeul

Oh, iya. Sampe lupa mau posting ini.

Aku tu udah lama pingin belajar bahasa korea alias "hangeul" (baca: hangul). Kenapa? Karena ini bahasa idola-idolaku. Mereka setiap hari ngomong nulis dan lain macam sebagainya pake bahasa ini. Tentu kalau aku mau lebih memahami mereka aku harus tahu apa yang mereka maksudkan kan?

Kalo masalah kosakata, aku baru bisa bahasa sehari-hari. Itu pun yang informal. Kalo buat huruf, cuma tahu beberapa aja. Aish, parah. 

Suju oppa kan pada punya Twitter, tapi tweetan-nya pake hangeul semua (kecuali Siwon yang kayaknya lebih sering pake bahasa inggris). Mau gak mau harus bolak-balik Google Translator yang kadang ngartiinnya gak nggenah. 

Masih untung, tweet-an cuma satu paragraf aja dan biasanya di-update di fans-site" Suju. Nah, kalo Cyworld? Kan berlembar-lembar halaman itu isinya hangeul semua. Masak iya harus ngartiin di Google juga. Bisa-bisa keburu album 5 keluar.

Makanya dengan ini saya menyatakan, sangat ingin belajar hangeul, dan kedepannya ingin bisa membaca, menulis, dan berbicara bahasa korea dengan lancar. Amin!! Do'akan saya! 

Looks For Suju Oppa

Karena emang dasar saya edan. Looklet pun jadi media saya buat mengekspresikan kecintaan saya pada SUPER JUNIOR *cieilah, bahasaku. Jadi aku bikin konsep style: Sapphire Blue. Warna yang emang udah jadi tanda SUPER JUNIOR ini harus ada di setiap look yang aku bikin. Aku bikin 4 looks dan tiap look itu menunjukkan 4 musim yang berbeda. Judulnya, "If I Meet Them..." Ya, secara sekilas, maksud dari looks ini adalah, busana yang sekiranya bakal kupake kalo misalnya aku ketemu ama SUPER JUNIOR *mbayanginnya udah pingsan duluan >.<

Look pertama, "If I Meet Them..." settingnya, teriknya matahari di musim panas. Dress-nya itu sebenarnya warna biru loh.



Look kedua, "If I Meet Them... 2": kemeja kotak-kotak dominan biru. Dinginnya musim salju. ELF pasti rela berdiri di luar di tengah hujan salju cuma buat ketemu dan ngedukung SUPER JUNIOR.



Look ketiga, "If I Meet Them... 3": thank top yang beruntungnya benar-benar sapphire blue. Mungkin kalo ada acara "Dating with Your Idol", musim semi bakal cocok banget. Aku bakal pingsan kalo dapet kesempatan ini.



Look keempat, "If I Meet Them... 4": thank top garis-garis warna biru. Ni sebenernya mau ngeluarin kesan musim gugur, tapi kayaknya gagal TT_TT. 


Well, aku bakal bener-bener seneng kalo aku bisa ketemu mereka. Gak usah sampe salaman dan ucap "annyeong oppa" juga gak papa, ngelihat mereka secara langsung pake mata kepalaku sendiri juga udah cukup, ^^

Favorite Programs

Tiap hari nonton TV. Apa-apa nonton TV. Sarapan sambil nonton TV. Kalo gak ada kerjaan nonton TV. Waktu ngerjain PR pun disambi nonton TV. TV TV TV.

Well, tentunya saya punya program favorit dong:

Drama Korea. Aku setiap sore pasti mantengin Indosiar nonton drama korea. Habis drama korea keren keren sih. Ceritanya bagus dan gak ngebosenin. Gak kayak sinetron Indonesia, yang biasanya lebai-lebai dan gak selesai-selesai.

Box Office. Paling suka nonton film. Apalagi kalo film action, pasti saya melek sampai jam 12 malam pun! Hihihihihi.... *ketawa nenek lampir

Channel [V]. Ni adalah channel china. Sepanjang hari isinya video klip melulu. Dari Inggris, US, Korea, dan bahkan China sendiri, pasti ada dan selalu di update. Nah, kan saya suka musik, jadi biasanya saya pandengin. Lagunya NIDJI yang Shadow pernah masuk sini loh, keren keren keren. Oh iya, aku tahu Suju oppa juga dari nonton ini, hihi...^^

Metro Hari Ini. Entah sejak kapan, aku jadi suka nonton berita. Dan MetroTV merupakan sumber yang paling akurat dan baik.

Griya Unik. Berhubung aku suka arsitektur, aku suka nonton ni acara. Sumpah, rumahnya bener-bener unik juga keren, dan bener-bener jadi sumber inspirasi.

Kick Andy. Pada tahu kan acara ini. Bagus banget lho. Narasumber-narasumbernya keren-keren. Materi yang dibahas juga menarik dan gak ngebosenin. Si Kribo Andy juga kadang-kadang suka nyablak bikin ngakak. Kekeke~

Pops In Seoul. Ini sebenarnya acara ArirangTV (Korea) tapi disiarin di TVB8 China. Dan karena MC nya ngomong pake bahasa inggris, saya mudeng deh, jadi saya tontonin terus. Acara ini ngebahas soal musik-musik Korea (K-Pop) dari chart lagu, info dari artis ampe berita berita terkini semua ada.

Super Nanny. Buat yang mau tahu lebih tentang keluarga dan bagaimana cara mengurus rumah tangga yang benar, saya sarankan untuk nonton ini. Biar kita masih remaja, gak ada ruginya kita nonton ibu-ibu nangani anak nakal. Bekal masa depan!

Oprah Show. Siapa gak kenal Oprah? Yang belum, maka anda harus segera nonton acara ini!

CNA. Atau yang lebih panjangnya: Channel News Asia adalah sebuah channel (yang kalo gak salah) ngebahas soal Asia dan segala hal yang mencakup di dalamnya. Reporter, presenter, dan staff-staff di sini sebagian besar orang Asia. Ada yang dari Indonesia juga lho, Jimmy Aditya pernah jadi presenter acara traveling "12 am" dan waktu itu kebetulan lagi travel di Indonesia. Dan Jakarta jadi satu dari 3 pathokan jam tayang. Hahaha. Ada juga acara traveling di Jepang, hwa~ keren keren pokoknya. Gak heran sih, habis kayaknya masih satu company ama MetroTV. Eits, gak usah pusing ama bahasa, mereka pake bahasa Inggris yang baik dan benar kok, jadi kita masih bisa nangkep apa yang mereka omongin.

FashionTV. Buat anda-anda yang fashionista, saya sarankan nonton channel ini. Di sini kita bisa lihat fashion show di New York, Paris, Milan, Sydney, Tokyo, Jakarta juga pernah. Baju yang di pamerin juga biasanya dari brand-brand terkenal kayak Gucci, Channel, Burbery, D&G, etc. Tapi saya warning dulu: kadang ada video sesi pemotretan pake bikini. >///<

Provocative Proactive. Mungkin pada gak tahu ni acara ya? Tapi yang jelas ni acara keren abis. Ngebahas politik Indonesia gitu deh (gak tahu juga sejak kapan saya jadi suka politik). Denger politik jangan lari dulu. Materinya gak bakal berat-berat dan bakal asyik banget. Malah, kamu bakal ngakak sepanjang acara. Secara MC-nya kan Pandji, Rony S, JFlow, dan Raditya Dika yang gila itu, dijamin ngocok perut. Yang mau ulasannya buka link ini ya!

Well, itu tadi. Benar-benar saya rekomendasikan karena emang benar-benar bagus. Jadi, selamat menonton! ^^

Rabu, 19 Januari 2011

Looklet Update

Aku kembali dengan karya-karya Lookletku. Check this out!

Ice Ice Ice

Wild Summer

Ready to Race

With Full of Confidence

Shoot U

I'm Falling in Love <3

Go Skate

Be Tall

Perasaanku tiap kali ngelihat temen-temen cweku: sedikit depresi. 

Pasalnya kan rata-rata tinggi mereka 155-an. Aku yang terakhir kali ku ukur, 151 cm, kalo berdiri di samping mereka pasti kelihatan lebih pendek. Sumpah, selisihnya kelihatan banget. TT_TT

Tapi kalo aku berdiri di samping Cha'e dan Mumu, masih tinggian aku sih, hehehe..^_^v

Tapi tetep aja masih merasa sedikit depresi. Gak tahu kenapa aku pingin banget bisa punya badan yang tinggi, seenggaknya 160 lah. Kalo bisa lebih tinggi lagi ya gak papa, hehe... Tapi mungkin 160 juga gak nyampe... *madesu

Tapi gak tahu juga ding:

  • Kan umurku masih 14 tahun, katanya pertumbuhan masih akan berlangsung sampe umur 17/20.
  • Temen-temenku rata-rata kelahiran 1995 (aku 1996), jadi mungkin mereka udah lebih dulu tumbuh.
  • Kakakku, dulu waktu SMA dikira gak bisa tinggi karena badannya pendek. Tapi sekarang dia udah gagah dengan tinggi badan yang siapa sangka mencapai 175 cm.
  • Bapakku bisa dibilang pendek untuk ukuran laki-laki (tetep aja kelihatan tinggi), tapi moyangnya bapakku tingg-tinggi.
  • Ibuku tingginya 160.

Well, dari alasan-alasan di atas bisa disimpulkan bahwa aku sangat berharap gen di dalam diriku ini benar-benar menurun dari ortuku. Jadi, dalam kehidupan mendatang, siapa tahu aku udah setinggi ibuku. Hehehe ^^. Ayo, gen! Berjuang!!!

Well, buat yang tahu tips ninggi'in badan, komen ya!! ^^

Pusing!

Ya ampun, sekarang aku bingung. Cita-cita apa yang aku aku sukai tapi gak bikin orang lain kecewa dan sangsi.

Kalo melihat dari apa yang aku lakuin selama ini, kayaknya aku lebih condong ke seni. Tapi kok kakakku malah ngomongin ITB ya??? Mas, aku suka ama teknolgi, tapi maaf seribu maaf saya gak berminat buat bikin teknologi. Udah pusing kepala saya...

Tapi aku takut ngecewain orang lain. Hwa~ pusing.

oh... jadi gini ni perasaan orang orang yang lagi bingung milih cita-cita. Kadang aku mikir kok tega banget misalnya anak ninggalain ortunya cuma buat suatu pekerjaan yang mungkin orang anggap gak penting. Tapi mungkin itu yang si anak suka. Mungkin ia juga berat ninggalin ortunya, dan sama sekali gak berniat menyakiti mereka. Tapi apa mau dikata, dorongan hati sudah kuat dan gak bisa ditolak lagi.

Ah~ makin pusing. Yah, semoga aku g sampe kayak gitu nantinya.

Selasa, 18 Januari 2011

Do and Don't

benar-benar harus mengurangi yang namanya internetan, begadang, nyemil, dll.

harus menambah yang namanya tidur, belajar, sayuran, dll.

Argghhh!!! Hidupku berantakannn!!!

SNSD

Dulu, waktu pertama kali lihat SNSD, ya ampun, imut... Dan sampai sekarang, masih tetep imut.

Well, aku sempet gak suka ama SNSD, tapi setelah dipikir-pikir, gak ada alasan bagiku untuk membenci mereka. Mungkin ini karena ada sebagian Sone (fans SNSD) yang kadang berkelakuan (maaf) anarkis. Tapi selebihnya, mereka cuma fans yang cinta ama idolnya.

