Sherlock Holmes

Februari 22, 2011

Kalian tahu dia kan? Ya kan? Ya kan? Ya kan? Harus tahu dong, tokoh fiksi terkenal itu!

Well, aku belum pernah baca bukunya sih, *GUBRAKK!!

Tapi saya nonton filmnya! Yee!!! (-____-)


Filmnya.... Keren mampus! Jalan ceritanya, biarpun rada mumetke tapi bikin penasaran dan deg degan. Visualnya bagus banget. Musiknya, beuh! Mantep! Dan akting aktor"nya udah gak usah ditanya, secara Robert Downey Jr. yang jadi Holmes bareng Jude Law yang jadi Watson.

Tau Jude Law kagak? Itu lho yang main jadi Graham, kakaknya Iris di The Holiday.

Tau Robert Downey Jr. g? Lha? Masak gak tahu? Yang jadi Iron Man! Udah pada inget? Yak OK!


Sebenernya aku udah nonton ini sejak lama, tapi baru beberapa hari yang lalu inget buat nonton lagi. Dan ternyata, biarpun nonton 50 kali juga g bakal bosen. Hehehe...

Dari apa yang aku tonton, sosok Sherlock Holmes itu adalah sosok orang yang genius. Genius banget, sampe kadang kayak orang gila. Dia ngadain percobaan yang aneh" di kamarnya. Sampe tega nyuruh anjingnya Watson nyobain obat bius percobaan. Terus nembak-nembakin dinding dan nangkepin lalat buat dimasukin ke toples.

Tapi gak selamanya dia kelihatan gak waras gitu. Sherlock Holmes punya kemampuan berpikir cepat. Dia bisa ngerancang serangan mematikan ke lawan dalam hitungan detik. Dia bisa dengan cepat menyimpulkan hal-hal yang ada di sekelilingnya untuk menjadi hipotesa yang bisa dibilang 100% akurat.

Tapi dalam proses berpikir cepatnya dia ini, lagi-lagi dia kelihatan kayak orang aneh. Waktu dia mbuntuti Irene Adler, wanita pujaannya (yang sayangnya adalah seorang kriminal) dia nekat lompat lewat jendela, jatuh ke tempat pembakaran sampah. Ngumpet-ngumpet. Dan untuk menyamar, saya menyadari kalo Holmes itu bakat ngepet. Dia asal comot barang-barang yang ada di sekitarnya buat nutupi identitas aslinya. Waktu berkunjung ke TKP kuburan yang "penghuninya" bangkit lagi, dia jilat-jilat pecahan batu nisannya gitu. Aneh. Tapi cerdik. Karena nantinya dia menemukan bahwa ada perekat buatan yang digunakan untuk nempelin batu-batu yang sejak awal udah pecah itu ---> menunjukkan bahwa bangkitnya si penghuni dari kubur bisa dijelaskan lewat iptek dan sama sekali tidak berhubungan dengan hal mistis.

Keren ya? Emang! Kwkwkw~

Tapi film keluaran Desember 2009 ini belum tamat lho, masih ada misteri tentang orang yang punya andil lebih besar dalam terjadinya kasus ini. Sayangnya film kedua ini (Sherlock Holmes: A Game of Shadows) keluar Desember 2011. Huft, masih lama....

Tapi gak papa tetep aku tungguin. Hahaha!

You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images