Kamis, 29 Maret 2012

SS4 INA

Semua ELF Indonesia amat sangat mengantisipasi event ini. Gimana enggak? Untuk pertama kalinya, SUJU konser di Indonesia!! XDD

Waktu ini cuma jadi rumor-rumor geje belaka, aku udah hopeless sendiri. Soalnya emang gak mungkin aku ke sana (Jakarta). Selain gak dibolehin orang tua juga karena emang duitnya gak ada. Jadi aku udah gak berharap lagi.

Waktu temenku sebulan yang lalu bilang ke aku kalau dia mau berangkat nonton, aku langsung iri. Iri bangeeet. Habis itu sedih, sempet nangis juga. Tapi akhirnya ikhlas dan titip doa + teriakan buat SUJU oppadeul xp

Gara-gara emang gak ada kesempatan untuk nonton, aku akhirnya males liat berita" berkaitan dengan SS4 INA (daripada heartbroken), tapi habis nonton video ini:



Huaa~ emak~ Anakmu ini pingin nonton SUJU.... T^T

Ah, sudah, sudah. Kayaknya postingan ini jadi gak mutu sekali. Pokoknya buat yang berangkat, selamat, Anda amat sangat beruntung, saya titip doa ama teriakan ya? Dan buat yang g berangkat, tenang aja, Anda gak sendiri xp

BBM naik~

Yeah, isu ini yang dari kemarin muncul di berbagai media massa. Sebagai salah satu warga Indonesia yang keadaan ekonominya pas-pasan gini, aku sempet kecewa. Habis, naiknya tinggi banget. Tapi setelah dipikir-pikir, gak papa lah. Kalo emang harus naik ya mau gimana lagi. Meskipun nanti awalnya "mengkis-mengkis", tapi keadaan pasti balik normal lagi. Intinya percaya sama nasihat guru agama, "Allah tidak akan memberikan cobaan yang melampaui batas kemampuan hambaNya."

So, temen-temen, yang mungkin pingin protes atau demo, dll, gak usah ikut-ikutan ya. Pemerintah pasti udah mikirin sebab akibat BBM naik, gak mungkin mereka mau menelantarkan rakyatnya, OK? Lagian yang pada demo itu kalo berlebihan juga malah tambah masalah. Apalagi mahasiswa" yang anarkis. Sungguh gak sesuai namanya. MAHAsiswa, tapi kelakuannya gak terpelajar #miris

Semoga masalah ini cepat selesai dan Indonesia jadi aman, damai, tentram :)

Jumat, 23 Maret 2012

My "Being Skinny" Story

For me, being skinny is important. I tried so hard to be skinny even i'm already skinny. I don't want to be fat. Even a little fat in a part of my body disturb me a lot. I think i wanna look better, but the other reaseon is that fat, you know, block up my moves. I can't run freely, i can't stretch freely, and so on.

I have experienced that feeling (blocked up by fat) when i was in the 9th Grade. I gained a lot of weight (i was 45 kg. Yeah, maybe people thinking that it's alright, but i don't) and it feels like there were bunches of fat on my tummy. I felt weird when i sat down and my pants suddenly becoming really tight. And i was like "Oh my God, i'm dead"

Long long ago, i didn't understand why girls want to go on a diet, starving, and so'on, to be skinny. But, after that time, i'm becoming one of them! I suddenly understand it. So, i go on a diet.

Well, actually not really a diet cause i always gave up when i just started it. I find that it was very hard to squeeze my appetite to foods. You know, they are like my heaven. But then i realized, "if i continue like this, it will not work" so i tried hard to convince myself that i can do it, and i will be really happy and grateful to lose those fats. This short suffering will worth for years. Yeah! I can do it!

I reduzed my meal portion, ran-in-place everyday, sit-ups, etc. And lost 2 kilos! I was so happy ^^

But i was not really satisfied cos there still fats on my tummy. Grrr~ why you're still there? I was mad to my own self cause i still couldn't get rid of them. I'm "galau" almost everyday.... What should I do? Should I just not eat. No, that's dangerous. And I love to eat. Or should i just exercising everyday? No, that's dangerous too. I might collapse, or maybe a will have muscular legs (NOOO~!!!)

Being confused by myself, i gave up, with my 43 kilos of weight...

But then time is running fast, i remembered to pay off my "fasting debt". It's about 15 days and i thought that i was going to pay it by installments, but then i thought about to pay it everyday. You know, while fasting, losing weight. I, myself, was thinking that it was an absurd idea (to fasting everyday). i thought i wont be able to do that.

