Selasa, 07 Desember 2010

Heechul

Annyeong haseyo!

Yak, bener banget. Sekarang kita mau ngomongin Suju! Setelah kemarin kita membicarakan Leeteuk si Leader, sekarang kita bicara soal dongsaeng pertamanya, Heechul!!!

Heechul


Kim Heechul (baca: Kim Hichol) (김희철) atau yang lebih dikenal dengan Heechul ini lahir di Heongseong, Gangwon, 10 Juli 1983. Selisih 9 hari sama Leeteuk. Lulusan Sang Ji Young University (English Translator Major). Dia ditemuin pas dia ikut Starlight Casting System October 2002. Sebenernya, Heechul sempet telat gara-gara kesasar. Tapi berkat kemampuan dancenya, dia bisa lolos (Applause!!! PLOK PLOK PLOK!)

Awalnya, Heechul dimasukin ke grup "Four Season" bareng Jaejoong, Yunho, dan Kangin. Tapi karena Jaejong dan Yunho akhirnya masuk TVXQ, "Four Season" harus bubar. Heechul dan dan Kangin pun masuk ke Super Junior 05 bersama 10 member lainnya.

Waktu Super Junior 05 mau dirombak, Heechul rencananya akan tetap ada di grup. Tapi seperti biasanya, ada Kyu yang nongol dan membuat semua bersatu! Mereka pun mulai release single U dan promosi sana-sini. Single ini bisa dibilang sangat sukses karena terus menjadi hit sampai Sorry Sorry keluar di tahun 2009. Tapi pada 10 Agustus 2006, something is happened.

Waktu itu, Heechul baru balik dari Mokpo ke Seoul setelah hadir di acara pemakaman ayahnya Donghae. Ban mobil yang dikendarai Heechul gak berfungsi pas Heechul mau belok, dan terjadilah kecelakaan. Kaki heechul patah di 5 tempat (masya allah...) termasuk tulang paha, dengkul, dan pergelangan kaki (astaughfirullah...), dan butuh operasi selama 6 jam (ngelus dada). Heechul juga punya luka lainnya, lidahnya harus dijahit karena sobek... (ngeri dah). Untungnya dia pake sabuk pengaman waktu itu.

Heechul pun harus menghentikan aktifitasnya selama 12 minggu. 13 September 2006, dia keluar dari rumah sakit, tapi tetep rawat jalan, terus balik ke RS beberapa kali sampai tahun 2008 untuk pengangkatan batang penyangga. Heechul comeback tanggal 25 November 2006. Yang sangat disayangkan adalah Heechul jadi gak bisa bebas menari karena adanya batang besi penyangga ini. Jadi jangan kaget kalau dia gak ikut ngedance di Sorry Sorry dan It's You, atau dancenya kurang maksimal.

Selama di SUPER JUNIOR, dia masuk ke sub-grup SUPER JUNIOR T bareng sama Leeteuk, Kangin, Shindong, Sungmin dan Eunhyuk.

Di Indonesia, mungkin Heechul lebih dikenal sebagai member SUPER JUNIOR, tapi sebenarnya dia ini debut sebagai aktor loh. Pada tahun 2005, dia akting bareng Kibum di teen drama "Banolim 2". Gak lama setelah itu, dia muncul lagi dalam sebuah episode "Loveholic" sebagai chef trainee. Setelah debut SUPER JUNIOR, dia bareng Kibum (lagi) main di season ke-6 "Nonstop"/ "Rainbow Romance". Tahun 2006, dia jadi supporting character di Bad Family. Tahun 2007, dia membintangi drama keluarga terkenal, Golden Bride sebagai Kim Youngsoo. Heechul juga muncul di berbagai variety show dan iklan-iklan produk Korea, dan masih banyak lagi.