Aku sempet gak suka ama image mereka yang centil dan sebagainya, tapi kalo dipikir-pikir, menurutku, mereka kalo bukan karena pekerjaan juga gak akan secentil itu. Lagi pula, setiap diri wanita, pasti ada sisi feminin dan centilnya. Nah, SNSD adalah cerminan sisi itu. Biarpun aku selalu kagum ama Suju oppa, tapi kadang aku juga suka pingin kayak SNSD *peace, ^_^v.

Well, mereka nyanyi dengan baik dan dance mereka bagus (habisnya kan saya belum tentu bisa persis plek kayak mereka), jadi apa salahnya suka mereka? Hehehe...

Ini cuma pemikirin saya ya, mungkin berbeda dengan pemikiran anda-anda. Don't bash please ^^

Nyawa Tarian

Aku pingin bisa kayak Suju oppa....

Terutama bisa punya kepercayaan diri, talenta bernyayi, dan kelincahan menari. Hah... pasti bahagia...

Aku suka belajar gerakan-gerakan dance Super Junior, hehehe...^_^v. Well, karena gerakannya susah-susah aku cuma baru bisa "It's You" minus gerakan Sungmin di verse 2, "SORRY, SORRY" awal+verse 1+reff+bridge, "Cooking? Cooking!" tapi gak perfect, "Wonder Boy" tapi dah lupa. *aduh, rada ragu nulis paragraf ini...

*pingin bisa "Why I Like You", "Don't Don!", "A Man in Love", "U", "Miracle", "Lucifer"nya SHINee, etc. Kya~ saya maunya banyak amaatt!! -__-"

Hwa~ pingin banget bisa kayak mereka. Emang kalo sekedar niruin dasar-dasar gerakannya sih bisa tapi kalo udah masuk ke detail? Dan 1 hal, ngasih nyawa ke setiap gerakan, mungkin itu yang paling susah. Biar kita udah nge-dance semirip apa pun, kalo kita gak bisa ngasih "soul", gerakannya jadi hampa dan gak berirama *ya ampun, bahasa saya. Susah sekaliii!!!

Well, salut deh, buat Suju oppa, yang bisa nge-dance dengan sangat keren dan bagus, terutama buat Eunhyuk oppa yang selalu bikin aku wah-wah-wah. ^^

Diana Rikasari

Udah lama banget sejak terakhir kali mbahas masalah fashion. Kali ini aku mau bahas pelaku fashion ya!! ^^

Who don't know Diana Rikasari? Well, you should know her. Dia itu seorang fashion blogger. Awalnya aku tahu dia dari nonton program "Kenari"-nya Trans TV. Di sana dia ditampilkan sebagai seorang anak bangsa yang sukses di bidang fashion. Khususnya di bidang mix and match. Dari sini aku tahu alamat blog-nya, terus aku surfing di situ. Sumpah, bu', keren banget. Sumprit.

Nah, karena inilah aku jadi blogger juga, aku langsung follow dia deh. Dari setiap postingannya dia yang aku baca, aku bisa tahu kalo dia itu orang yang dewasa, cerdas, dan selalu berpikir panjang. Tapi dibalik itu semua dia punya sifat yah, yang namanya cwe pasti ada centilnya biar sedikit, girly, dan fashionista abis.

Dia udah pernah desain beberapa baju dan kolaborasi nge-desain sepatu buat WonderShoe, aduh, sepatunya unyu unyu banget!!! Dan sekarang dia udah punya brand sepatu sendiri, "UP". Hwa~ Keren banget sepatunya!! >o<





Mau bukti seberapa cool sih, style-nya dia. Nih, kukasih foto-fotonya dia with her adorable outfits:









Bagus? Keren? Emang, makanya yang mau tahu lebih jauh, buruan terbang ke blognya dia, Hot Chocolate & Mint! See you! ^^

Senin, 17 Januari 2011

Saengil Chukkae Kangin Oppa!!!

Hari ini tanggal 17 Januari 2011, adalah hari ulang tahun salah satu member Super Junior, Kim Youngwoon, atau yang lebih dikenal dengan Kangin. Tahun ini ia genap berumur 26 tahun (27 di Korea). Kasian dia musti ngejalanin ulang tahunnya tanpa member Suju yang lain. "Mungkin" dia masih ada di camp militer sekarang. Yah, semoga dia dapat ucapan selamat dan kado yang banyak dari teman seangkatannya. Amin, ^^

Oh, iya, ada tweetan so sweetnya Heechul oppa:

Aku tiba di Korea ~ dan ini hari ulang dongsaeng~qu Kim Youngwoon’s – ^ mengingatkan ku dengan KangChul Couple ~ .. ㅋ ㅋ Ah mengingatkan waktu ketika kita saling menyebut “si sapi dan si Kucing” selamat ulang tahun ~ satu kusesali, aku tidak bisa memberinya pukulan ulang tahun .. ㅠ ㅠ

Yah, pokoknya wish u all the best,
god bless u,
be better!!!
dan cepatlah kembali pada Suju,
kami, ELF, merindukanmu! Muah!
Saengil Chukkae!

Minggu, 16 Januari 2011

Scrapbooking

Pada tahu gak scrapbooking itu apa?

Menurut http://www.thefreedictionary.com/:
scrapbook: a book or album of blank pages in which to mount newspaper cuttings, pictures, etc.

Sedangkan, kata Mas Wiki (pedia):
Scrapbooking is a method for preserving personal and family history in the form of a scrapbook.

Nah, gara-gara beberapa minggu yang lalu aku ngotak-atik blogku, nemu berbagai macem template-template yang lucu, dan tentu saja nemu blog bagus, akhirnya aku nemuin site ini, www.kevinandamanda.com.

Ini adalah sebuah site milik seorang pasangan suami-istri, dan tentu kalian sudah bisa menebak nama mereka *tunjuk" link. Setelah aku menjelajahi site mereka ini, ternyata si Amanda, adalah seorang scrapbooker. Hwa~ Sumpah, keren banget. Site mereka dia yang nge-design. Abis itu dia udah bikin beberapa scrapbook album. Abis itu dia punya ruangan sendiri buat bikin scrapbook. Dari kertas-kertas, komputer, sampe pita-pita dia punya semua. Dua laci gedhe itu isinya cat semua. Sebagian permukaan dinding dipenuhi ama rak-rak kertas warna-warni yang unyu-unyu,, sampe ada mesin jahit canggih di ruangan itu. Hwa~ aku mau!!!

Sebenernya aku udah tertarik ama hal ini, tapi dulu belum tahu kalo ini namanya scrapbooking. Well, awalnya, ini cuma buku kosong buat nempel-nempel foto dan segala macem, tapi sekarang dengan teknologi yang makin maju, dan kreativitas menusia yang semakin berkembang, scrapbook jadi makin indah atraktif. Nih, coba lihat sampelnya:






Menurut apa yang aku baca di kevinandamanda.com, kalo dia nge-design buat layout atau header blog/sites, bia bakal bikin design pake segala macem dan kalo udah jadi di-scan ke komputer. Oh~ ternyata gitu toh... *sumpah ndeso banget ini. Dan beberapa hasilnya keren-keren lho, cekidot:


Hwa~ aku selalu langsung jatuh hati ama yang kayak beginian. Keren banget!!! ^^ Dan aku udah bikin satu scrapbook. Well, lebih cocok dibilang scrap-page sih, hehehe. Dan masih sederhanaaa banget.

Well, gimana? Hehehe, foto Suju oppa tuh. Nyari foto mereka bareng bertiga-belas terus mukanya pada imut-imut susah, untung langsung dapet. Gimana, bagus g? Kalo jelek, kan baru pertama, hehehe... *alesan. Ni kupasang di sampul binder. Jadi aku langsung pamer gitu deh di sekolah ama k-popers". Kwkwkwkwk~ *ketawa setan. Aku jadi suka senyum" sendiri kalo pas pelajaran. Hehehehe...

Well, sebenarnya pingin bikin lagi, pingin bikin friendship scrapbook, tapi karena keterbatasan waktu, dana, kertas, tinta, dan lain macam sebagainya, kayaknya keinginanku ini harus ditunda dulu. Yah, semoga bisa dibuat lagi secepatnya. ^_^v

Dream Team

Baru aja nonton Dream Team.

Ini adalah TV program Korea. Konsep permainannya mirip kayak Grand Prix yang dulu suka diputer di TV. Jadi Dream Team adalah tim tuan rumah terdiri dari artis-artis Korea, dan tamunya bisa siapa aja. Kebanyakan sih artis juga. Nah, yang aku tonton adalah Dream Team vs Super Junior.


Anggota tim Super Junior


Dan anggota Dream Team (+ MC)

Bisa kalian lihat, suamiku (baca: Eunhyuk) yang sejak awal udah berkecimpung di program ini malah gak dijadiin satu ama member yang lain TT_TT. Jadinya kayak perang saudara deh. Tapi mereka saling dukung kok.

Game pertama, mereka harus gentian nge-shoot bola, tapi lompatnya pake trampolin. Di sini, aku sedih banget. Eunhyuk tu kayak pingin gabung ama member lain, ngeliatin merekaaa terus. Tapi langsung disadar-sadarin ama member Dream Team lain. Dan di sini kebukti kalau saya sayaaaang banget ama suamiku *alay. Buktinya aku malah sedih waktu Dream Team kalah dan Suju menang. Suju Oppa, mianhae.... *bowing

Game kedua, permainan sepak bola mini. Bukan ditendang tapi ditiup. Nih, gambarnya:


Jadi, mereka dengan kepalanya yang imut-imut itu, niup"in bola ke gawang lawan. Dan lagi-lagi saya sedih karena Dream Team kalah telak. TT_TT

Nah, it's time for final game. Lokasinya di tepi sungai Han di Seoul. Yang nonton, ampun, bejibun.

Mereka harus ngelewati balok-balok vertikal yang makin lama makin tinggi habis itu lompat ke pelampung di seberang. Mereka harus hati-hati karena kalau jatuh gak cuma basah karena kena air tapi juga didiskualifikasi. 

Ternyata Suju bagusnya cuma di permainan yang ngandalain kerjasama. Di sini, mereka kurang bagus (peace oppa!). Nah, awalnya, jarak pelampung ama balok terakhir cuma 3 meter, tapi lama-lama bertambah. Sudah bisa kita tebak Yesung dan Leeteuk sekali coba langsung gagal. Jadilah Yesung nontonin sambil ketawa-tawa dan Leeteuk yang emang pinter ngomong, jadi co-MC.

Yang bikin aku geregetan itu Eunhyuk oppa. Sumpah, keren banget dia. Dia berhasil di jarak 4 meter. Daebak!!! Dan yang bikin aku lebih geregetan lagi adalah, waktu jaraknya 4,8 meter, dia dipaksa lepas kaos alias topless. Aku langsung OMG!!! Waktu ambil ancang-ancang terus lari, sumpah itu ototnya... OMO!!! Keren banget. Abis itu loncat, abs-nya... omo, bener-bener six pack. Dan dia berhasil!!! YEEE!!!^^

Sayang dia gak berhasil di jarak 5,3 meter.

Akhirnya, yang tersisa tinggal Siwon dan Minho *ni dua ora sama-sama keluarga Choi. *ampun, poninya siwon bikin..... -________-

Karena Siwon gagal, dan karena Minho berhasil, maka Dream Team MENANG!!!! YE!!!!

Hah, aku udah seneng banget...!! Tapi biar begitu aku tetep bilang, "Suju oppa, saranghae!! ^^"