Indonesia Raya

Februari 14, 2011

Hari ini waktu upacara bendera kita nyanyi lagu Indonesia Raya sambil hormat ke bencdera merah putih.

Indonesia tanah airku
Tanah tumpah darahku
Di sanalah aku berdiri
Jadi pandu ibuku

Indonesia kebangsaanku
Bangsa dan tanah airku
Marilah kita berseru
Indonesia bersatu

Hiduplah tanahku
Hiduplah negriku
Bangsaku, rakyatku
Semuanya

Bangunlah jiwanya
Bangunlah badannya
Untuk Indonesia raya

Indonesia raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia raya 
Merdeka merdeka
Hiduplah Indonesia raya

Kebanyakan dari kita cuma hormat dengan malas lengkap bersama kaki dan punggung lemas. Berharap upacara cepet selesai dan bisa cepet-cepet masuk ke kelas yang adem. Aku juga sama.

Sampai pagi ini aku sadar, ini gak cuma sekedar hormat dan nyanyi. Ini adalah pujian dan do'a yang kita panjatkan pada Tuhan untuk negri kita. Biar aku lebih suka K-pop, tapi aku gak rela kalau Indonesia kalah main sepak bola lawan Korea. Ini tanah airku dan sebisa mungkin akan kujaga dan kubela semampuku.

Sekarang ayo kita hormat dengan punggung tegak dan kepala yang mendongak ke atas. Kita nyanyikan Indoesia Raya secara sungguh. Indonesia MERDEKA!!

You Might Also Like

0 comment

Subscribe