Feel Down

Desember 09, 2010

Beberapa akhir ini, aku sering ngevote Suju buat acara Golden Disk Award yang terkenal banget itu. Aku tiap kali ngevote pasti seneng lihat hasilnya. Suju selalu peringkat atas dengan perolehan suara diatas 40%. Yang lain 15% kebawah. Keren kan? ELF gitu loh! Kekeke~

Waktu buka internet hari ini aku rada kaget waktu tahu acaranya itu hari ini. Aku sih biasa aja karena udah tahu gak bakal bisa nonton. Terus aku baca lagi, penentuan pemenang Daesung award adalah dari penjualan album terbanyak. Dan setahuku Suju ama SNSD bersaing sengit. Tapi aku udah yakin Suju bakal menang untuk kedua kalinya setelah tahun lalu menang untuk album Sorry, Sorry. Waktu aku scroll down lagi, ternyata ada sebuah link dan pemberitahuan yang menyatakan bahwa:

Golden Disk Award will be Live Streaming Online di Taiwan, Malaysia, Singapore, Indonesia, Japan, Thailand, and Korea. Aku kaget. Indonesia! Indonesia! Yeee! Aku langsung buka link yang ternyata page buat nonton GDA. Aku langsung usaha buat nonton. Sempet pake acara instal program segala. Akhirnya berhasil. Waktu nonton, acara dah mulai. Dan sialnya sering banget macet. Gak papa lah, yang penting bisa nonton.

Dua MC yang mandu ngomoooong terus. aku tentu gak mudeng secara pake bahasa Korea. Terus tiba-tiba MC nyapa Suju. Aku langsung lihat si Eunhyuk, Sungmin, Leeteuk, Heechul, Yesung, Siwon, Shindong, Kyuhyun, Donghae, Ryeowook. Sumpah, mereka ganteng-ganteng pake black outfits. Aku langsung teriak-teriak geje gitu. Itu pertama kali lihat mereka LIVE. Kan biasanya aku liat mereka dari video" gitu. Aku deg degan sumpah!

Waktu itu aku sebel banget gara-gara macet terus. Perasaanku mulai gak enak. Waktu diumumin soal popularity award, suju menang, tapi pasti macet. Waktu ngumumin Disk bonsang, Suju juga menang, tapi macet. Pas akhirnya mereka perform di atas panggung, lagi-lagi macet. Sumpah. Pas ini, aku ngiranya Suju dah menang karena aku gak mudeng apa yang mereka omongin.

Tapi ternyata acara masih jalan dan ternyata daesung award belum diumumin. Aku udah deg degan banget. Dan ternyata yang dipanggil 2 AM. Mereka pidato ampe nangis gitu. Terus waktu diumumin lagi, SNSD menang, mereka maju dan pidato sambil nangis ndlewer-ndlewer. Aku ya ngrasa, pasti seneng ya.

Karena aku yang masih baru dalam hal beginian + gak mudeng bahasa korea, cuma bisa nebak", dan aku ngiranya 2 AM juara 3, SNSD juara 2, dan SUJU bakal jadi juara 1. Tapi aku langsung kaget karena tahu-tahu 2 MC tadi maju ke depan kamera terus mulai sebut-sebut seponsor + bilang annyeong haseyo. Habis itu ada tulisan berjalan di bawah layar.

DEG

Ini acaranya selesai? Loh, Suju mana? Suju gak menang?

Aku terus langsung cari-cari informasi dan ternyata, memang suju gak menang. DEG! Aku sedih. Kok bisa? --> ini pertanyaan pertamaku. Semua orang juga nanyain hal yang sama.

Tapi aku sebenernya dah ngrasa gak enak sejak tadi. Dan perasaan gak enak itu terjawab sudah.

Yang aku sedihkan adalah Leeteuk oppa. Aku ngerasa bersalah banget karena baru tahu klo Leeteuk tu pingin dapet Daesung award sebelum masuk wamil. Sumpah, ELF macem apa aku baru tahu hari ini?

Dari sebuah sumber, aku dapet ini:

"Just went to look around korean websites and blog.. They said before presenting Disk Daesung Award, a SM manager went to SJ’s table and whisper to leeteuk. After that, Leeteuk passed down the message to the members. The members’ facial expression then became stunned (?). Then the award was presented. 

Fans who just came back from the award ceremony said that Leeteuk, Yesung, Heechul, Eunhyuk, Donghae, Sungmin and Ryeowook cried."

Ada juga yang bilang Leeteuk sama Heechul pulang duluan. Beberapa bukti penguat:



Yang mau nonton videonya bisa cek di sini.

Semua ELF langsung prihatin denger berita ini. Temenku ada yang sampe nangis.

Setelah acara ini berakhir beberapa anggota Suju mulai ngetweet dan update Cyworld.

Tweet-annya si Eunhyuk:
"why are you crying..."

Sepenggal dari Sungmin's Cyworld:
"Don't apologize us~ Why are you crying
We are all sorry~ Thank you~
From now on we will make great things together~
I love you! We are ELF's people!"
(which means: We belong to ELF)

Tweet-annya Heechul:
"heart pain, even to feel upset between that moments, but time must continuously flowing~ However, it's already past, and try to reach the targer tomorrow, and congrats girls~♡ to al members, staffs and ELFs we had through many troubles this year together, and there are still many future plansㄱㄱ"

Tweet-annya Yesung:
"Thank you. I'm happy, it's because of you..."
plus sebuah gambar yang bikin aku terharu:



Dan tentu saja, Tweet-annya Leeteuk:
"Thank you so much.. Really Sorry.. It must be hard for you to vote and hard on your lungs to cheer..♥ Would be alot of phone bills (to pay for).."

Semua pernyataan ini muncul bergantian dalam rentang waktu kurang lebih 1,5 jam (21.00-22.28 WIB). Mereka ngetweet.a pake (^^) dan () segala. Dengan segala keceriaan. Tapi kalo dari informasi yang kudapat dan dari perasaanku serta semua ELF, mereka lagi sedih. Duh, aku sedih baca tweetannya Leeteuk.

Semua ELF langsung minta maaf karena gak bisa bikin suju menang, tapi malah suju yang minta maaf ama ELF. Ah, sedih banget...

Oppa, sabar ya! Meskipun kalian gak menangin Daesung award, itu gak penting. Yang penting itu kita, ELF. Kita masih percaya kalau kalian itu the best! Kalian masih nomer 1 di hati kami. OK? Jangan sedih ya!

Oppadeul, gwenchanayo. Saranghae! 

PS: Kujamin, besok bad mod seharian. T_T

You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images