Heechul pernah jadi MC di acara Show! Music Tank dan SBS Inkigayo. Heechul dulu jadi DJ di acara radionya SBS Power FM Youngstreet bareng Park Heebon, tapi programnya berhenti karena kecelakaan yang dialami Heechul. Nah, acara ini mulai mengudara lagi 29 Maret 2010 lalu, dengan title yang sedikit berbeda, HeeChul's Young Street, dan yang pasti dibawakan oleh Heechul.

Heechul tingginya 179 cm (tinggi ya?) dan beratnya 60 kg, dan menurutku dia GANTENG BANGEEET!!! Tapi dia juga cantiiiik banget. Tuh kan, bingung. Emank wajahnya tu kayak campuran gitu. Kalau rambutnya dipanjangin terus suruh aegyo dikit aja, siapa pun bakal ngira kalau dia cewe. Tapi klo rambutnya dipotong terus dikebelakangin, udah deh... aku klepek-klepek ngelihatnya... ganteng banget... Tapi emank dari kecil mukanya dia kayak gitu. Katanya dulu klo jalan-jalan suka ditawari baju cwe sama mbak" penjaga toko gara-gara mukanya yang cantik. Kekekeke... Tapi sumpah dia ganteng banget lho.

Heechul suka dipanggil Cinderella atau Heenim sama fans-fansnya. Fansnya Heechul namanya Petals.

Golongan darah Heechul adalah AB. Nah, orang sering bilang kalau orang yang bergolongan darah AB itu aneh. Ternyata ini terbukti pada Heechul. Heechul dinobatkan sebagai member teraneh di Suju. Perlu bukti? Ada.

1) Heechul itu orangnya moody. Moodnya bisa berubah seketika. Misalnya kamu lagi ngobrol ato bercanda ama dia, ketawa ketiwi, ntar tau tau dia diem terus jadi serius. Ini beneran, sampe dipraktekin langsung ama Shindong dan Kyuhyun.2) Heechul suka niruin koreografi girl band. 3) Dia suka foto-foto bugil. Gila deh! Kasihan Hankyung yang biasanya suruh motoin.
4) Heechul suka cium" member lain. Korbannya Kyuhyun, Siwon, dan Hankyung. Sungmin jadi korban di Sushow, cium bibir!!! ARRGGH!!!! Tapi biarpun begitu, Heechul bukan gay lho.
5) Apa lagi ya? Menurutku dia aneh lah! Kekeke...

Tapi karena kepribadiannya yang unik ini lah, dia sering lolos ikut casting.

Heechul orangnya heboh loh, sumpah, omongnya banyaaaak banget. Dia banyak akal. Sekali ngomong, dia bisa ngomoooong terus tanpa kehabisan topik. Kalo misalnya dia ditanya soal yang sulit, dia pasti bisa jawab, meskipun itu nyelelek dan gak masuk akal, dan malah bikin orang ketawa.

Pernah di suatu acara, "Golden Fishery", si Heechul jadi artisnya. Dia dianggap Kim Geumja, padahal dia Kim Heechul, nah, dia musti ngebuktiin kalo dia Kim Heechul. Mereka terus interview dan Heechul ditanya-tanyai soal rumor dan berita tidak mengenakkan. Sumpah, Heechul jawabnya comfortable banget.

MC: (ceritanya, gak percaya kalo dia Heechul dan member Suju)
HC: (Bersikeras kalo dia HEECHUL)
Me: (penonton yang ketawa ngakak)

MC: "Kim Geumja!"
HC: "Is Kim Geumja a woman?"
MC: "Of course it's a woman."
HC: (Full of confidence) "Whenever I go, being pretty causes problems.."
Me: "Kwkwkwkw...."

HC: "I'm Super Junior... Super Junior..." (berusaha meyakinkan MC) "I'm Super Juni-OR!"
MC: "Hhhahahahahah... who from Super Junior?"
HC: "Hhh, do i have to say it my self?"
Me: "Kwkwkwkwkw.."
HC: "You know Kim Heechul right? Kim Heechul from Super Junior."
MC: "That famous Kim Heechul from Super Junior?"
HC: (full of confidence) "Ah! Hhh, am i that famous?"
Me: "Cgagagagaga...."

