[FF] When Suju Come to Indonesia ...

Mei 16, 2011

Hello everyone. It's been a long time since the last time i finished an FF. And I'm so happy to get another one. Aku sangat berharap orang" bakal suka. Here we go,


Author: Oepieck a.k.a Hanifah Sausan N

Length: Ficlet

Genre: bingung… >_<

Rated: G

Cast: Super Junior, Elf Indonesia, dan figuran lainnya

Ini adalah FF hasil khayalan gaje author yang dahulu kala stress pingin banget Suju ke Indonesia. Mungkin udah telat untuk nge-post ini, tapi entah kenapa aku pingin nge-post. Tolong dibaca ya. Dan juga komennya ^^ Don’t be a silent reader please.

Untuk Elf Indonesia <3

deret teret tetteeeet~

Selamat sore pemirsa. Kembali bersama kami di Headline News.

Berita kali ini datang dari pusat kota Jakarta. Ribuan orang yang didominasi oleh remaja putri pagi ini beramai-ramai membersihkan Kota Jakarta. Mereka yang menamai diri dengan Ever Lasting Friends atau lebih dikenal dengan ELF ini merupakan penggemar dari boyband terkenal asal Korea, Super Junior.

Mereka melakukan aksi pembersihan kota mulai dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, daerah Kuningan, jalan-jalan utama kota, dan di sekitar Tennis Indoor Senayan. Hal ini mereka lakukan dalam rangka kedatangan Super Junior ke Indonesia untuk menyelenggarakan konser tour Asia mereka yang ketiga.

“Mengapa kalian melakukan aksi ini?”

“Ya untuk menyambut Super Junior yang besok datang ke Jakarta buat konser. Kan sebagai tuan rumah harus memberikan yang terbaik. Jadi kita bersih-bersih, juga nanti mau ngadain kegiatan lain. Jadi, sekalian membentuk citra baik Indonesia di mata dunia juga supaya Super Junior gak segan datang ke sini lagi.”

Meski aksi ini diikuti ribuan orang, namun dari awal hingga akhir semua berjalan tertib dan sama sekali tidak mengganggu arus lalu lintas. Aksi ini juga menunjukkan hasil yang bagus dengan adanya wajah Kota Jakarta yang lebih bersih.

Super Junior dikabarkan akan tiba di Jakarta besok sore dan akan menggelar konser di Istora Senayan Sabtu lusa.

Indri Fitriani, Jakarta, melaporkan.

Demikian Headline News kali ini. Sampai jumpa di Headline News satu jam mendatang.

deret teret tetteeeet~

Dung tek dungdungdungdung tek~

Ya pemirsa balik lagi sama kita ya?

Iya betul sekali. Kali ini nih, kalo biasanya berita cuma dari artis-artis Indonesia aja ya, sekarang spesial berita dari artis luar negeri. Mmm… kamu tahu Super Junior?

Ya tahu dong! Mereka kan udah terkenal sampe Brazil sono gitu loh. Jadi gak heran kalo semua orang tahu. Emang mereka ngapain sih kok sampe masuk ke berita infotainment Indonesia.

Lha masak kamu gak tahu? Kan mereka mau konser di Indonesia!

Oh ya? Gimana ceritanya tu kok bisa?

Mau tau?

Mauuu!!

Ya udah, kita lihat aja berita selengkapnya.

Dung tek dungdungdungdung tek~

Jum’at, 7 Mei 2011. Sore kemarin boyband Super Junior tiba di Bandara Soekarno Hatta. Grup terkenal yang berasal dari Korea ini datang ke Indonesia untuk mengadakan tur konser mereka. Banyaknya penggemar Super Junior atau disingkat Suju ini membuat bandara penuh dengan lautan manusia. Kita intip yuk beritanya!

Para penggemar dengan atribut sapphire blue ini sudah berkumpul di terminal kedatangan sejak dini hari dan mereka dengan sabar menunggu idola mereka datang. Mereka membawa banyak spanduk dan poster juga sempat menyanyikan beberapa lagu hits Suju seperti Sorry, Sorry dan BONAMANA.

Bounce to you, bounce to you,
Nae gaseumeun neol hyanghae jabil sudo
Eobseul mankeum ddwigo itneungeol
Break it down to you, down to you,
Nae gaseumi neo, neol gajji
Motandamyeon meomchul georanda (nal barabwara)

Borggamargga, borggamargga, borggamargga na gateun namja
Bonchemanche, bonchemanche, bonchemanche doraseo bwado
Bogobwado, bogobwado, bogobwado na bagge eobtda
Bonamana, bonamana, bonamana (Baby, you turn it up now)

Mendekati pukul 4 sore, mereka mulai menyorakkan nama Super Junior dan ketika sekumpulan bodyguard bersama Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, Kyuhyun, Zhoumi, dan Henry muncul, histeria pun memuncak.

SUJU! SUJU! SUJU! SUJU! SUJU! SUJU! SUJ

A A A A A AAAAAAAAAAAA~!!!!!!

Oppa!! Oppa!!! Oppa!!! Oppa!!!

Member Suju dengan tenang melambaikan tangan sambil tersenyum manis, membuat kerumunan fans semakin menjadi-jadi. Ada beberapa kejadian tarik menarik, tapi untungnya, tidak ada kericuhan yang terjadi. Dari bandara, dengan bus mereka menuju ke Hotel Mulia tempat mereka menginap sebelum memulai konser besok.

Sepeninggal bus Suju, suasana ramai di bandara mulai terkendali. Banyak fans yang pulang namun ada juga yang menangis di bandara. Nangis? Kok bisa ya? Kita tanya langsung aja yuk?

“Kenapa dek?”

“Hisk… seneng bisa lihat Suju, hisk..”

Kayaknya air mata gak selalu berarti kesedihan. Fans yang di sebut ELF atau Ever Lasting Friends ini menangis saking senangnya. Pasti mereka makin seneng waktu konser nanti ya? Kita tunggu aja penampilan mereka nanti malam di Tennis Indoor Senayan.

Dung tek dungdungdungdung tek~

Hwa~ itu ampe nangis begitu, ck ck ck

Tapi itu kan wujud kebahagiaan, jadi pasti amat sangat berharga sekali Suju bagi mereka.

Iya ya… Aaa, aku mau nonton!

Eh, ajak” dong!

Enak aja! Pergi sendir! Hihihi, bercanda!

Ya pemirsa, kayaknya 30 menit sudah terlewati. Dan sekarang waktunya kita untuk pamit. Jangan lupa untuk nonton kita lagi besok jam 7 pagi ya!

Iya! Akhir kata, sekian. Selamat berakhir pekan dan, sampai jumpa! ^^

Dung tek dungdungdungdung tek~

deret teret tetteeeet~

Selamat pagi pemirsa. Laporan Pagi akhir pekan hari ini, edisi Minggu, 8 Mei 2011 akan menghadirkan berbagai berita dari dalam dan luar negeri. Saya Edil Zakaria,

dan saya Melinda Purnama, akan menemani Anda hingga satu jam mendatang. Dan berikut, Laporan Pagi.

deret teret tetteeeet~

Berita pertama hari ini adalah berita tentang boyband asal Korea, Super Junior, yang sukses besar mengadakan konsernya kemarin di Jakarta. Berikut berita selengkapnya.

deret teret tetteeeet~

Tadi malam, Tennis Indoor Senayan Jakarta diramaikan penonton dengan adanya konser Super Show, Super Junior. Dari 7000 tiket yang disediakan, semuanya terjual habis. Hal ini tidak mengherankan karena pertujukan yang dihadirkan dalam konser ini begitu apik dan memukau. Berikut komentar para penonton.

“Wah, puas banget. Keren banget! Tata panggungnya, lightningnya, semuanya! Pokoknya semuanya keren!”

“Keren banget! Gak bisa ngomong apa-apa. Cuma bisa ngomong keren!”

“Gak rugi deh pokoknya! Sujunya sendiri total banget ngibur audience,”

“Super Junior, we love you!! Saranghae!!!”

Band yang terdiri dari Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, Kyuhyun, dan dua anggota sub-grup, Zhoumi dan Henry ini mengungkapkan rasa terima kasihnya pada fans mereka, ELF pada jumpa pers usai konser.

“Hana, dul, set…”

“Halo semuanya! Kami, Super Junior!”

“Urineun Syupeojuni-”

“OEYO!”

Pertanyaan : Apakah kalian senang bisa berada di sini?

“Ne, kami senaaang sekali. Banyak sekali ELF Indonesia yang datang ke konser kami di Malaysia dan Singapura, juga di negara-negara lain. Merika sering member kami kejutan hadiah. Sudah lama kami ingin ke sini, tapi karena jadwal yang sangat padat jadi tidak bisa. Makanya kami sangat senang bisa ada di sini dan menghibur Elf Indonesia.”

Pertanyaan : Apa kesan kalian begitu tiba di Indonesia?

“Kami benar-benar kaget. Bandara sangat penuh dengan orang-orang yang menyambut kami. Tidak menyangka fans kami di sini sangaaat banyak. Kami juga dengar kabar tentang acara pembersiahan besar-besaran oleh Elf di Jakarta untuk menyambut Super Junior. Wah… rasanya benar-benar tersanjung.”

Pertanyaan: Apa yang akan kalian katakana pada fans kalian?

“Kami senang akhirnya bisa bertemu kalian. Pasti kalian lama menunggu ya? Hehe… Kami bangga pada kalian karena sudah menjadi fans yang baik. Tolong terus support kami, ne? kami mengucapkan banyak terima kasih. Jeongmal gamsahamnida! Saranghae, El


Ini pensil. Ini permen. Dari pada gigit pensil,

“El…? El…? Jangan ngelamun, nak.” Suara ibu menyadarkanku.

Beberapa kali kukedipkan mata. Hah… Seandainya semua berita itu yang kulihat di TV. Tapi pasti gak mungkin. Jadwal anak Suju kan udah penuh banget. SS3 juga udah berakhir di Vietnam kemarin. Sudah pasti semuanya gak mungkin. Lagian kayaknya aku berimajinasinya keterlaluan.

Oh iya, dari pada nemenin ibu nonton sinetron mending ke kamar aja, main laptop!

“Elfi? Mau ke mana?” kata ibu waktu aku bangkit dari sofa.

“Mau main laptop,” jawabku sambil berlari masuk kamar.

“Ckckck… Elfi, Elfi…”

Hahaha! Daripada aku mimpiin sesuatu yang udah pasti gak mungkin terjadi, lebih baik aku lihat sesuatu yang real dan udah pernah terjadi.

“Annyeong, Oppadeul!” sapaku pada wallpaper Super Junior di desktop laptop. Kutonton MV SORRY, SORRY. Aigoo~ sampai sekarang pun aku masih suka tersepona lihat mereka…

Kubuka fansite Indonesia Suju dan mencari berita tentang mereka. Hah, KIMCHI? Kubaca artikel awut-awutan yang penuh dengan emoticon buatan admin itu.

“HHH” mataku membelalak. “AAAAA!!! SUJU MAU KE INDONESIA!!!!”

~ the End ~

Geje ya? Lebai ya? Hehehe, mianhae *bow

Habisnya ini cuma khayalan gilaku yang dulu setelah SS3 Singapore jadi pingin banget Suju ke Indonesia. Abis itu terinspirasi bikin ni FF. Sayangnya, aku kalah telat sama berita KIMCHI. Akhirnya aku baru bisa post sekarang.

Sebelumnya mau say thanks buat Lolita Onnie yang udah bantu banyak banget soal detil-detil kecil di FF ini. Gamsahamnida.... :D

Intinya dari FF ini, aku (sebagai orang tak bermodal yang gak bisa nonton tu konser) mau kasih pesan ke Elf Indonesia (yang mau nonton) kalau kita harus jadi fans yang baik yang bisa bikin Suju bangga. Meskipun aku tahu kita pingin pegang mereka biar cuma seujung jari, tapi usahakan sebisa mungkin untuk tetap tertib dan gak ricuh. Ok Ok? #author banyak mau.

reader: Kalo itu mah udah tahu tor,
author: oh, berarti percuma ya? #author ternistakan

Biarpun begitu tetep harus komen ya! Semua jenis opini, kritikan, dan saran di terima secara terbuka di sini. Ini semua juga untuk pembelajaran bagiku biar FFku yang selanjutnya bisa lebih baik lagi, amin. Mohon bantuannya. Sekian dan terima kasih udah mau baca! :D

You Might Also Like

4 komentar

  1. coba beneran kayak gitu yaa~ suju dateng, pada bersih2. seru kali ya, tunjukin citra kalo k-fans bukan cuma remaja ababil yang hobinya teteriakan (iya sih emang hahaha).

    good job saeng! :D tapi kirain bakal ada romance2 dikit gemanaaa gitu ala ff kebanyakan hahaha. ternyata jatuhnya cuma ala documentary. tapi unik kok. nanti bikin sequelnya aja, kehidupan suju disini kek, mereka jalan2 di Grand Indonesia gitu yang emang agak sepi kkkkk~

    tapi aku bener2 jadi terinspirasi tuh sama aksi bersih2 kamu, jadi pengen usul ke forum ah... hehehe

    BalasHapus
  2. wa? beneran nih onnie? kwkwkw~ boleh juga tuh. setuju ama semua yang onnie bilang.

    soal sequel, mungkin nanti, kan aq g tahu daerah jakarta. tapi kalo onnie mau bikin, boleh" aja.

    Makasih ya onnie :D

    BalasHapus
  3. Ufi...
    nih aku komen..
    biar gak dibilang sider wkwkwk

    bagus kok ff-nya, aku suka sudut pandang ceritanya. Fighting! :D

    BalasHapus
  4. @anin
    makasih lho nin, tapi aku bingung nih mau nge-post dimana....

    BalasHapus

Instagram

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images