Scrapbooking

Januari 16, 2011

Pada tahu gak scrapbooking itu apa?

Menurut http://www.thefreedictionary.com/:
scrapbook: a book or album of blank pages in which to mount newspaper cuttings, pictures, etc.

Sedangkan, kata Mas Wiki (pedia):
Scrapbooking is a method for preserving personal and family history in the form of a scrapbook.

Nah, gara-gara beberapa minggu yang lalu aku ngotak-atik blogku, nemu berbagai macem template-template yang lucu, dan tentu saja nemu blog bagus, akhirnya aku nemuin site ini, www.kevinandamanda.com.

Ini adalah sebuah site milik seorang pasangan suami-istri, dan tentu kalian sudah bisa menebak nama mereka *tunjuk" link. Setelah aku menjelajahi site mereka ini, ternyata si Amanda, adalah seorang scrapbooker. Hwa~ Sumpah, keren banget. Site mereka dia yang nge-design. Abis itu dia udah bikin beberapa scrapbook album. Abis itu dia punya ruangan sendiri buat bikin scrapbook. Dari kertas-kertas, komputer, sampe pita-pita dia punya semua. Dua laci gedhe itu isinya cat semua. Sebagian permukaan dinding dipenuhi ama rak-rak kertas warna-warni yang unyu-unyu,, sampe ada mesin jahit canggih di ruangan itu. Hwa~ aku mau!!!

Sebenernya aku udah tertarik ama hal ini, tapi dulu belum tahu kalo ini namanya scrapbooking. Well, awalnya, ini cuma buku kosong buat nempel-nempel foto dan segala macem, tapi sekarang dengan teknologi yang makin maju, dan kreativitas menusia yang semakin berkembang, scrapbook jadi makin indah atraktif. Nih, coba lihat sampelnya:






Menurut apa yang aku baca di kevinandamanda.com, kalo dia nge-design buat layout atau header blog/sites, bia bakal bikin design pake segala macem dan kalo udah jadi di-scan ke komputer. Oh~ ternyata gitu toh... *sumpah ndeso banget ini. Dan beberapa hasilnya keren-keren lho, cekidot:


Hwa~ aku selalu langsung jatuh hati ama yang kayak beginian. Keren banget!!! ^^ Dan aku udah bikin satu scrapbook. Well, lebih cocok dibilang scrap-page sih, hehehe. Dan masih sederhanaaa banget.

Well, gimana? Hehehe, foto Suju oppa tuh. Nyari foto mereka bareng bertiga-belas terus mukanya pada imut-imut susah, untung langsung dapet. Gimana, bagus g? Kalo jelek, kan baru pertama, hehehe... *alesan. Ni kupasang di sampul binder. Jadi aku langsung pamer gitu deh di sekolah ama k-popers". Kwkwkwkwk~ *ketawa setan. Aku jadi suka senyum" sendiri kalo pas pelajaran. Hehehehe...

Well, sebenarnya pingin bikin lagi, pingin bikin friendship scrapbook, tapi karena keterbatasan waktu, dana, kertas, tinta, dan lain macam sebagainya, kayaknya keinginanku ini harus ditunda dulu. Yah, semoga bisa dibuat lagi secepatnya. ^_^v

You Might Also Like

2 komentar

  1. mau tanya tw cr bt scrapbook .thx

    BalasHapus
  2. sory ya baru bales sekarang.
    bikin scrapbook sebenernya sederhana kok. tinggal kumpulin kertas", pita", atau apa aja yang mau kamu tempel di scrapbook kamu. lalu kita potong sesuai selera terus ditata. kamu bisa beli buku polosan atau bendel sendiri. intinya, semua kreasi tergantung di kita yang bikin scrapbook itu sendiri. sekian, semoga membantu ^^

    BalasHapus

Instagram

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images