Hangeul

Januari 20, 2011

Oh, iya. Sampe lupa mau posting ini.

Aku tu udah lama pingin belajar bahasa korea alias "hangeul" (baca: hangul). Kenapa? Karena ini bahasa idola-idolaku. Mereka setiap hari ngomong nulis dan lain macam sebagainya pake bahasa ini. Tentu kalau aku mau lebih memahami mereka aku harus tahu apa yang mereka maksudkan kan?

Kalo masalah kosakata, aku baru bisa bahasa sehari-hari. Itu pun yang informal. Kalo buat huruf, cuma tahu beberapa aja. Aish, parah. 

Suju oppa kan pada punya Twitter, tapi tweetan-nya pake hangeul semua (kecuali Siwon yang kayaknya lebih sering pake bahasa inggris). Mau gak mau harus bolak-balik Google Translator yang kadang ngartiinnya gak nggenah. 

Masih untung, tweet-an cuma satu paragraf aja dan biasanya di-update di fans-site" Suju. Nah, kalo Cyworld? Kan berlembar-lembar halaman itu isinya hangeul semua. Masak iya harus ngartiin di Google juga. Bisa-bisa keburu album 5 keluar.

Makanya dengan ini saya menyatakan, sangat ingin belajar hangeul, dan kedepannya ingin bisa membaca, menulis, dan berbicara bahasa korea dengan lancar. Amin!! Do'akan saya! 

You Might Also Like

0 comment

Subscribe