Kamis, 18 November 2010

Leeteuk

Annyeong haseyo!

Dari judul postingan dan caraku menyapa kalian, pasti udah tahu kan, aku mau ngomongin siapa? YUP! Bener banget. SUPER JUNIOR. Hahaha. Well, buat yang penasaran, silahkan baca. Buat yang gak mau baca, it's ok. Saya tidak maksa... Hehehe ^_^v

Dari kemaren ngomongin band ama lagunya muluk. Sekarang ngomongin bagian terpenting dari sebuah band, yaitu, membernya. Yak, benar. Karena kalo gak ada member, gak ada band dong.

SUPER JUNIOR patut diacungi jempol. Karena dengan jumlah seluruh membernya yang 13, mereka tetep bisa kompak dan solid. Pasti semua orang kaget waktu pertama kali lihat Suju. Ini yang bikin sarap kali, ya? Bikin band kok anggotanya 13. Tapi ternyata Lee So Man bukan orang sarap. Tapi orang jenius! Makasih Lee So Man, udah bikin SUPER JUNIOR! Gomawo! *bowing.

Awalnya, aku sama sekali bingung. Secara umum kan, orang Cina, Korea, Jepang, susah banget dibedain mukanya. Tapi setelah berkali-kali lihat mereka, ternyata mukanya beda-beda. Beda banget malah. Dan aku sekarang udah hafal sama muka-mukanya. Di sini bakal aku beberin sifat-sifat mereka juga, yang meskipun suka bikin klepek-klepek di panggung, di belakang semua pada sarap, kagak ada yang beres. Tapi itu yang aku suka! :)

Karena rasanya gak cukup ngomongin semua member di satu postingan, aku cicil satu-satu ya. Dari yang paling tua! *ngakak.

Leeteuk

Nah, ini adalah leader Suju. Nama aslinya sih, bukan Leeteuk, tapi Park Jungsoo (baca: Park Jungsu) (이특). Dia lahir di Seoul, 1 Juli 1983. Jadi sekarang umurnya 27 tahun (28 tahun di Korea). Waktu jalan-jalan ama kakak cewe.a, Park Inyoung di Myeongdong tahun 2000, dia diajakin audisi buat masuk SM Entertainment, setelah tes ini itu, akhirnya Leeteuk gabung juga di SM Entertainment. Ia memulai debutnya di tahun yang sama sebagai pemain extra di drama korea MBC All About Eve, terus jadi model iklan Pepsi di tahun 2002.

Awalnya, Leeteuk dimasukin ke sebuah boy band lima member bareng Donghae di tahun 2003, tapi proyek ini dibatalin. Akhirnya Leeteuk dan Donghae gabung bersama sepuluh member lainnya membentuk Super Junior 05. Karena dia yang paling tua, jadilah dia leader. Karena udah debut sebagai Super Junior 05 dan mulai terkenal, dia pun memutuskan untuk memakai nama panggung Leeteuk untuk menghindari kebingungan dengan mantan artis, Park Jeongsoo. "teuk" artinya spesial, dia pingin jadi member yang spesial. Leeteuk juga dikenal sebagai Leader spesial.

Waktu Super Junior 05 mau dirombak jadi Super Junior 06, Leeteuk ternyata tetep bakal jadi leadernya. Tapi akhirnya Kyuhyun masuk sebagai anggota ke-13. Sepanjang perjalanan karirnya, Leeteuk masuk dua Sub-group. Super Junior T dan Super Junior H. Lagi-lagi jadi leader di kedua group itu.

Hal yang paling menyedihkan buat Leeteuk menurutku waktu tanggal 19 April 2007, hampir 2 bulan setelah debut Suju T, Leeteuk, Shindong, Eunhyuk, Kyuhyun, dan dua manajer mereka mengalami kecelakaan mobil. Leeteuk termasuk parah. Ada pecahan kaca di punggung dan di bawah matanya *mbayanginnya ngeri. Terus Leeteuk harus dapet 170 jahitan karena ini *tambah ngeri lagi. Setelah dirawat di rumah sakit, akhirnya Leeteuk pulang tanggal 30 April 2007. Karena kecelakaan ini, perannya dalam film SUPER JUNIOR, Attack On the Pin-Up Boys di hapus. Setelah filmnya jadi, awalnya banyak yang ngira kalau Leeteuk jadi maskot panda, padahal yang meranin maskot panda itu Ryeowook, Leeteuk cuma keluar di ending film.


Leeteuk jadi DJ radio bareng Eunhyuk, memandu acara SUPER JUNIOR Kiss the Radio (SUKIRA). Leeteuk juga bareng Eunhyuk dan Shindong jadi pembawa acara di Star King dan Strong Heart. Wah, ini Leader satu, emank kemampuan ngeMC.a keren. Udah dapet penghargaan juga loh.

Nah, itu tadi ulasan singkat kiprahnya di dunia entertainment.

Leeteuk ini tingginya 178 cm, beratnya 59 kg, blood type A, dan yang jelas GANTENGGG!!!! Kelebihan dan hobinya: main piano, mengomposisi lagu, ndengerin musik, dan nyanyi. Ah, kemampuannya main piano emank bagus, nyanyi juga keren. Suaranya lembut dan jelas banget. Paling suka warna putih. Waktu didatengin kamarnya, dari seprei, bantal, baju, kaos kaki, handuk, furnitur, semuanya putih. Katanya dia ngerasa aneh kalo semua barangnya gak putih. Klo beli barang pun dia selalu mastiin klo itu putih. Dan pas di panggung, klo kostum mereka gak ada yang warna putih, dia bakal pake baju dalem warna putih. Duh, emank penggila putih. Sempet ada yang bilang, "Kau harus menikahi keorang perawat kalau begitu," Hahaha. Oh iya, Leeteuk pingin nikah ama ELF lho... Oppa!!! Ama aku aja!


Leeteuk ini dari semua member Suju, masa trainingnya paling lama, karena nanti dia bakal jadi leader. Sebagai member yang paling tua, dia harus tanggung jawab ama dongsaeng-dongsaengnya. Karena keteguhannya ngurus 12 mahluk aneh itu, dia pun mendapat gelar Best Leader. Hahahaha. Emank patut dah. Karena jadi member yang paling tua pula, dia sering ngerasa kalo dia udah tua. Padahal klo dibandingin ama Kyuhyun, Leeteuk kelihatan lebih muda lho *di gampar fansnya Kyu*. Tugas Leeteuk di show atau apa pun itu adalah memimpin salam SUPER JUNIOR. Jadi waktu Leeteuk bilang, "Urineun SUPER JUNI-", yang lain bilang, "OR-o!" sambil nunjukin telapak tangan. Ih, imut banget deh...! *sorry foto.a cuma 12 orang, nyari kibum susah...


Leeteuk dekat dengan semua member. Paling dekat sama Kangin. Makanya di Suju ada couple KangTeuk. Leeteuk yang dianggap sebagai umma.a Suju, Kangin yang dianggap sebagai appa.a Suju. Hahaha. Pasangan yang menarik. Tapi menuruku, Leeteuk lebih dekat sama Eunhyuk karena 5 kali seminggu siaran bareng di SUKIRA dan Donghae yang sekamar. Waktu dlu masih di trainee, Leeteuk suka nganterin Donghae sekolah. Ah, perhatian banget sih.. 

Leeteuk suka makan ramyun makanya jago bikin ramyun. Dia juga terkenal di Malaysia karena bisa sedikit bahasa melayu, klo Indonesia bisa gak ya? Dia terkenal paling irit, sebulan bisa cuma ngluarin 100.000 won alias 800.000 rupiah.

Leeteuk suka ngejagain member lain, kayak Donghae yang ditipin ke Leeteuk sama almarhum ayahnya. Karena Leeteuk yang menurutku banyak omong ini, juga suka ngebeberin rahasia-rahasianya member lain lho. Duh, duh.. Katanya, kalo lagi ngomongin rahasia member, semua bakal mati di tangan Leeteuk, Heechul, dan Kangin.

Leeteuk juga suka ngebangunin member lain. Tapi itu karena artinya dia bisa ngerjain mereka. Kayak di SUPER JUNIOR Show, Leeteuk mbangunin member lain dengan cara yang aneh-aneh. Dari mulai cuma diteriak-teriakin sampe disembur pake air (Water Screen). Ryeowook malah mbanguninnya gini: Leeteuk masang selotape super gedhe ke kaki.a Ryeowook, terus dengan satu tarikan, selotape itu di lepas lagi. Aduh, kasian Ryeowook, sumpah bulu kakinya kecabut semua.

Si Leader ini juga suka jaga image member lain, kayak pas naik roller coaster bareng Eunhyuk, habis roller coasternya berhenti mereka langsung ngerapiin rambut, dia juga ngerapiin poni.a Eunhyuk. Ya ampun... parah banget dah. Dan tentu saja, Leeteuk suka membagi pengetahuannya kepada yang lain. Pas mbangunin Kangin, semua member "diajari" water screen, terus nyembur air bareng-bareng ke Kangin. Alhasil Kangin langsung bangun terus mencak-mencak deh. Kesian. Kwkwkwkw...

Tapi meskipun Leeteuk suka mbangunin member lain, dia itu member paling males. Paling susah bangunnya. Heechul yang pernah sekamar sama Leeteuk kerepotan mbangunin Leeteuk pas pagi, pernah sampe Heechul bener-bener mukul Leeteuk. Tapi tetep aja Leeteuk menolak untuk bangun. Tapi setelah itu, Heechul menemukan Leeteuk di depan cermin: ngerapiin rambut! Dasar Leader edan. Klo sebelum show, ketika member lain ngobrol sana-sini, Leeteuk malah duduk di kursi: TIDUR. Jadi kata meber lain, klo Leeteuk lagi mondar-mandir gaje, berarti dia lagi cari tempat PW buat tidur. Leeteuk juga suka ngigau klo tidur. Ampun deh, dasar. 

