My Girl Friend is a Gumiho

Maret 09, 2011

Ya ampun!!! Aku lagi geregeten beratt!!! Tau kenapa? Gara-gara nonton "Nae Yeoja Chinguneun Gumiho"!!!! Hwahahaha~ ini drama Korea keren abis!!!

Ceritanya tentang seorang cwo, namanya Cha Dae Woong. Dia itu terobsesi jadi bintang film action. Kakeknya kaya dan sayang banget ama Dae Woong. Tapi Dae Woong suka nakal dan bikin si kakek jengkel. Mungkin karena ortunya meninggal waktu kecil kali ya?

Nah, suatu hari kakeknya Dae Woong maksa Dae Woong -- yang udah make uang SPP kuliah buat beli motor -- buat dipindah sekolahin. Dae Woong tentu saja menolak dan berusaha buat kabur. Kaburnya ini sampe ke daerah pedesaan yang cukup jauh dari Seoul. Dalam pelariannya ini, tanpa sengaja dia mbantu ngebebasin Gumiho yang terkurung di lukisan selama 200 tahun. Perlu diketahui, Gumiho itu siluman serigala berekor sembilan. Tapi bukan yang di Naruto itu lho ya!

Si Gumiho ini pingin keluar dari lukisan karena ngebet pengen ngejalani hidup kayak manusia. Tapi kecantikannya yang suka bikin cwo klepek" itu jadi bikin masalah. Makanya dia dikurung.

Dae Woong setelah ngebebasin Gumiho, lari kabur ke hutan dan jatuh ke jurang. Harusnya dia udah mati karena ngehantam batu yang gedhe dan keras. Tapi Gumiho yang merasa berterima kasih ngasih "mutiara"nya ke Dae Woong supaya Dae Woong tetep hidup.

Karena Dae Woong bawa "mutiara" (yang merupakan sumber kekuatan si Gumiho) itu kemana-mana, Gumiho pun musti ngikut kemana pun Dae Woong pergi dan bilang dia itu gumiho yang udah nyelametin dia. Nah, Dae Woong yang jengkel dan gak tau apa-apa (gak tau kalo udah diselametin, gak tau kalo itu beneran gumiho dan nganggep dia sebagai cwe biasa yang miring otaknya) ngusir Gumiho pergi. Tapi Gumiho ngancem kalo dia bakal mbunuh Dae Woong. Dae Woong sempet takut sih, tapi karena udah sebel, akhirnya Gumiho ditinggal pergi.

Ternyata Gumiho ngikutin Dae Woong terus sampe Seoul. Dan di malam hari saat bulan purnama, Gumiho ngedatengin Dae Woong dan nunjukin kesembilan ekornya. Dae Woong kaget bukan main. Dan waktu Gumiho ngambil kembali "mutiara"nya, yang ada hanya Dae Woong yang terkapar di lantai.

Hwa~ keren gak tu??? Itu aku bikin sendiri reviewnya. Hahaha! Penasaran ama cerita selanjutnya?? Tonton sendiriiii!!! Hahaha!

Pokonya nanti mereka jadi tinggal serumah. Terus bikin love contract selama 100 hari. Dae Woong yang awalnya gak suka ama kehadiran Mi Ho (ya iyalah, diperes mulu tiap hari minta makan daging) lama-lama jadi suka ama dia.

Kalo baca paragraf di atas, mungkin sekilas ceritanya udah biasa banget ya. Tapi ini bener-bener beda! Bener-bener beda! Kalo di Indonesia kan dari benci tau-tau jadi cinta. Tapi ini enggak. Bener-bener bertahap mulai dari benci, lama-lama terbiasa, terus jadi merasa kehilangan, gengsi ngaku kalo sebenernya suka, dan akhirnya ngaku suka. Bener-bener logis dan masuk di akal.

