Kamis, 09 Juni 2011

[PROFILE] B1A4

Annyeong yoreobeun! Kali ini aku datang bawa boyband baru yang masih fresh! B1A4!!! *plokplokplok


Nama mereka diperkenalkan secara unik lewat seri komik online atau webtoon. Ceritanya seputar cinta dan bisa dibilang merupakan clue single pertama mereka, "OK". Meski mereka ini boyband beranggotakan 5 member, tapi saat itu sempat ada rumor tentang member perempuan bernama Anna yang merupakan salah satu karakter dalam webtoon mereka.





Sejak 11 s/d 14 April 2011, pihak WM Entertainment selaku agensi mereka mulai mengungkap satu per satu member B1A4. Diawali dengan Jinyoung sang leader, Baro rapper, Gongchan magnae, Sandeul lead vocal, dan member terakhir, CNU.


real name: Jung Jinyoung

position: leader & vocal
birthdate: 18 November 1991
height weight: 178cm/59kg
blood type: A














real name: Cha Sunwoo
position: rapper
birthdate: 5 September 1992
height weight: 178cm/63kg
blood type: B














real name: Gong Chanshik
position: vocal & magnae
birthdate: 14 August 1993
height weight: 181cm/60kg
blood type: A













real name: Lee Junghwan
position: main vocal
birthdate: 20 March 1992
height weight: 178cm/62kg
blood type: A














real name: Shin Dongwoo
position: vocal & rapper
birthdate: 16 June 1991
height weight: 182cm/64kg
blood type: A
















Tanggal 21 April, boyband yang ditraining selama dua tahun ini merilis MV "OK" serta mini album "Let's Fly" dan memulai debut tanggal 23 April di berbagai program musik.




Orang awalnya bertanya-tanya apakah makna dari B1A4. "Be the one all for one" tertulis di website official mereka. Tapi ternyata ada arti lain dari B1A4, yaitu golongan darah. Yak, betul sekali golongan darah (silahkan ketawa, saya udah duluan). Baro adalah satu-satunya member dengan golongan darah B, sedangkan CNU, Jinyoung, Sandeul, dan Gongchan semuanya memiliki golongan darah A. Dan begitulah bagaimana nama B1A4 terbentuk. *geleng-geleng kepala

Meski mereka saat itu masih band rockie (band yang masih baru), tapi popularitas mereka sudah tersebar sampai mancanegara, mencakup benua Amerika dan Eropa. B1A4 sendiri mengaku kaget atas hal ini (gimana gak kaget? bahkan sebelum mereka debut di Music Core mereka udah jadi worldwide trending topic).

Mereka juga punya julukan unik seperti "blood idol" dan "paper idol". Julukan yang terakhir diberikan karena nama mereka yang seperti ukuran kertas= A4 ~ LOL ~

Source: Asianfansclub

>> Waktu pertama kali samar-samar nonton MV.a, rasanya mereka terlalu cute dan konsep mereka berasa kurang garang untuk debut. Tapi pada akhirnya karena penasaran, aku ngopy MV.a dari temenku. Dan ternyata setelah kutonton lagi di rumah, persepsi awal tadi berubah 180 derajat. Mereka sama sekali gak terlalu cute dan lagu mereka sangat enak didengerin. Dan konsepnya menurutku keren banget! :D

MV.a sungguh sangat bagus!

Pertama karena warna-warni (alasan anakTK) ^_^v


Kedua karena ada coretan-coretan unik (alasan anakSD) :p


Ketiga karena koreografi yang keren terutama Breeze dance di lirik "I love youuuuu~". Hihi, lucu ^^



Keempat, karena ada tambahan member introduction :D






Pertama kali nonton, aku langsung kepincut ama:

1. Jinyoung. Habis katanya dia mirip Eunhyuk. Awalnya sih gak percaya, tapi ternyata emang mirip! Perlu bukti?

Mirip kan? Matanya, hidungnya, mulutnya, giginya. Haduh, kayak duplikatnya Eunhyuk dalam versi yang lebih fresh! *sori ya Nyuk* :D Selain mirip Eunhyuk, dia juga dibilang mirip Minhwan & Seunghyun FTIsland, Jinwoon 2AM, aktor Jung Il Woo, dan Yoon Shi Yoon. Tapi selain dia mirip Eunhyuk, postur.a dia bagus banget. Dan senyumnyaaa.... *tepar

2. Baro. Biarkata dia rapper tapi aura imut.a selalu menyertai. Hahaha... Suara.a dia waktu ngerap bener-bener keren. Makanya banyak yang bilang dia the next TOP Big Bang. Terus ekspresi wajahnya, hihihi... lucu banget. Coba lihat foto pre-debut.a dia:


Omo~ itu anak hamster dari mana?! *PLAKK!! Saking imutnya... Jinja kyeopta! XD

Nah, selain 2 member di atas, 3 member sisanya gak terlalu menarik perhatian. Tapi setelah lihat debut stage mereka, charm yang sebenarnya malah keluar dari Sandeul yang notabene lead vocal. Dan sejak itu kayaknya aku pindah hati dari Jinyoung ke Sandeul *PLAKK!!

Buat Gongchan ama CNu, maaf ya, mungkin emang aku belum nemu kelebihan kalian. Peace... ^_^v

Yah, kayaknya itu dulu tentang B1A4. Tentang B1A4 loh, habis kayaknya aku mau tambah soal Sandeul. Tapi di postingan yang berbeda. Dan ntar aku tambahin juga facts tentang mereka. Biasanya kalo aku suka grup musik baru aku suka galau mau tambah fandom ato enggak, tapi kali ini kayaknya beneran deh mau tambah fandom ^_^v OK guys, see you!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar