Ikimono Gakari

April 12, 2011

Ikimono Gakari? Apaan tu Fik? Makanan di Pasar Rejowinangun ya?
Bukan bukan! Ikimono Gakari itu band pop rock dari Jepang. Lihat reviewnya sebentar yuk!


Tahun 1989, Yoshiki Mizuno (male) sama Hotaka Yamashita (male) tanpa sengaja ketemu gara-garanya mereka berdua dipilih jadi Ikimono gakari (いきものがかり). Ikimono gakari itu sekumpulan anak yang ditugasi buat ngurus tanaman dan hewan-hewan di sekolah dasar Jepang. Februari 1999 akhirnya Mizuno sama Yamashita bikin band dan mulai perform di jalan-jalan. Tanpa menganggapnya serius, mereka menamai band ini Ikimono Gakari.

Desember 1999, Kiyoe Yoshioka (female) gabung ke band. Dia adalah adik dari teman sekelas Mizuno dan Yamashita. Waktu itu mereka niat pingin bikin band dengan main vocalist perempuan, yang pastinya bakal jadi warna yang berbeda di pertunjukan jalanan yang selama ini mereka lakuin. Dengan total 3 member, mereka perform di jalan-jalan, meng-cover lagu" populer Jepang.

September 2000, band sengaja dinon-aktifkan sementara untuk persiapan ujian masuk universitasnya Mizuno sama Yamashita. Maret 2002, band mulai aktif lagi. Tapi Yoshioka sempet putus asa karena latihan ketat yang harus ia jalani untuk sekolah musiknya. Mizuno akhirnya bertekat membujuk Yoshioka biar tegar dan kuat.

Setelah banyak rintangan, Maret 2003, sekali lagi band aktif. Tapi kali ini dengan kepopuleran mereka yang semakin bertambah, mereka mau lebih sekedar perform di jalanan. Mereka juga bertekad untuk bikin musik mereka sendiri yang lebih orisinil dan jarang meng-cover lagu.

Akhirnya, lama-lama mereka pindah ke show-hall, lalu masuk agency kecil, rilis album indie, pindah ke label besar, dan akhirnya terkenal sampai sekarang. Keren ya? Salut sama orang Jepang yang gak pernah putus asa.

Oh iya, buat penggemar anime Naruto mungkin pernah denger lagu mereka. Lagu opening theme Bluebird yang keren itu dibawain sama mereka lho :D

Lagu-lagu mereka emang enak banget didengerin. Aku baru tahu 4 lagu, ini dia:

1. Kimi ga Iru



Kya~ unyu unyu videonya. Kreatif banget tahu gak sih? *lebai. Paling suka waktu bajunya berubah-ubah warna. Sumpah gemes banget kalo lihat PV ini. Mana Yoshioka imut banget. Hih! :D

2. Kaze to Mirai



Kalo lihat Yoshioka di sini kayak lihat Demi Lovato di Camp Rock. Kekeke~ Lagunya asyik banget. Konsep videonya juga lucu. ^^

3. Arigatou



Waktu pertama kali nonton juga pingin ikutan nangis. Huwuwuwu~

4. Nostalgia



Mbaknya, selamat, cinta anda tidak bertepuk sebelah tangan. Love this song :D

Bagus-bagus ya? Perjuangan lho sampe aku bisa kasih tahu kalian soal mereka. Masalahnya waktu nonton video" di atas di Channel [V], sama sekali gak ada keterangan yang cukup jelas bagi saya soal mereka. Secara tulisannya kanji semua. Emang aku mudeng? Nyari di youtube pun gak ketemu. Akhirnya tanpa sengaja lihat artikel mereka mampang di Asiafansclub. Langsung seneng lihat nama Ikimono Gakari. Akhirnya mereka ketemu juga, kekeke... :D

You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images