Over Her Head: The Exotism of a Calm Girl

Maret 16, 2014

 H-29 UN 
So, this is what I'd promised a week ago :D

Ketika tahu bahwa tugas akhir mapel seni rupa Smansa adalah melukis, aku langsung seneng banget. Rasanya exited pas lihat kakak kelas nenteng-nenteng kanvas, terus mencium bau cat minyak yang khas. Aku kemudian berandai-andai tentang apa yang akan kulukis nanti. Namun, hingga dua tahun lebih berlalu, aku tak juga menemukan sesuatu yang menarik. Bahkan, hingga hari H, saat proyek tugas akhir ini dimulai.

Sebagai orang yang suka seni dan pernah melukis seenggaknya sekali, aku pingin banget bikin lukisan yang artistik dan menunjukkan ekspresi diriku. Tantangan pribadi ini ditambah dengan kehadiran orang-orang di kelasku yang benar-benar dianugerahi tangan artist seperti Amyda dan Ghani, membuatku menjadi semakin terdorong untuk membuat lukisan yang bagus. 

Namun, ya itu, aku cuma gak tahu harus melukis apa. Selama pelajaran aku mondar mandir ke sana ke mari sambil minder karena yang lain udah ada yang mulai gambar. Arrgh! So frustating!

Hingga akhirnya, inspirasi itu datang sekitar lima belas menit sebelum pelajaran usai. Langsung deh,  kubuat konsepnya dan langsung kugambar di atas kanvas. Uyeah! XD Finally!

Hari-hari selanjutnya kuisi dengan melukis dan melukis. Moodku sempat naik turun, terutama waktu pertama kali dilukis. Hasilnya ancur banget. Akan tetapi, moodku balik lagi waktu aku mengulang kenangan masa SMP, yaitu melukis bersama di sekolah. Yups, sepulang sekolah, IPA 3 rame-rame gelongsotan di lantai kelas terus pada ngelukis lukisan masing-masing XD 
Asyik banget. Banyak hal lucu terjadi selama proses ini.

Setelah beberapa hari berlalu, akhirnya, lukisan ini selesai. Tepatnya pada Kamis, 21 November 2013. (It was so fast, I thought it was going to be about a week)



Over Her Head: The Exotism of a Calm Girl
Oil on Canvas
12" x 16"

Aku cukup surprised dengan hasilnya. Jujur, lukisan ini aku banget (which means: I love it!), tapi aku gak pernah tahu sebelumnya kalau style-ku itu seperti ini. Hehe.. :D
Since I don't know what kind of genre it belongs to, if you know, please tell me :)

Yang lucu adalah, teman-temenku banyak yang gak tahu kalau itu gambar kepala seorang gadis. Mereka kira itu pot atau semacam vas bunga --________--

Atau mungkin Anda juga sempat berpikiran seperti itu? 

--,--


Haha, no I'm just kidding XD

Once again, I experienced the joy of painting. For you who haven't tried, TRY! :DDD

You Might Also Like

0 comment

Subscribe