Natural Phenomena

Januari 15, 2011

Jadi siang ini, waktu aku mau pulang sekulah, tiba-tiba langit mendung, gak lama kemudian turun ujan dereeees banget. Tapi aku nekat pulang.

Akhirnya berbekal payung biru kesayanganku, aku keluar ke jalan. Wakut mau nyebrang, gila, itu kegenang air semua. Ini mau nglangkah udah bingung. Lagi-lagi nekat, tapi, yak air masuk ke sepatu. Jah, basah. :(

Waktu perjalanan pulang, tiba-tiba ujannya berenti. Habis itu matahari bersinar dengan sangaaaat cerah.

Sialan! Tahu gini, nunggu sebentar.

Tapi gak papa, abis di jalan aku liat fenomena yang baru kali ini aku lihat. Waktu itu, angkot berenti di perempatan kodim. Karena daerahnya yang lapang dan gak ketutup apa-apa, panas matahari langsung jatuh ke jalanan yang basah. dan dengan jelas banget bisa kulihat ada uap yang naik ke atas dari permukaan aspal. Dan itu banyak banget.

Aku yakin itu bukan asap kenalpot atau yang lainnya karena waktu aku angkotnya jalan terus aku lihat ke tempat lain, ada uap airnya juga.

Ya ampun, keren sumpah. Baru kali ini lihat kejadian kayak gini. Uap yang langsung dari jalanan.

*kok aku kayak ndeso gini ya?

You Might Also Like

0 comment

Subscribe