But i tried to, and i did! Yeah i did. And 15 days are just went by. But i still continued to fasting because i think that i was not loosing enough weight.

But then my mom scolded me. She hate to see me fasting everyday and she was affraid that i would not growing normally (coz maybe i'm lack of nutritions) I measure my weight everyday and felt a bit guilty to watched the number is dropping continuously (38 kilos). I started to think about my mom's word. Yeah, how if i can't grow normally? i want to be tall!


But, i was confused. How can i maintain my appetite but still giving as much nutritions as before (i started my diet)? My mom, then said, "why don't you do Daud fasting? You wont get any reward from God if you fasting everyday, but you will if you do Daud fasting. And you still can control your appetite!"

TING!

Yeah, that's a great idea! It will be better than fasting everyday! Right?

So, it's me now! ^_^ with my 40 kilos weight. I feel much better! I don't have to starve everyday. I still can eat my favorite daily foods. And insya allah, i will get a reward! :D

well, maybe some, or most of you may think that i'm insane, coz 40 kilos is already a small number. But so what? I feel comfortable with it, and i will keep fasting coz believe me, my mom will scold me too cause i will eat everything if I don't (fasting) xp As long as i can do my daily activity normally, not getting sick, etc, i will keep doing it. But I WILL gain weight, IF ONLY i get taller. Hehehe :D

actually i don't know my point of writing this post. Maybe i just wanna share my story, or maybe i just wanna to convince my own self that what i'm doing now is alright and nothing have to be worried about. mm, i thinks it's the second one c:

My note: Everyone has their own opinion and concept. So maybe some of you think that having fat is just alright. But that's you. And this is me. I really like to be skinny. But i totally would not hate those who have big body, cause I think that unreasonable act is just ridiculous.

I love myself now, and i happily accept the variety of life. Cause that's what make it fun.

Good night! ^^

Rabu, 21 Maret 2012

[Novel] Negeri 5 Menara


Sinopsis:

Seumur hidupnya Alif tidak pernah menginjak tanah di luar ranah Minangkabau. Masa kecilnya dilalui dengan berburu durian runtuh di rimba Bukit Barisan, main bola di sawah dan mandi di air biru Danau Maninjau. Tiba-tiba dia harus melintasi punggung Sumatera menuju sebuah desa di pelosok Jawa Timur. Ibunya ingin dia menjadi Buya Hamka walau Alif ingin menjadi Habibie. Dengan setengah hati dia mengikuti perintah ibunya: belajar di pondok.

Di hari pertama di Pondok Madani (PM), Alif terkesima dengan mantera sakti man jadda wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses. Dipersatukan oleh hukuman jewer berantai, Alif berteman dengan Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Atang dari Bandung, dan Baso dari Gowa. Di bawah menara masjid, mereka menunggu Maghrib sambil menatap awan lembayung yang berarak ke ufuk. Awan-awan itu menjelma menjadi negara dan benua impian masing-masing. Ke mana impian membawa mereka? Mereka tidak tahu. Yang mereka tahu adalah: jangan pernah meremehkan impian, walau setinggi apa pun. Tuhan sungguh Maha Mendengar.


Sebenarnya, apa yang tersaji di bukunya jauh lebih besar dari sinopsisnya :D Dan seperti yang tertera di atas, kita tahu kalau ini cerita anak pondok. Nah, banyak orang berpikiran klo pondok itu sekolah tingkat rendah yang paling-paling jadi tempat buangan anak-anak yang gak keterima di SMP negeri atau anak yang bermasalah. Tapi lewat novel ini, pendapat tersebut ditolak mentah-mentah.

Kita diajak untuk menyelami dunia Alif dari mulai lulus SMP hingga dewasa. Nah, saking asyiknya ni novel, banyak pembaca yang pingin masuk ke cerita dan mengalami sendiri peristiwa-peristiwa yang ada (termasuk saya). Jalan ceritanya bener-bener mengalir dan santai, tapi juga bikin penasaran.
Dan jangan takut bosen karena ada humor dan cerita cinta yang disisipkan dengan rapi oleh Ahmad Fuadi, si penulis.

Gak lupa, banyak banget amanah yang bisa diambil dari novel yang udah dapet banyak penghargaan ini. Antara lain tentang man jadda wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses. Juga tentang pemikiran-pemikiran simple yang malah sering tak terpikirkan oleh orang-orang kebanyakan. Pokoknya baca novel ini banyak kejutan deh.

Gak cuma orang Islam doang lho yang menikmati buku ini, malahan banyak pembaca non muslim yang terkesan dan terinspirasi. Buku ini juga cocok buat pelajar yang sedang berjuang merajut impian. Juga ABG" yang kita ketahui sedang labil-labilnya. Baca buku ini dijamin gak rugi deh!

Nah, yang bikin geli adalah, setelah aku baca buku ini, terbesit keinginan di hati untuk punya suami anak Gontor. Hehehe :D Mau tau alasannya? Baca sendiri ^^


Oh iya, Negeri 5 Menara udah dibikin film lho, dan kayaknya bakal asyik deh, soalnya pemeran utamanya ganteng be-uuud~ #plak! XD


Buat Ahmad Fuadi, makasih banget ya udah mau bagi pengalamannya lewat buku ini! :D

Rabu, 14 Maret 2012

[Album] THE B1A4 I 'IGNITION' track list


1.Baby I’m Sorry
2.This Time Is Over

3.So Fine

4.Super Sonic

5.둘만 있으면 (Baro Solo – Feat. Min Of Miss A)

6.웃어봐

7.Feeling

8.짝사랑 (Sandeul Solo)

9.You Are My Girl

10.Wonderful Tonight (Unplugged Remix)

11.Baby I’m Sorry (Inst)



My recomendation:
actually, all of the song is recomended. Hehehe... :D
But i like Baby I'm Sorry, This Time Is Over, 짝사랑 (Crush), and 웃어봐 (Smile) the most. Don't forget to listen the remix version of Wonderful Tonight, i bet you'll be surprised ^^

Click this link for download their album! :D

P.S: look at how many posts i have published about this 5 awesome boys! i can't wait for seeing their comeback stage ^^

B1A4 - Baby I'm Sorry [UPDATE]

Hai hai! Just got an information that Jinyoung, uri Leader wrote and composed the title track, "Baby I'm Sorry"

Wa~! Isn't it great? No. It's AMAZING. His songs always appear in every album, like "Bling Girl" and "Wonderful Tonight" and i always love them. Not because he's the one who composed them, but more because those songs are do really great. And I always think that they are good enough to be the title track. So, thanks to GOD for making it happen :D

Baro, uri Rapper, is also wrote the lyrics, especially the rap part (hehehe, yeah of course... :D)

I just wanna say: "So proud to be BANA :)"

[Album] THE B1A4 I 'IGNITION' | [MV] B1A4 - Baby I'm Sorry



Uwaaa~! Aku lagi exited sekarang gara-gara nonton MV terbarunya B1A4 - Baby I'm Sorry.
Dan menurutku:

Yaa~! Daebak! Jjang! Way cooler than their previous MVs! Konsepnya, lagunya, koreonya! Semua keren! Gak ada kata lain. Beneran! Akting tiap member juga patut diacungi jempol. Nonton MV ini berasa jatuh cinta untuk kedua kalinya. Hahaha~ I think i'm going crazy xp

It will be better if you watch it by yourself :D




And for you who want to download their album, 'IGNITION' (Yes, guys. Album! ^^) click this link!

Selasa, 13 Maret 2012

[PV] SNSD - Time Machine

Hello! I'm comin' up with a new Japanese single from SNSD, Time Machine.
Nice song, nice melody, nice vocal, nice video concept. And all of the members look beautiful.
Personally, i really like it.
Go check it out~! ^^


Minggu, 04 Maret 2012

EXO - Teaser 23

EXO adalah sebuah boyband baru bentukan SM. Akan aktif di pasar musik Korea dan Mandarin. Mereka belum debut secara resmi, tapi udah lumayan dikenal ama netizen Korean karena teaser mereka yang jumlahnya sampe puluhan. Secara kemampuan, banyak yang mengakui kalo skill mereka bagus. Tapi yang awalnya sangat mengantisipasi, sekarang gak sedikit yang mulai pada bosen karena SM gak berenti-berenti ngerilis teaser. Yah, cukup menjengkelkan sih. Tapi gapapalah. Semua sudah direncanakan dan harus berjalan sesuai rencana. Lagipula teaser mereka bagus" kok. Cukup menghibur. Terutama yang satu ini:

Judulnya "Neoeui Saesangeuro". Pertama kali muncul klo gak salah di teaser ke-9. Dan aku langsung suka sama lagunya. Bikin senyum" gitu, hehe :) Dan di teaser ke 23 ini, KAI sebagai main dancer, diiringi member lain, menarikan lagu ini. Actually it's beyond my expectation, karena lagunya gak kedengeran kayak lagu yang bisa buat ngedance. Tapi ternyata itu tidak terbukti. Hahaha. Video berikut ini akan memanjakan mata dan telinga anda ^^



Kunjungi Channel SMTOWN untuk teaser mereka yang lain :)