The Struggle Today: A Day in a Life of a 9th Grade Student

Oktober 07, 2010

Assalamu'alaikum guys!
Ahh... finally i can use the internet after waiting for a loooooooooooongggg time. Well, i wanna tell about my experience today.

So, it's started in the morning, ketika aku inget kalo bakal ada ulangan agama. Wah... bangun tidur jam 04.30, aku langsung shalat terus belajar. Belajarnya ngebut banget. Alhamdulillah masuk meskipun beberapa. Karena makanan sudah siap, maka saya makan dulu deh. Menunya? Tempe Goreng Bawang Uyah!!!! *makanan favoritku! halah, ndeso banget.*

Jam menunjukkan pukul 05.45. WAAA!!!! Akku bisa telat ini!!! Jadi mulai Sabtu minggu lalu, diadakan jam ke-0 di sekolahku, khusus kelas 3. Yang harusnya masuk jam 7, sekarang harus udah sampe di sekolah jam 06.15. Kalo telat sampe 3 kali, ntar gak boleh ikut jam ke-0 lagi! WAAA!!! Saya harus cepat!! Akhirnya mandi 10 menit, terus jam 6 lebih sedikit, aku berangkat. Sampe di sekolah udah rame banget. Untung belum telat. Alhamdulillah....

Pelajaran jam ke-0 hari ini, matematika, pola bilangan, dengan Mrs. J. WAAA!!!!! Kiamat sudah dekat ini, mana materi ada yang g mudeng. Yasudlah... tanya teman saja...

NGUIIIIIIIIIINNNNGGG!!!!!!!!!! bel bunyi. Kiamat dua, masuk kelas, matematika, peluang bilangan, dengan Mrs. M. Huwuwuwu, ini mendingan, aku mudeng materinya. Tapi tetap saja membingungkan. Pelajaran MTK selesai. Habis ini agama.

Spontan, aku belajar lagi. Anak lain juga. Ternyata-e-ternyata... gurunya gak masuk. Yah... lalu buat apa aku sampe hampir telat??!! Yasudlah... ikhlaskan...

Pelajaran TIK, remidi ulangan harian 1. Wah, padahal setelah ini kelasku maju drama Conversation. Akhirnya aku kebut ulangan.a terus buru" turun. Kita latihan sebentar terus...

NGUIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNNGGGGG!!!! Bel bunyi.
Setelah diundi, kelompokku dapet nomer 1! Sial! Untungnya bisa perform dengan baik...
NGUIIIIIIIIINNNNNGGG!!! Bel bunyi...Pelajaran bahasa indonesia. Tiba" ada yang nongol terus bilang, "Eh, katanya Icha kelas B, nanti kita ulangan wis to.."
TOENG! "He? Yang bener?""Iya, bener wes to."

Otomatis sekelas belajar jamaah, materinya pidato. Guru masuk, kita ulangan. Alhamdulillah aku ngerjain.a lumayan lancar. Aku do'ain seluruh anak 9G gak ada yang remidi. Amin....
Pulang sekolah, aku, Cha'e and Intan, les fisika di Perum Depkes. Setelah shalat dan makan, kita berangkat deh tu. Awalnya aku udah bilang, "Cha', Tan, nanti kita gak lewat kebon ya. Aku takut kepleset. Aku tahu jalan laen kok.""Oh.. yaya. Aku juga takut kepleset."

Nah, jadi kalo kita ke tempat les itu, kita naek angkot sampe di luar area Perum Depkes *angkot jarang ada yang masuk*, terus kita jalan masuk ke Perum Depkes.a. Nah, untuk menghemat waktu, biasanya kita lewat kebon" gitu. Berhubung harin ini hujan seharian, aku nyaranin jalan lain yang enggak beresiko becek.

Tapi waktu sampe di jalan yang aku maksud,
"Eh, kok kayaknya jalan.a lagi digali panjang banget deh..."
"HA?? Yang bener kamu?" 
"Iya. Tuh, lihat tuh..." mereka berdua ngeliat ke depan, dan ada rekonstruksi jalan di depan, galinya panjang banget. Huh, gila.. Otomatis itu kan tanah semua. Poteni becek makin besar kan? Akhirnya kita memutuskan untuk lewat jalan kebon.

Ya Allah... ini jalan udah kayak dunia lumpur deh. Udah curam gini, becek pula. Kalo kepleset kan, mak nyus. Alhamdulillah, kami selamat sehat wal afiat. Setelah keluar dari area kebon, kita harusnya jalan di jalan semi-raya. Tapi ternyata jalannya ikut di konstruksi. Kita sempert bingung juga. Ini kita lewatnya gimana? Padahal di situ cuma ada jalan satu itu doang. Kalo gak, masak kita gak jadi les? AKhirnya kita nekat lewat jalan itu. Ya Allah, lebih parah daripada pas di kebon. Cha'e ngedumel sepanjang jalan gara-gara sepatunya berat ketempelan lumpur. tapi dia malah nyuruh aku yang kebetulan bawa HP moto". Gila deh ni anak. Tapi akhirnya aku malah yang keranjingan moto". Mereka yang dengan lemah lunglai berjalan, aku udah loncat" gaje banget. Ini dia foto".a:


Akhirnya, setelah jalan kesana kemari, moto sana sini, kita sampai di tempat les telat! YEEE!!! Baguss!! Les yang harusnya 1, 5 jam jadi cuma 1 jam. Gak papa lah. Untungnya sampe sana, nurul ngasih aku makan *ya ampun, melas banget kyak piaraan dikasih makan...*. Lumayan...

Jam 16.30, kita semua pulang. Aku dijemput bapakku. Bapak ngebut sepanjang jalan karena takut kesorean. Alhamdulillah kita pulang sampe di rumah dengan selamat.

Ah.... hari ini banyak banget kejadian... semoga kesabaran kita berbuah pahala. Amin...
Well, i think it's already night. See you guys next time! Wassalamu'alaikum.... :)

You Might Also Like

0 comment

Subscribe