Kamis, 28 Oktober 2010

The Sub Group

Hi, guys!
Annyeong haseyo!

Entah kenapa merasa agak aneh ngucapin "annyeong haseyo". Inget sama someone yang nyebelin.

Well, gak usah mikirin itu dulu. Aku dari kemarin ngebet pingin posting soal Suju (again). Klo gak mau baca ya gak papa. Love peace!! ^^v
Nah, sekarang karena udah ngomongin SUPER JUNIOR-nya, sekarang giliran sub-group-nya. Dari KRY, Trot, Mandarin, sampai Happy.

1. Super Junior - KRY

     didirikan pada November 2006, terdiri dari Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung. Perusahan tempat mereka bernaung menemukan bahwa tiga member ini memiliki personal khusus dan subsequent fan-base yang terpisah dari member yang lain, dan juga bagaimana mereka memiliki kualitas musik yang sama. Maka mereka membentuk grup ini untuk menyanyikan lagu tertentu dan menarik lebih banyak penonton dewasa. Mereka diharapkan untuk menyanyikan lagu sedih dan RNB-style ballad.
     Penampilan mereka dimulai pada 5 November 2006, di Music Bank, KBS, menyanyikan lagu "The One I Love". Mereka juga berpartisipasi dalam menyanyikan lagu soundtrack, dan sekarang totalnya ada 5 lagu. Tidak seperti sub-group Suju lainnya, KRY belum pernah benar-benar merilis single atau album, dan hanya berpartisipasi dalam album kolaborasi serta original soundtrack. Tapi, sebuah album diharapkan muncul di masa depan KRY.

2. Super Junior-Trot (Super Junior-T)
     Setelah memperhatikan matinya musik trot di masyarakat korea, Lee Soo Man memutuskan untuk membuat grup yang membawa aliran musik ini. Dibentuklah Super Junior-T, yang terdiri dari Leeteuk, Heechul, Kangin, Shindong, Sungmin, dan Eunhyuk. Mereka jadi grup musik pertama di Korea yang membawakan aliran trot, musik pop korea tradisional. 
     Mereka merilis single debut "Rokuko" pada 23 Februari 2007 dan menjadi single korea dengan penjualan terbaik tahun 2007. Pada 5 November 2008, SJ-T merilis ulang "Rokuko", dan menjadi "ROCK&GO" di Jepang.

3. Super Junior-Mandarin (Super Junior-M)
     Besarnya respon terhadap Super Junior di China, membuat SM Entertainment akhirnya memutuskan untuk membuat sub-group yang difokuskan untuk pasar China. Mereka mengambil 5 member Super Junior yaitu, Hankyung, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun, serta 2 member dari China, Zhoumi dan Henry untuk melengkapi grup ini.     Super Junior-M memulai debutnya di China pada 8 April 2008 pada Annual Music Chart Award kedelapan. Album mereka dirilis pada 23 April 2008 di berbagai provinsi di China dan akhirnya dirilis di Hongkong dan Taiwan. Kesukesan mereka bisa dilihat dari penghargaan-penghargaan yang telah mereka dapatkan, seperti Asia's Most Popular New Group Award dan Music King Award 5th.


4. Super Junior-Happy (Super Junior-H)
     terdiri dari semua member Super Junior-T kecuali Heechul yang digantikan oleh Yesung. Style mereka adalah contemporary dace music dan bubblegum pop. Tujuan mereka adalah membuat para fans bahagia dengan nyanyian dan tarian mereka yang menyenangkan.
     Pada 30 Mei 2008, mereka merilis EP Cooking? Cooking!. Super Junior-H memulai debut mereka pada 7 Juni 2008 di 2008 Dream Concert.
Penjualan single pertama mereka ini hampir mencapai 10.000 keping di minggu pertama. Kesuksesan mereka tidak hanya sampai di sini. Mereka menampilkan single kedua mereka, Pajama Party di SBS's Popular Song pada 3 Agustus 2008 dan mendapat sambutan yang cukup meriah dari masyarakat.


Sumber: wikipedia

Opini Pribadi:

1. Super Junior-KRY
     menurutku, meskipun mereka belum bener-bener ngeluarin single atau album, tapi mereka patut diacungi jempol, gak cuma 1 atau 2, tapi 10! *jempol punya siapa aja itu dipinjem?* Kualitas suara mereka itu top banget deh. Kyuhyun itu suaranya lembut dan terdengar berwibawa. Ryeowook itu suaranya nyewek gimanaaa gitu. Yesung tu suaranya lembut serak-serak basah gimanaaa. Power mereka juga bagus lho. Aku yang cuma ngedengerin aja langsung klepek-klepek.

2. Super Junior-T
     menurutku grup ini adalah kumpulan orang-orang aneh. Klo lihat MV Rokuko kalian pasti bakal ngakak. Meski aku gak terlalu suka musik trot, tapi bisa dibilang lagu mereka lumayan bagus. Gambaran musik trot, suaranya rada dicempreng-cemprengin gimanaaa gitu, menurut pendengaraku dari Rokuko loh...

3. Super Junior-M
     Awalnya, aku sama sekali gak tertarik ama sub-grup yang satu ini. Tapi begitu lihat mv mereka yang Blue Tomorrow, aku langsung suka. Melodinya bagus. di single Super Girl, aku paling suka cara mereka nge-dance dan nyanyi. Lagunya terdengar asyik dan enak didengerin. Pokok.a bagus deh.

4. Super Junior-H
     Ini adalah sub-grup favoritku. Tapi mereka juga nyandang predikat kumpulan orang-orang aneh lho. Dari Leeteuk, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, sampe Eunhyuk, dak ada yang nggenah sama sekali. Tapi itu yang aku suka. Mereka gak malu buat ngelakuin gerakan-gerakan aneh yang dibutuhin banget dalam pembuatan MV mereka. Kayak di "Cooking? Cooking!" nih, mereka kan ngedance.a rada g genah gimana gitu. Mereka enjoy-enjoy aja dan malah membuat yang nonton pada seneng. Kayaknya sub-grup ini sukses banget ngelaksanain tujuan mereka. Buktinya, aku yang lagi bete, begitu nonton Cooking? Cooking langsung jadi semangat dan malah ketawa-ketawa sendiri.

Gimana menurut kalian? Klo gak suka mereka gak papa sih, tapi pasti gak bakalan rugi juga klo suka. Hehehe...
Annyeong...! Bye"!
      

Rabu, 27 Oktober 2010

Best Friends

Assalamu'alaikum!

Beberapa hari ini, hubunganku dengan sahabat-sahabatku berjalan kurang lancar. Mereka mulai ngacangin aku dan sebagainya. Aku sedih. Ya jelaslah, gak ada orang yang suka dikacangin. Aku tahu aku mulai nyebelin dan berusaha untuk minta maaf, tpi tiap kumpul" aku dikacangin lagi. Akhirnya aku memilih untuk menjauh sejenak. Tapi ternyata terlalu jauh. Hubungan kami jadi rada gak jelas gitu. Klo tiap istirahat aku bareng mereka, aku jadi nggogrok di kelas, nyempil sendirian. Terus terang aja aku jadi gak kuat. Meskipun mereka klo ketemu aku masih suka senyum.

Akhirnya kemarin Cha'e ngirim sms pagi", nyuruh kita ketemuan di kantin sekolah, ada yang mau mereka omongin, aku suruh dateng sendiri. Aku tahu. Aku tahu. Aku berhasil g mikirin ini selama pelajaran berlangsung, tapi pas bel pulang bunyi, jantungku berdetaknya mulai gak teratur. Aku duduk di luar kelas lamaaa banget. Mencoba nenangin diri. Ada sesuatu di hati yang mencoba menyeruak, jangan sampai nanti aku nangis. Aku akhirnya jalan ke kantin sekolah sambil deg degan.

Di kantin, 3 orang itu sudah menunggu. Tiga orang yang selama ini mewarani kehidupan kelas 8 dan 9 ku. Aku mencoba masang wajah ceria. Mereka makan soto, tapi aku gak ikutan beli. Mereka tanya, kenapa kok g makan. Aku bilang, lagi pingin ngirit. Padahal aku tahu, klo aku pesen, nanti pasti g kemakan. Kelejar air mataku sudah penuh!!!

And then, mereka mulai bicara, aku cuma bisa ndengerin sambil senyum" gaje. Mereka komplain ke aku ini dan itu. Aku lumayan shocked karena ternyata beberapa hal yang mereka katain ke aku itu, aku ga tahu (aku udah nebak" alasan mereka ngacangin aku). Wah, benar kata orang. Kejelekan kita itu ketahuan.a sma orang lain, bukan kita sendiri.

Aku udah nahan" tu air mata buat gak keluar. Tapi Cha'e dengan judesnya bilang, jangan nangis. TOENG! Spontan aku malah nangis. Aku nutup mukaku denagn kedua tangan. Brusaha buat ga nangis. Tapi aku bisa denger klo aku terisak. Hwa!!! Air mata mulai keluar dari sela" jariku. Wah, mumu mulai bilang, wah nek kayak gini aku gak kuat lagi. Aku tersenyum, dasar mumu.

Mereka bilang, klo aku mw bikin pembelaan, dipersilahkan. Tapi aku malah nangis terus. Akhirnya aku memutuskan untuk nulis ketimbang ngomong. Aku ngeluarin semua unek"ku. Waktu selesai, mereka baca keras". Trus nada ketus mulai hilang dari suara mereka. Aku lega. AKu senang. Aku... Ah, semoga kalian tahu gimana rasanya. Tapi entah kenapa aku masih nagis terus. Mereka tahu klo aku pasti bakal nangis klo aku masih sama mereka. Jadi mereka mempersilahkan aku pulang. Wah, mereka emang perhatian... Akhirnya aku pulang.

Aku mampir ke stan jus langgananku buat nenangin diri sekaligus ngebenerin muka. Secara mukaku dah g genah banget. Ternyata si ibu Kus, yang punya warung, bisa menebak. Kmu habis nangis to, tanyanya. Iya e bu, jawabku. "Kenapa?" "G papa bu,". Aku pesen jus apokat . Nunggunya sambil baca buku nunduk", malu klo sampe wajah dilihat orang. Akhirnya, jus apukat kuhabiskan di tempat. Aku mbayar, terus pulang.

Sahabatku, maafkan aku y, sudah jadi orang yang nyebelin dan lain sebagainya. Aku g mau kehilangan kalian. Aku sayang kalian. Semoga aku bisa merubah sikapku. Amin...

Minggu, 24 Oktober 2010

SUPER JUNIOR History

Annyeong haseyo!

Sekarang, aku mau njelasin asal-usul.a SUPER JUNIOR! Ok?

_._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._

Sejak akhir 1990-an, agen bakat Korea dan label rekaman SM Entertainment telah mengadakan audisi tahunan untuk menemukan bakat-bakat baru yang melengkapi keberhasilan kelompok pop H.O.T, S.E.S, dan Shinhwa, yang semuanya diciptakan oleh pendiri SM, Soo-Man Lee, di pertengahan 1990-an. Leeteuk dan Eunhyuk adalah dua anggota pertama kelompok untuk direkrut pada tahun 2000 di bawah SM's Starlight Casting System di Seoul.

Pada tahun 2001, perusahaan pertama mereka di luar negeri mengadakan casting audisi dan menemukan Han Geng di Beijing, terpilih di antara tiga ribu pelamar. Pada tahun yang sama, Yesung ditemukan pada Seoul's casting system bersama temanya, Heechul, Sungmin dan Donghae juga dipilih untuk menjadi trainee setelah penampilan mereka dalam sebuah kontes yang disponsori SM. Pada tahun 2002, Kang-In dan Kim Heechul direkrut bersama dengan Kibum, yang ditemukan di Los Angeles. Siwon di-casting pada tahun 2003 dan Ryeowook pada tahun 2004, di mana yang terakhir ini ditemukan melalui Chinchin Youth Festival. Pada tahun 2005, Shindong dipilih.

Tidak lama setelah boy band TVXQ debut pada tahun 2003, berita tentang rencana Lee yang belum pernah terjadi sebelumnya yaitu membentuk boy band lain dengan cepat menyebar di Internet. Pada awal 2005, Lee mengkonfirmasi berita dan mengumumkan bahwa boy band yang terdiri dari dua belas anggota akan melakukan debut di dekat akhir tahun, mempromosikan kelompok bernyanyi ini untuk menjadi "The Gateway of Stardom Asia". Lee mengumumkan bahwa bahwa sebagian besar anggota dalam kelompok ini dipilih karena mereka telah berpengalaman tampil sebagai aktor, MC, model, dan host radio sebelum debut. Heechul dan Kibum telah berprofesi sebagai penghibur, dan sebagian besar anggota lain sudah membuat berbagai macam penampilan di televisi dan media. Yang sangat terinspirasi oleh konsep rotasi gadis Jepang grup Morning Musume, kelompok ini juga akan mengalami perubahan line-up, dengan anggota-anggota baru menggantikan beberapa anggota lama yang dipilih setiap tahun untuk menjaga grup ini tetap muda dan memiliki berbagai talenta. Konsep ini kemudian baru diperkenalkan ke pasar K-pop.