HC: (udah nyerah dan pura-pura jadi Kim Geumja)
MC: "You must speak often with Kim Heechul,"
HC: "Ah, we're very close. He's really a nice person."
MC: "Ahahahahaha!"

Tuh, kan? Dia kalo ngomong pasti ada aja jawabannya. Terus waktu pembuktian Kim Heechul, dia dikasih soal yang dibuat dia sendiri dan di jawab dia sendiri dari mini homepagenya. Dia jawabnya nyelelek banget. Habis itu dari 10 soal gak ada yang jawabannya sama persis kayak yang dia jawab dulu. Padahal yang bikin soal kan dia sendiri.

MC: "Bagian mana dari tubuhmu yang kau pikir TIDAK perlu dioperasi plastik?"
HC: "Semua bagian"
MC: TENG! (Salah) (ngebacain jawaban Heechul yang dulu)
      "Hohoo... kau anggap ini pertanyaan?"
Me: "Cgagagaagagagagaga..."

Sumpah ni orang nyelelek banget. Suka seenaknya sendiri. Ini karena sifatnya yang suka gak peduli dengan sekitarnya. Dia lebih suka di rumah dan main ama kucingnya, HanJayHeebum (Hankyung - Jay (The TRAX) - Heechul - Kibum). Di TV Show "Happy day" dia ngaku sendiri, "I always only think about my own work. It's kind of individualistic... Because I only live for my self, i don't care where the other people are." Sepintas, terdengar tidak terlalu manusiawi ya? Tapi Heechul kan juga punya hati, dia mulai dekat dengan member lain dan ngasih perhatian ke mereka. Kan dia merasa berterima kasih karena suka dijengukin di RS pas dia sakit pasca kecelakaan. Tapi sifat tidak pedulinya itu tetep nempel. Kalo dia janjian ama cwe, dan dalam 10 menit cwe itu gak muncul, tanpa babibu atau sms sgala macem, dia bakal langsung pergi. Haduh haduh... kebukti aku gak bisa jadi yeojachingu-mu, aku kan lelet... (TT_TT)

Heechul bilang kalau dia itu pemalu. Padahal PDnya ngelebihi tinggi Mount Everest lho. Dia suka banget bangga banggain wajahnya (yang emank ganteng). Semua orang bisa dengan mudah berteman sama dia karena figurnya yang menyenangkan. Tapi dia agak tertutup, gak semua member bisa deket sama Heechul. Menurut pengamatanku, yang deket (dalam artian emank bener-bener deket) ama dia: Hankyung, Siwon, Kibum, Donghae, Kangin, Sungmin, Leeteuk, siapa lagi ya? Kayaknya udah. Mungkin karena dia suka maunya sendiri dan susah dimengerti, bersahabat dengannya sedikit susah. Mungkin. Tapi, kalau kamu udah deket sama dia, dia suka kamu, Heehul bakal ngelakuin apa pun buat kamu. Ah... so sweet. Dia waktu mbelain Hankyung yang dulu punya masalah dengan visanya, kukuh banget. Benar-benar sangat perhatian pada sahabatnya.

Oh iya, Heechul punya couple lho. Sama Hankyung! Nama couplenya Hanchul! Mereka deket banget dan Heechul sangat berjasa dalam penerjemahan bahasanya Hankyung yang dulu masih kebawa logat China. Padahal Heechul juga gak mudeng bahasa china, tapi kok bisa ngerti Hankyung ya? Kan, Heechul suka baca FanFict yang cast.a Heechul ama Hankyung, pas slese baca, Heechul gak berani natap muka Hankyung. Kayaknya, FF.a berbau yadong gitu deh, kekeke... Heechul juga suka ngajarin Hankyung kata-kata kasar. Dasar! Heechul... Heechul... Btw, dia sedih banget waktu tahu Hankyung nggugat SM Ent. Dia bahkan berniat ikut keluar dari Suju. Pokoknya dia suram banget pasca kepergian Hankyung.

Heechul suka warna.... *jeng jeng jeng jeng jeng jeng* PINK. Yak, bener. Kalo gak mudeng, nama lainnya: Jambon, Merah muda. Aku paling sering lihat Heechul pake atribut pink di Super Junior Fullhouse. Di episode 1, dia pake kaos pink. terus di episode selanjutnya, dia pake tas pink dan slippers pink, terus dia pake piama pink, celana pink, semuanya pink!

Heechul atheis loh, alias gak punya agama. Siwon yang kristen sejati berkali-kali mbujuk Heechul buat ke gereja, tapi tetep aja si Heechul kagak mau.

Oh iya, hobi-hobinya Heechul:

1) Nulis puisi. Yang ini terbukti dari lirik lagu Believe yang dinyanyiin ama Super Junior 05. Yang ngarang lagunya Heechul loh. Sumpah, lagunya enak banget didengerin.

2) Gambar komik. Aku pernah lihat beberapa gambar hasil ciptaannya, dan menurutku sih bagus-bagus. Sayang, gak punya JPEG.a.

3) Main game computer. Heechul biasa main sama Kibum kalo enggak ya sama Kyu.

4) Singing. Heechul suka banget nyanyi tapi juga ngaku kalo suaranya gak terlalu bagus. Menurutku juga sih. Dulu, waktu perform "U", pas bagian dia yang valset, dia kehilangan nada dan jadi serak gitu. Embarrassing banget deh. Tapi Heechul tetep latihan biar suaranya makin bagus. Buktinya bisa anda dengarkan di lagu "Good Person"-nya Super Junior. Sumpah aku gak nyangka itu dia. Jadi, kalo suara Heechul tiba-tiba bisa high pitch, atau kedengeran merdu banget, kayak miracle banget dah. Aku jadi suka ndengerin Heechul nyanyi. ^^

5) Ngedance.

Heechul udah kayak kucing. Matanya tajem banget. Waktu dia ulang tahun terus dikerjain, pake hidden camera segala, dia bisa nemuin kamera itu. Padahal disembunyiinnya di atep lho. Terus dia gak bisa makan makanan panas. Jadi harus tunggu dingin dulu.

Kemampuan acting Heechul bisa dibilang TOP! Aku pernah lihat cuplikannya pas dia acting nangis. Keren!!!! Aku pingin nyari drama-drama yang ada Heechul.a deh. Kalo ada yang punya, bilang aku ya! ^^

Menurut Eunhyuk dan member lain, Heechul lebih seperti Netizen daripada penyanyi. Dia lebih sering nge-tweet daripada latihan. Dia juga sibuk ngurus Cyworld-nya. Dasar Heechul. Yang mau follow Heechul di Twitter: @Heedictator.

Heechul dengan terang-terangan nulis di Cyworld-nya kalau member yang paling gak deket itu Eunhyuk. Akhirnya mereka diikutin "Intimate Note". Setelah itu, mereka malah jadi deket. Dan Eunhyuk juga nyuport Heechul pas Hankyung pergi. Semoga di kedepannya hubungan kalian makin baik ya! Amin...

Oh iya! Ini pict"-nya Heechul. Sumpah dia ganteng banget!!!
























Tuh, kan, dia ganteng. Setuju gak? *KRIK KRIK KRIK KRIK

Yang aku bingungin: Heechul kan lulusan English Translator Major, tapi kok suka bego kalo ngomong sama bule? Apa pura-pura ya? Ah, gak tahu lah!

Well, buat Heechul segini dulu, tunggu yang Hangkyung ya! Ok?

Note:
aegyo: act cute
yeojachingu: pacar (gender: perempuan)
yadong: porno

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar