SMAN 1 Magelang

Maret 07, 2011

Kemarin aku ada TRY OUT di Smansa (singkatan SMAN 1) Magelang.
Sampe di sana jam 7 kurang. Ini aku bener-bener tumben banget bisa dateng pagi dan lebih dulu dari Cha'e dan Mumu yang notabene anak rajin. Pertama kita harus daftar ulang dulu. Aku kaget waktu tahu daftar ulangnya menurut abjad. Huwuwu~ gak bisa bareng Cha'e ama Mumu.
Yang daftar banyaaak banget. Abjad A aja 1 counter sendiri. 1000 anak ada kali ya?
Aku dapet ruang 12 dan ternyata bareng ama Ilma. Yee!!! Mumu ruang 13, dan Cha'e ruang 6. Kasian ni anak. Cuma kita anterin ke lantai 3, "dititipin", terus ditinggal. Kwkwkw~ Tapi yang bener-bener kasian itu Mumu. Sekelas yang dari SMP 1 cuma dia ama Iqbal doang. Huahaha~
Jam pertama materi Matematika ama B. Indo. Jam kedua materi IPA ama B. Inggris. Bener-bener bikin frutasi berat deh. Pasalnya banyak banget soal yang gak ada jawabannya. Bikin sangsi bisa dapet nilai bagus.
Selama bingung ngerjain soal ntu aku lihat-lihat environment-nya. Ternyata gak jauh beda ama Spenasa. Tapi menurutku lebih rapi Spenasa. Di sini kabel-kabel properti di dalem kelas keliatan semua. Mungkin karena gak ada tempat buat nyembunyiinnya. Plafonnya gak pake asbes kayak plafon pada umumnya. Tapi pake besi" kayak di kapal itu. Katanya itu ciri khas gedung Smansa yang emang udah dibangun sejak jaman baholak. Lantainya gak pake tegel tapi pake parket yang terlihat udah usang dan kotor. Kemungkinan ini juga parket peninggalan. Gak pake tegel mungkin buat ngurangi beban bangunan kali ya? Udah besi pasangi tegel, ambruk ambruk lo! Kekeke~


Setelah Try Out selesai anak" disuruh jangan pulang dulu karena nanti ada acara sosialisasi penerimaan siswa baru Smansa. Tapi acaranya masih 2 jam lagi, -_________- akhirnya banyak anak yang pulang, termasuk Cha'e ama Mumu. Tapi aku stay sama Ilma. Kita shalat di musholla dan.....
Main ke Kyai Langgeng!!! Yeee!!!
Kwkwkw~ Kalo g ikut sosialisasi, eman-eman. Daripada bengong gak ada kerjaan, mending main dong! Hahaha~ Kita muter" di pasar suvenir-nya. Aku langsung naksir begitu lihat gelang lucu". Ada kalung-kalung juga. Paling hepi lihat tas rajutan. Hwa~ aku mau!!! *PLAKK!!


Setelah kita beli es krim, aku ama Ilma duduk" di taman parkir. Di depan terowongan badak itu. Tau gak? Dari dulu tu aku takut masuk ke situ. Waktu SD, begitu menginjakkan kaki dalam, itu artinya start untuk lari keluar. Gak tau kenapa, rasanya ngeri aja ada di dalem terowongan kayak gitu. Berasa keciiiiil...



Oh iya~ tampilan tamannya sekarang bagus ya? Lebih modern dan minimalis. Keren!



Tak lupa aku motret pesawat yang ada di Kyai Langgeng itu!



Saatnya balik ke Smansa!! Sosialisasinya lumayan bagus (meskipun rada gak memperhatikan, dapet tempat belakang sendiri *ketauan telat). Bikin anak pingin masuk situ lah.



Waktu sosialisasi, terlintas 1 hal yang sangat penting dipikiranku: "Ya Allah, aku mau masuk SMA!" Beneran deh. Selama ini aku gak kepikiran soal ini. Bukan gak kepikiran sih, tapi g terlalu mikirin. Dan ketika hal itu ada di depan mata, aku jadi histeris sendiri. Perasaan baru kemarin aku lulus SD, sekarang udah mau SMA. Ya Allah~ bisakah aku berhasil kali ini? Huh! Harus OPTIMIS! Aku pasti bisa!!! ^^
Selesai sosialisasi tinggal nunggu hasil TO. Katanya sih jam 15.30 tapi ternyata molor smpe jam 16.15. Haduh, udah lumutan, masih harus desak"an pula. Dan tau gak?
Rata-rata: 7,6
Rangking : 155


Aku langsung down di tempat. Aku gak nyangka nilaiku serendah itu. Bener-bener bikin syok. Bikin sadar kalo aku emang kurang persiapan. Sial sial sial!!!!
Mana habis itu ujan terus nunggu angkotnya lama. Alhasil sampe rumah hampir jam setengah 6 dan ditinggal keluarga makan" di Bandongan. Huwuwuwu~
Yah, semoga ini bener" jadi pukulan untukku biar aku mau belajar dan gak gampang nyepelein pelajaran. Wish me luck! ^^

You Might Also Like

4 komentar

  1. daftar smansa ga?
    kalo iya semoga diterima..
    oh ya follow blogku ya..
    follow blogku ya.
    Fauzi Ahsan

    BalasHapus
  2. hohoho gitu2 itu sekolahku loh dek, udah tua tapi masih kokoh kog,

    visit my blog juga ya http://capuholic.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sekarang sekolah saya juga, hehehe :D
      iyap, meski kadang horor tapi tetep paling keren

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Popular Posts

Pengikut

INSTAGRAM