Ini drama bener-bener ngocok perut. Habis Mi Ho -nya polos dan bego' banget. Bikin gemes aja. Apalagi kalau udah dikibuli ama Dae Woong. Kwkwkw~ Ada juga lho kisah cinta bibinya Dae Woong, Min Seok yang jatuh cinta ama seorang duda keren. Nah, mereka ketemuannya di lift waktu si Min Seok abis kentut. Kebayang gak tuh? Kwkwkw~

Tapi ni drama juga bikin hatiku sakiiit banget nontonnya. Jarang-jarang lho aku nonton drama korea sampe menghayati kayak gini. Konflik yang mewarnai jalan ceritanya biarpun udah umum tapi bisa jadi beda, baru, dan menarik. Tunggu episode 3 waktu Dae Woong ninggalin Mi ho di kapal, dijamin bakal nangis!

Sayangnya aku baru nonton sampe episode 11. Yang 1-10 aku ngopy punya Putri. Nah, yang 11-16 katanya ada di laptop mbaknya. Dari pada lama nunggu mending aku download sendiri. Tapi ternyata butuh perjuangan. Sekali download 700 MB sendiri. Harus nunggu malem" ato pagi" biar koneksinya cepet. Sempet juga laptop ke-sleep dan akhirnya proses download macet. Ngulang lagi! -_________-"

But, i'm fine because it's worth. Emang patut diperjuangkan. Di episode 11 ini Dae Woong akhirnya nyadar dan mengakui kalo dia emang suka ama Mi Ho. Padahal Mi Ho yang dari awal suka ama Dae Woong udah desperate banget Dae Woong juga bakal suka ama dia apa enggak. Dan untungnya Mi Ho denger waktu Dae Woong bilang suka ama Mi Ho.

Malemnya, di bawah sinar bintang, Dae Woong nyanyiin sebuah lagu buat Mi Ho (ngawur romanizationnya, kekeke~)

Yoribogo, choribado
Mmm, alsu eomneun
Mi Ho, Mi Ho~

Nae chingu Mi Ho neun kyeoeun gumiho

Hoy? (Mi Ho: Hoy!)

Mi Ho neun, moishineun nae chingu~

Hoy? (Hoy!)

Mi Ho neun...

(Johahaneun, johaneun)

Joahaneun nae YeoChin!

Dilihat dari sini, dilihat dari sana
Mmm, tak bisa dimengerti
Mi Ho, Mi Ho~

Temanku Mi Ho, gumiho yang manis

Hoy? (Hoy!)

Mi Ho itu, temanku yang cantik~

Hoy? (Hoy!)

Mi Ho adalah...

(Kusuka, kusuka)

YeoChin yang ku suka!

*YeoChin kependekan dari Yeoja Chingu (pacar)

Habis itu Mi Ho yang polos tanya, "Tapi, YeoChin itu apa ya?"

Si Dae Woong sempet deim, tapi tanpa basa-basi langsung narik tangannya Mi Ho terus nyium bibirnya dia! Ya ampuuun!!!! Yaampunyaampunyaampun!!! Aku yang barusan nonton langsung lonjak-lonjak di atas kasur. Hwa~ akhirnya Dae Woong bener-bener suka ama Mi Ho dan.... a a a~ kisseu!! kisseu!! kisseu!! Ah~ Johta!! Kwkwk~

Secara keseluruhan, ni drama emang keren abis. Dari mulai Gu Mi Ho yang diperanin ama Shin Min Ah, dan Cha Dae Woong yang diperanin ama Lee Seung Gi yang imut nan ganteng ntu!! Kemistri mereka berdua bener-bener bagus dan bisa bikin penonton geregetan nontonnya. Visualnya juga bagus. Setting latarnya enak di pandang mata dan sama sekali nggak membosankan. Dan soundtraknya.... beuh, gak usah ditanya. Pasti bagus. Apalagi main theme-nya, Fox Rain. Ah~ pokoknya semua keren!!!

Yang kutulis di atas itu belum semua lho. Masih banyak yang belum aku ceritain. Ada Park Dong Ju (sama kayak Mi Ho, bukan manusia) dan Eun Hae In (senior yang suka ama Dae Woong) yang bakal mewarnai konflik di drama ini. So, buat yang penasaran, buruan tonton!! Dijamin gak bakal rugi!! ^^

You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images