Kamis, 09 Juni 2011

Sandeul

Masih ingat kan kalo aku lagi jatuh cinta? Pasti kalian dah bisa nebak deh! Hihi, iya. Aku jatuh cinta sama Lee Junghwan alias Sandeul B1A4.


Jatuh cinta di sini bukan maksud alay-alayan loh. Tapi dalam artian sesungguhnya. Ya, jatuh cinta yang emang beneran jatuh cinta. Pasti kalian ngiranya aku gila, jatuh cinta sama artis. Tapi hal kayak gini sebenernya udah sering terjadi sama aku. Dulu sama Josh Hutcherson, terus ama Nick Jonas, berlanjut ke Sterling Knight, habis itu sama Eunhyuk, dan sekarang sama Sandeul. Tapi biasanya semua rasa itu turun pangkat dari "jatuh cinta" ke "ngefans besat" dalam hitungan hari. Sempet sedih sih. Tapi lama-lama terbiasa juga.


Pertama kali lihat Sandeul, rasanya biasa aja. Dan seperti yang kubilang di postingan sebelumnya, sejak awal aku tertariknya sama Jinyoung.

Karena penasaran ama koreografi.a "OK", aku cari video live performance mereka. Aku ngeliatin Jinyoung terus. Tapi setiap bagian chorus aku selalu lihat Sandeul yang nyanyi bagian itu. Dan tau-tau aku gak lirik-lirik member lain kalo Sandeul di-close-up. Aku terpesona sama kemampuan menyanyi.a yang kuakui luar biasa plus selalu konstan meskipun dengan gerakan dance yang loncat-loncat. Gak heran deh dia dikasih jabatan main vocal.

Akhirnya aku cari lagi video live perform mereka dan bisa dibilang aku hampir selalu fokus ke Sandeul dan mengabaikan member lain. Di setiap akhir performance, semua.a berkumpul di tengah sambil tebar senyuman manis. Tapi rasanya gak ada yang senyum.a secerah Sandeul. Aku sampe berbunga-bunga ngeliatnya.


Lalu aku inisiatif buka video" Sandeul nyanyi dan perform selama pre-debut. Aku buka channel official mereka di Youtube - FLIGHTB1A4 - dan nemu lebih banyak lagi. Dari situ aku tahu kalo Sandeul emang udah aktif sejak lama banget.

Aku tonton tiap video dengan hikmat. Dan Sandeul emang punya bakat yang gak perlu diragukan lagi. Kebanyakan lagu yang dia bawain adalah lagu ballad yang genre.a beda jauh sama lagu "OK" - bikin aku sempet kaget. Aku menikmati setiap lagu yang dia bawain sambil terkagum-kagum melihat betapa tulusnya dia nyanyi. Dia ngeluarin suara gak cuma dari mulut tapi juga dari hati. Makanya aku sama sekali gak heran setiap dia selesai nyanyi terdengar suara tepuk tangan penonton yang meriah. Waktu itu aku juga berharap bisa ada di sana dan ikut tepuk tangan, hehe

Satu yang aku suka. Meskipun wajahnya sedikit berbeda dari yang sekarang (maaf ya Ndeul) tapi senyum cerahnya masih sama. Kata orang, waktu Sandel tersenyum, seakan-akan dia bisa membagi kebahagiaan ke orang-orang di sekitarnya. Dan kurang lebih itu yang aku rasakan :)


Kalau boleh jujur, aku gak terlalu suka artis yang oplas. Bukan karena aku mau mengolok-olok mereka lho (aku paham bener perasaan seseorang yang ingin tampil sempurna) tapi lebih karena aku khawatir sama efek samping oplas yang akan muncul seiring bertambahnya usia mereka (efeknya ngeri lho, kalo gak percaya silahkan tanya mbah google)

Mengingat wajah Sandeul yang sedikit berbeda dari yang sekarang (sekali lagi maaf ya Ndeul, fans.a Sandeul juga *bow) aku langsung cari-cari lagi video atau foto pre-debut dia. Cek ini dan itu, akhirnya aku tiba pada sebuah kesimpulan.


Muka Sandeul yang dulu ama sekarang bedanya cuma dikiit banget. Yang membuat beda menurutku adalah model rambutnya yang waktu itu masih model rambut anak sekolahan Korea (yang menurutku sama sekali gak keren) juga wajahnya yang dulu bisa dibilang bulet. Maka, menuruku Sandeul paling pol cuma diet, kawat gigi, skin treatment, sama ganti model rambut
(ingat kalo image cwo bisa berubah dalam sekejap hanya dengan ganti model rambut) dan kalau misal oplas kayaknya sedikiiiiit banget. Habis mukanya masih samaaa! XD Ganteng! *plakk! Bibirnya dia lucu, hihihi :D

Aku nonton video.a Sandeul nyanyi lagunya Park Hyo Shin, "Because I'm a Common Man" di acara radio.a Shindong "Shimshimtapa". Seketika aku lupa sama semua hal yang aku khawatirin tadi. Lagi lagi aku terpesona lihat dia nyanyi. Ditambah senyuman manis.a di awal perform yang menurutku lebih JOS dari senyumnya Jinyoung.



Akhirnya setelah sempat ragu-ragu, aku mengakui kalau aku emang jatuh cinta ama Sandeul. Kkk~


Karena capek ngenet sampe jam 3 pagi, akhirnya aku tidur sambil ndengerin lagu" di mini album.a B1A4 - "Let's Fly" - yang kudownload malam itu juga. Sedihnya, aku belum bisa bedain suara mereka satu-satu, jadi gak tahu deh mana part.a Sandeul. Tapi tetep menikmati kok, masalahnya lagu mereka bagus-bagus, apalagi "Only One". Hihi, jadi pingin mereka cepet-cepet rilis album lagi (ngarep)

Begitu mudahnya aku jatuh cinta hanya dalam kurang dari sehari. Dan ajaibnya semalem aku mimpi ngobrol ama Sandeul! XD *sujudsyukur. Padahal waktu Suju dulu, berbulan-bulan setelah resmi jadi Elf baru aku bisa mimpi ketemu Suju. Lha ini belum ada 3 hari. Apakah ini pertanda jodoh? *PLAKK!! #ngawur. Habis kalo di bandingin, Eunhyuk yang udah 25 sama Sandeul yang masih 19 kan jauh lebih memungkinkan. Ya gak? #ngawurlagi


Sampe sekarang aku masih minim informasi soal B1A4 apalagi soal Sandeul - kecuali kenyataan bahwa dia pinter nyanyi, suka senyum, dan jago masak (ah~ mosittda! XD). Dan aku berharap banget perasaan ini gak menghilang dengan cepat, amin. ^^

5 komentar:

  1. iya min :D sandeul itu OKE banget >< haish, baby face banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho'oh... unyuuuu banget
      aku jadi agak kaget waktu lihat adegannya dia sama model di MV baby I'm sorry XD hehehe...

      btw, Makash udah visit ^^

      Hapus
  2. Setuju...deul emg cute&kalo lht dy ktw berasa pingin ktw jg,he3...pribadi dy emg ceria sih...qt jg gmpg ketularan,kekeke...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. betull banget
    pingin liat dia dengan penampilan baru aq (hehehe)
    thanks for visitting ^^

    BalasHapus