Jumat, 02 Mei 2014

Menjajah Madura: Jalan-Jalan di Pulau Seribu Masjid #1

Kamis, 17 April 2014 lalu, aku jalan-jalan ke Madura! Hahaha! :D

Tujuanku ke pulau ini sebenarnya untuk menemani bibiku, Bulik Is menjenguk putrinya, Novem yang dititipkan ke pamanku, Paklik Taqin yang tinggal di Pamekasan. Awalnya aku gak terlalu ingin ikut lantaran 17 April itu kan tepat sehari setelah UN selesai. Selain itu, adikku sedang sakit. Dia nangis waktu aku bilang mau kutinggal -__- Namun, setelah dibujuk-bujuk, akhirnya dia mengizinkan aku pergi dengan syarat upeti berupa dua mangkok bakso -,-

Keberangkatanku ke Madura malam itu bisa dibilang kurang mengenakkan. Perutku rasanya gak enak banget, mual gitu #ugh Hal itu ditambah Si Uda, suaminya Bulik Is yang nyetirnya super banget. Sepanjang perjalanan aku cuma bisa diam di tempat duduk -_-

Alhamdulillah, Allah mengirimkan sebuah pemandangan yang indah sekali. Sejak dari Jogja, bulan purnama yang terlihat sangat besar dengan setia menggantung di langit sembari memancarkan cahaya terangnya yang kuning keemasan. Subhanallah banget :)

Selain itu, hal yang paling menarik selama keberangkatanku adalah waktu aku sampai di Surabaya esok dini harinya. Benar-benar terasa kalau Surabaya itu kota metropolitan. Jam menunjukkan pukul empat pagi, tapi suasana jalan udah cukup rame. Orang yang sekedar jalan-jalan juga banyak. Yang paling WOW itu lighting kota ini. Kereeen xD Sayang, penunjuk jalan di kota ini itu parah banget (untuk kami yang merupakan pendatang). Kami bingung gimana caranya ke Suramadu karena sejak masuk Surabaya gak ada penunjuk jalan ke sana. Kami pun harus tanya sama orang di jalan.  Akhirnya, kami menemukan penunjuk arah ke Suramadu untuk pertama kali, dan tahukah kamu dimana itu? Tepat 500 sebelum pintu masuk ke tol Suramadu. Kemana ajaaaa? -,-

Yah, lupakan itu. Sekarang waktunya masuk ke Suramadu ^^
Waktu itu kami pakai Avanza, dan tarifnya Rp30.000,00. Karena hari masih gelap, struktur konstruksi Suramadu kurang terlihat. Laut di samping kanan dan kiri kami juga gak kelihatan T^T. Tapi tak apa. Lampu-lampu di sepanjang jalan tol Suramadu sukses bikin seisi mobil ber-WOW ria ^^

Ini, ada foto waktu masuk Suramadu, tapi pasti jelek banget:

 

Ya kan jelek. (Inilah mengapa aku sangat ingin DSLR -,-)
Tapi semoga ini mewakili suasana waktu itu :)

Setelah melewati Suramadu (yang ternyata cuma butuh enam menit), akhirnya kami masuk ke Madura! Yeah! XD

Wanna know what happen next? Tunggu edisi "Menjajah Madura" selanjutnya! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar