Detective in 40 Minutes

Mei 21, 2011

Hai semua!
Kok lesu? Malem mingguan sepi? Gak ada temen gak ada pacar? Gak punya kerjaan? Bingung mau ngapain? Jangan risau! Saya punya solusi yang cemerlang! *winkwinkwink #PLAKK!!


Buat yang suka nonton film, aku mau merekomendasikan satu film yang pastinya sayang banget untuk dilewatin. Apa itu? Detective in 40 Minutes!!!



Film ini punya beberapa nama lain, "The Clue" untuk nama international, dan "
4교시 추리영역" (4th Period Mystery) untuk versi Koreanya. Film keluaran tahun 2009 ini dibintangi oleh Yoo Seungho dan Kang Sora, dan disutradarai oleh Lee Sangwoo.

Berlatar belakang kehidupan siswa SMA, film ini bercerita tentang Han Jeonghun (Yoo Seungho) si murid unggulan di sekolah yang pintar dan digemari banyak siswi, dan Lee Dajeong (Kang Sora) gadis pendiam misterius berkelakuan aneh yang punya hobi membaca buku-buku misteri.

One day, karena suatu hal Jeonghun dihukum dan tidak bisa mengikuti pelajaran olahraga. Bukannya bergabung dengan teman-temannya di lapangan, Kim Taegyu si murid nakal yang dulu pernah berkelahi dengan Jeonghun malah mengganggunya dan bermain dengan pisau. Jeonghun terpancing, mengambil pisau dan bersiap menghujamkannya ke arah Taegyu. Namun aksinya terhenti oleh kehadiran seorang siswi yang tanpa sengaja memotret kejadian itu, siswi itu buru-buru lari. Karena merasa masih punya akal sehat, Jeonghun pun memilih untuk tidak memperdulikan Taegyu dan pergi ke kamar mandi.

Begitu kembali ke kelas, betapa terkejutnya Jeonghun melihat Taegyu terduduk di kursi. Mati dengan seragam putih yang bersimbah darah. Karena panik, Jeonghun malah mengambil pisau yang berlumur darah dari meja. Tiba-tiba Dajeong masuk ke dalam kelas dan melihat Jeonghun memegang pisau itu. Ia terus berkata bahwa dia bukan pelakunya, berusaha meyakinkan Dajeong. Dan...

Dajeong percaya. Karena ia tak melihat bercak darah di baju Jeonghun, juga petunjuk-petunjuk lain yang membuktikan bahwa Jeonghun memang bukan pelakunya.

11.50 Jam olahraga masih berlangsung. Karena sidik jari Jeonghun ada di pisau tersebut, orang tidak akan dengan mudah percaya bahwa memang bukan dia pelakunya. Untuk itu, Dajeong berniat membantu Jeonghun untuk mencari pelaku sebenarnya. Jeonghun pun setuju. Namun, berhasilkah mereka memecahkan misteri ini dalam 40 menit sebelum teman-teman mereka masuk ke dalam kelas dan menemukan mayat Taegyu juga dengan komisaris sekolah yang sedang mengadakan inspeksi?

Itu semua hanya akan terjawab setelah kalian nonton filmnya. Hehehe... :D

Meskipun ini ceritanya bunuh-bunuhan, tapi nanti ada romance dan humor yang diselipin dengan baik pada film ini.

Untuk yang penasaran, nih, aku kasih beberapa foto dan trailernya.








Gimana? Keren kan? Buruan nonton!

Oh iya, waktu lihat Jeonghun alias Yoo Seungho yang ganteng itu, aku berasa pernah lihat dia dimanaaa gitu. Ternyata dia yang main di "The Way Home" tahun 2002 lalu. Hwa~ pas kecil udah imut-imut banget, aktingnya juga top markotop, ekspektasiku gedhenya ganteng. Dan ternyata benar. Hahaha! Aku nge-fans! #PLAKK!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Pengikut

INSTAGRAM