Untuk sementara kelompok itu dikabarkan akan bernama O.V.E.R, singkatan dari "Obey the Voice for Each Rhythm" (Patuhilah Suara untuk Tiap Irama). Namun, sebelum nama ini diputuskan, SM hanya menyebut mereka sebagai Junior, yang berasal dari para anggota yang masih berusia muda ketika pertama kali menjadi SM trainee. Setelah para anggota memamerkan bakat mereka yang berbeda kepada perusahaan pada sebuah piknik. Kemudian perusahaan memutuskan meresmikan grup ini bernama Super Junior, generasi pertama dari Super Junior.

Super Junior 05 membuat pra-debut mereka di saluran Korea M-net pada 11 September 2005. Pada acara itu, mereka melakukan berbagai gaya tarian hip hop. Mereka menampilkan tarian B2K. Han Geng, Eunhyuk, dan Donghae juga melakukan tarian dari lagu Usher, Caught Up. Namun penampilan mereka tidak disiarkan di televisi, hingga akhirnya pada 16 Mei 2006 disiarkan pada sebuah segmen di acara Super Junior Show.

Super Junior 05 debut tanggal 6 November 2005 di program musik SBS, Popular Song , membawakan single pertama mereka, TWINS (Knock Out). Pada 6 Desember 2005, mereka merilis album Super Junior05 (TWINS) dan berhasil terjual 28.536 kopi di bulan pertama dan menempati posisi ketiga di chart bulanan Desember 2005.

Selesainya promosi single "Miracle", SM Entertainment mulai memilih member-member untuk proyek kedua Super Junior, Super Junior 06. Bahkan mereka sudah memilih anggota-anggota yang akan digantikan oleh anggota baru. Tapi pada akhirnya, tidak ada satu anggota pun yang digantikan dan ditambahkanlah anggota ketiga belas pada Mei 2006, Kyuhyun dan menghilangkan tambahan 05 pada nama grup ini, menjadi SUPER JUNIOR.

Pada 25 Mei 2006, single "U" dirilis untuk free download di situs resmi, dan mencapai 400.000 downloads pada 5 jam pertama. Single "U" dan dua single lain secara resmi dirilis pada 6 Juni 2006 dan menjadi lagu korea paling popular di tahunnya. Di akhir tahun, Super Junior berhasil menyabet 5 penghargaan dari 5 acara penganugerahan musik Korea Selatan sebagai Grup Baru Terbaik tahun 2006.

Seiring berjalannya waktu, sub-unit Super Junior pun dibentuk. Super Junior-K.R.Y, memulai debut pada 5 November 2006. Sub-unit kedua, Super Junior-T memulai debut pada tanggal 23 February 2007.

Album kedua Super Junior yang kedua rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2006, tapi karena adanya beberapa insiden membuat Don't Don belum dirilis sampai 20 September 2007. Album ini terjual sampai lebih dari 160.000 kopi di akhir tahun, menjadi penjualan terbaik kedua pada 2007. Album ini juga meraih sukses di Taiwan; memecahkan rekor untuk menjadi rangking tertinggi album Korea di G-Combo Music Billboard Chart.

Didukung oleh rilisnya Don't Don, Super Junior dinominasikan pada 7 kategori berbeda di 2007 M.NET/KM Music Festival yang diadakan pada 17 November 2007 dan memenangkan 3 diantaranya termasuk "Netizen Choice Award" dan "Mobile Popularity", menjadi pemenang terbesar malam itu.

2 Oktober 2007, sub-unit ketiga dari Super Junior diluncurkan oleh SM Entertainment, Super Junior-M, sebuah subgrup yang dimaksudkan untuk pasar Cina. Super Junior-M menjadi kesuksekan fenomenal di Cina. Dengan absennya hampir separuh dari member Super Junior, sub-unit keempat Super Junior pun dibentuk pada tahun yang sama untuk menghindari hilangnya Super Junior dari industri musik Korea. Dengan lima anggota Super Junior-T dan Yesung, mereka membentuk Super Junior-Happy yang merilis EP "Cooking? Cooking!" pada 5 Juni 2008.

Tur besar pertama Super Junior, Super Show, dimulai pada 22 Februari di Seoul. Tur ini mencakup tiga negara dan penampilan pada 6 kota berbeda termasuk Bangkok, Shanghai, dan Beijing.

Album ketiga Super Junior, "Sorry, Sorry" dirilis 12 Maret 2009. "Sorry, Sorry" adalah album pertama Super Junior yang berhasil menempati Hanteo Charts, dan penjualannya mencapai 29.000 kopi pada hari pertama. Dua minggu kemudian, Sorry, Sorry menjadi number one song of the week di Music bank. Dari Maret hingga Mei, Sorry, Sorry berhasil meraih 10 penghargaan juara pertama, menjadi sebuah kesuksesan nasional dan internasional. Setelah sebulan dirilis, album ini menjadi album dengan penjualan terbaik di Korea Selatan pada 2009. "Sorry, Sorry" juga menjadi album berbahasa Korea dengan penjualan terbaik di Taiwan, Thailand, Cina, Dan Filipina.

Pada 12 Mei 2010, video musik Bonamana dari album keempat Super Junior dirilis, diikuti albumnya dengan judul yang sama pada 13 Mei 2010. Album ini dirilis dengan hanya 10 anggota, tanpa Hangeng yang memutuskan kontrak dengan SM Entertainment, Kibum yang sibuk di dunia akting, dan Kangin yang melaksanakan wamil. Album keempat ini juga memecahkan rekor pribadi dengan 200.000 pre-order.
17 Mei 2010, video musik dari "Victory Korea", yang digunakan untuk menyambut FIFA World Cup 2010, dirilis melalui Youtube page SM Entertainment. Pada 28 Juni 2010, Super Junior merilis album repackage mereka dengan 3 lagu baru, "No Other", "All My Heart", "A Short Journey" dan versi remix dari "Shake It Up!". "A Short Journey" adalah lagu karangan Donghae dan liriknya ditulis oleh Eunhyuk. Menurut Hanteo, album repackage ini terjual sampai 200.000 kopi.

Grup ini mulai melakukan tur ketiga mereka, Super Show 3 pada 14 dan 15 Agustus 2010 di Olympic Gymnastic Arena di Seoul. Dilanjutkan ke Qingdao, Beijing, dan Nanjing.

Pada 4 September 2010, Super Junior ikut ambil bagian dalam SMTown Live '10 World Tour di Los Angeles. Ini pertama kalinya SM Entertainment mengadakan tur diluar Asia.

Sumber: Wikipedia

_._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._._

Nah, udah pada tahu kan sejarahnya? Gak heran kalo aku sampe suka ama Super Junior. Prestasinya udah bejibun! So, buat kalian yang penasaran, bisa kok download lagu-lagu mereka. Pasti udah banyak tersebar di internet.

OK, segini aja ya.... Annyeong haseyo!!!

My Beloved Elementary School

Kemaren sepulang sekolah aku, Nisa, Naelly, Anin, dan Ulima berniat main ke SD. Sebenarnya udah mau berangkat, tinggal nunggu yang laik-laki. Tapi dari kami berlima g ada yang mau manggil anak cwo, Ulima malah mutung, terus pergi deh. Sedih sih. Akhirnya yang cwo malah g jadi ikut. Hih! Nyebelin!

Jam 11 siang kita berangkat ke SD. Kami ngobrol banyak di jalan. Lumayan lama sih, habis angkotnya muter". Akhirnya, kita sampai juga di SDku. Belum sampe benr sih, harus jalan lagi ke dalam kompleks.

SD ku adalah SD Muhammadiyah 1 ALTERNATIF kota Magelang. Sekolah ini itungannya masih baru, aku angkatan kedua. Lokasinya di Kompleks Pendidikan Muhammadiyah, bareng sama TK ABA, SMA MUHI, SMEA Muhammadiyah, n UMM (Universitas Muhammadiyah Magelang) kampus I.

Waktu mau masuk gerbang sih biasa-biasa aja *udah lama gak main ke SD*, tapi waktu masuk...

WAH.....

Keadaan SD berubah 150 derajat. Yang dulu baru dua tingkat, sekarang udah jadi 3 tingkat. Waktu jalan-jalan ke gedung baru, aku takjub lihat isi kelasnya, ada kipas anginnya, ada aula.a, dan di lantai tiga ada AC!!!!!!!!!!!!

Ya, Allah. Aku takjub banet deh, padahal dulu aku cuma dapet kelas yang biasa-biasa banget. Sekarang, lebih koplit, aku lupa klo ada LCD.a juga! Dah hampir mirip ama SMP ku dah. Dan yang paling bikin takjub itu, sekarang udah pasang Hot-Spot! Ah.. menyesal tidak bawa laptop!!! Terus katanya juga mau jadi SBI school. Adik.a temenku yang sekolah di SD ku katanya di kasih buku pelajaran bilingual. 

Ampun... ampun... perkembangannya pesat banget. Yah, semoga untuk mendatangnya busa makin maju lagi. Amiiiin.....

Happy Birthday My Sista!

13 tahun yang lalu, aku ada di rumah bulekku, main dan lain sebagainya, gak tahu kalo ibuku mau ngelahirin *ya iyalah, secara umur setahun*. Waktu pulang ke rumah, aku mendapati ibuku lagi nggendong seorang bayi yang katanya itu adekku.

Ibuku sering cerita kalo waktu itu aku cemburu terus bilang, "Adek MANDAAAAAP!!!" *b.jawa= adek TURUUUNN!!!*. Hahahaha, aku malah jadi geli dan malu sendiri kalo ibuku cerita soal itu.

Sekarang, bayi itu udah tumbuh jadi gadis yang cantik. Tapiiii....
Nyebelin bangeeettt!!! Ngeyel! Gak tahu sopan santun! Gak pernah nurut! Jorok! Ngotot! Suka mukul"! Pokok.a gak banget nget nget nget.

Tapi, dia adekku, satu".a. Biarpun nakal, tapi dia itu perhatian dan tidak pelit *gak kayak kakak.a*. Buktinya, tahun lalu, waktu ulang tahun aku dibeliin es krim. Oh, enak.a....

Buat adekku tercinta, meskipun aku udah ngewall dan nyetatus soal ini di FB kemaren, tapi rasanya gak cukup. Meskipun di blog telat sehari, gak papa ya?
Selamat ulang tahun! Semoga panjang umur dan sehat selalu. Jangan nakal dan tembah pinter juga salekhah. OK? Love u!

Rabu, 13 Oktober 2010

Incredible Sky

Hello guys!
So, a few days a go, in the evening, i was in my room, opened my facebook. Suddenly our house helper knocked my window from outside and told me to close my window, cause it's almost maghrib. With no purpose i saw the sky is in a really great color. Mixture of colors. So automatically, I ran outside, went to my backyard, and saw the sky again. Oh my god! It's really great! I ran again, took my hand phone and a chair, place it in my backyard (the chair), got on it, and took a picture. But, the result wasn't very great. So, i searched for places, and finally, i find a place, it's in front of my neighbor's house (which is behind my house). And, i captured a better photos. You can see them, here!

Well, sorry cause i'm not polite enough to wait for the upload process (the photos).
I really do hope that you can enjoy the picture. See you!

Kamis, 07 Oktober 2010

The Struggle Today

Assalamu'alaikum guys!

Ahh... finally i can use the internet after waiting for a loooooooooooongggg time. Well, i wanna tell about my experience today.

So, it's started in the morning, ketika aku inget kalo bakal ada ulangan agama. Wah... bangun tidur jam 04.30, aku langsung shalat terus belajar. Belajarnya ngebut banget. Alhamdulillah masuk meskipun beberapa. Karena makanan sudah siap, maka saya makan dulu deh. Menunya? Tempe Goreng Bawang Uyah!!!! *makanan favoritku! halah, ndeso banget.*

Jam menunjukkan pukul 05.45. WAAA!!!! Akku bisa telat ini!!! Jadi mulai Sabtu minggu lalu, diadakan jam ke-0 di sekolahku, khusus kelas 3. Yang harusnya masuk jam 7, sekarang harus udah sampe di sekolah jam 06.15. Kalo telat sampe 3 kali, ntar gak boleh ikut jam ke-0 lagi! WAAA!!! Saya harus cepat!! Akhirnya mandi 10 menit, terus jam 6 lebih sedikit, aku berangkat. Sampe di sekolah udah rame banget. Untung belum telat. Alhamdulillah....

Pelajaran jam ke-0 hari ini, matematika, pola bilangan, dengan Mrs. J. WAAA!!!!! Kiamat sudah dekat ini, mana materi ada yang g mudeng. Yasudlah... tanya teman saja...

NGUIIIIIIIIIINNNNGGG!!!!!!!!!! bel bunyi. Kiamat dua, masuk kelas, matematika, peluang bilangan, dengan Mrs. M. Huwuwuwu, ini mendingan, aku mudeng materinya. Tapi tetap saja membingungkan. Pelajaran MTK selesai. Habis ini agama.

Spontan, aku belajar lagi. Anak lain juga. Ternyata-e-ternyata... gurunya gak masuk. Yah... lalu buat apa aku sampe hampir telat??!! Yasudlah... ikhlaskan...

Pelajaran TIK, remidi ulangan harian 1. Wah, padahal setelah ini kelasku maju drama Conversation. Akhirnya aku kebut ulangan.a terus buru" turun. Kita latihan sebentar terus...

NGUIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNNGGGGG!!!! Bel bunyi.
Setelah diundi, kelompokku dapet nomer 1! Sial! Untungnya bisa perform dengan baik...

NGUIIIIIIIIINNNNNGGG!!! Bel bunyi...
Pelajaran bahasa indonesia. Tiba" ada yang nongol terus bilang, "Eh, katanya Icha kelas B, nanti kita ulangan wis to.."
TOENG! "He? Yang bener?"
"Iya, bener wes to."

Otomatis sekelas belajar jamaah, materinya pidato. Guru masuk, kita ulangan. Alhamdulillah aku ngerjain.a lumayan lancar. Aku do'ain seluruh anak 9G gak ada yang remidi. Amin....

Pulang sekolah, aku, Cha'e and Intan, les fisika di Perum Depkes. Setelah shalat dan makan, kita berangkat deh tu. Awalnya aku udah bilang, "Cha', Tan, nanti kita gak lewat kebon ya. Aku takut kepleset. Aku tahu jalan laen kok."
"Oh.. yaya. Aku juga takut kepleset."

Nah, jadi kalo kita ke tempat les itu, kita naek angkot sampe di luar area Perum Depkes *angkot jarang ada yang masuk*, terus kita jalan masuk ke Perum Depkes.a. Nah, untuk menghemat waktu, biasanya kita lewat kebon" gitu. Berhubung harin ini hujan seharian, aku nyaranin jalan lain yang enggak beresiko becek.

Tapi waktu sampe di jalan yang aku maksud,
"Eh, kok kayaknya jalan.a lagi digali panjang banget deh..."
"HA?? Yang bener kamu?"
"Iya. Tuh, lihat tuh..." mereka berdua ngeliat ke depan, dan ada rekonstruksi jalan di depan, galinya panjang banget. Huh, gila.. Otomatis itu kan tanah semua. Poteni becek makin besar kan? Akhirnya kita memutuskan untuk lewat jalan kebon.

Ya Allah... ini jalan udah kayak dunia lumpur deh. Udah curam gini, becek pula. Kalo kepleset kan, mak nyus. Alhamdulillah, kami selamat sehat wal afiat. Setelah keluar dari area kebon, kita harusnya jalan di jalan semi-raya. Tapi ternyata jalannya ikut di konstruksi. Kita sempert bingung juga. Ini kita lewatnya gimana? Padahal di situ cuma ada jalan satu itu doang. Kalo gak, masak kita gak jadi les? AKhirnya kita nekat lewat jalan itu. Ya Allah, lebih parah daripada pas di kebon. Cha'e ngedumel sepanjang jalan gara-gara sepatunya berat ketempelan lumpur. tapi dia malah nyuruh aku yang kebetulan bawa HP moto". Gila deh ni anak. Tapi akhirnya aku malah yang keranjingan moto". Mereka yang dengan lemah lunglai berjalan, aku udah loncat" gaje banget. Ini dia foto".a:












Akhirnya, setelah jalan kesana kemari, moto sana sini, kita sampai di tempat les telat! YEEE!!! Baguss!! Les yang harusnya 1, 5 jam jadi cuma 1 jam. Gak papa lah. Untungnya sampe sana, nurul ngasih aku makan *ya ampun, melas banget kyak piaraan dikasih makan...*. Lumayan...

Jam 16.30, kita semua pulang. Aku dijemput bapakku. Bapak ngebut sepanjang jalan karena takut kesorean. Alhamdulillah kita pulang sampe di rumah dengan selamat.

Ah.... hari ini banyak banget kejadian... semoga kesabaran kita berbuah pahala. Amin...

Well, i think it's already night. See you guys next time!
Wassalamu'alaikum.... :)