Tapi katanya, klo dia gak cukup tidur nanti dia sakit-sakitan. Emank iya sih, aku udah beberapa kai lihat Leeteuk pake masker atau ngaku lagi gak enak badan. Kesian kesian kesian. Lagi pula, menurut pengamatanku dari 3 boy band berbeda, Leader itu emank hobi tidur dan paling susah dibangunin. Pertama Leeteuk. Terus Kim Hyun Joong - Leader SS501 yang meskipun bajunya udah dimasukin es batu tetep gak bisa bangun. Terus Onew - Leader SHINee yang setelah dibangunin, berdiri, tutup pintu, terus tidur lagi. Jadi sepertinya ini sudah takdir. Hahaha...

Leeteuk ini suka ngaku klo dia itu best driver, padahal nyetir aja sruduk sana sini. Ngakak sepanjang waktu deh, klo lihat videonya. Leeteuk punya sebutan Angel Without Wings. Karena dia dilahirin waktu hujan dan serasa turun dari langit. Aneh-aneh aja. Tapi bagaimanapun dia tetep manusia.

Leeteuk mudah banget nangis. Kayak pas waktu SUPER JUNIOR menang penghargaan pertama kali, Leeteuk nangis. Pas Kyuhyun akhirnya sembuh setelah kecelakaan mobil teru nyanyi "A Whole New World" bareng Charice, dia terharu terus nangis. Pas Super Show, semua ELF yang ada di situ nyanyi Marry U dengan kompak, lagi-lagi Leeteuk terharu dan nangis. Dan masih banyak contoh lain. Untungnya ia selalu punya dongsaeng-dongsaeng dan ELF yang menyayanginya. Tapi Leeteuk kalo dibandingin sama Eunhyuk dan Donghae dalam hal nangis masih kalah sih. Hehehe....

Meskipun dia suka nangis, menurutku dia itu tipe cwo bahagia. Coba dengerin Leeteuk ketawa, yang ada malah ikut ketawa. Ketawanya itu khas banget, "A-ha-ha-ha-ha..." rada bindeng" gimana gitu. Aku ngakak klo denger. Leeteuk juga pinter bikin lelucon. Lelucon yang gak lucu pun bisa jadi lucu di tangannya.

Leeteuk itu mecicil. Pernah di shownya Suju, Exploration of the Human Body pas episode Sense of Equilibrium - Keseimbangan, semua member suruh nyobain balance ball (bola yang gedhe banget, lentur, biasa dipake buat yoga), mereka harus berlutut di atasnya. Shin Dongyup, si presenter udah nyobain berkali-kali tapi gagal dan malah bikin ketawa. Pas Siwon nyobain, semua orang terpesona karena Siwon bisa tahan sekitar 10 detik, keren banget. Shin Dongyup nyoba niruin Siwon tapi malah jadi 180 derajat beda. Semua ngakak. Terus pas giliran Leeteuk, diadengan pedenya bilang, "This time, instead of roaring with laughter, I'll show everyone the best side of my self,". Semua orang ngiranya Leeteuk bakal berhasil. Tapi belum juga Shin Dongyup ngomong mulai, Leeteuk udah jatuh dari bola terus guling di lantai, gaje banget. Cgagagagagagag.... ngakak sepanjang masa deh.

Terus pas tes kedua, semua member harus nyobain alat yang muter-muter lamaaa banget. Terus mereka musti jalan di catwalk panjang dan berdiri tegak satu kaki dengan tangan terentang di ujung catwalk selama tiga detik. Semua member nyobain muter 30 kali dengan pedenya dan berakhir dengan tak ada seorang pun yang berhasil berdiri tegak, boro-boro, jalan lurus aja pada kagak ada yang katam. Nah, si Leeteuk dengan pedenya lagi, ngomong:

Leeteuk: I really enjoy this kind of reality game.
             While I'm spinning, can you do some special affects?
             Like I'm changing, please help me do it.
             After that, put on the Sailormoon theme song.
             Then the Dalryeora Honey them song.
             Please help me change to these tracks.

Shindong: Eeteuk, I'm sorry but we can't do it.

All: Kwkwkwkwkwkwkwk....

Leeteuk: In the last moment, for the audience, I'll end with a heart.
              (Habis berdiri ngrentangin tangan, bikin pose hati)

All: Kwkwkwkwkwkwkwkwkw...

Shin Dongyup: 30 rounds, begin!

Mulai muter deh tu alat, Leeteuk mulai ngomong kata-katanya Sailormoon, "Love and..." Tapi baru sampai di situ, Leeteuk udah KO duluan, dia nunduk-nunduk pusing gaje geto... Kwkwkwkwkwkwkw.... Dan akhirnya 30 putaran itu, Leeteuk gak ngomong apa-apa lagi.
Waktu dilepas dari alat, dia langsung pegangan ama Shin Dongyup terus jalan miring-miring ke catwalk, tapi malah nabrak kamera. Balik lagi ke catwalk, belum sampai di ujung, udah jatuh lagi. Balik lagi, berdiri satu kaki sama pose hati, belum ada satu detik udah jatuh lagi. Cgagagagagagagagagag.... Yah, meskipun begitu, dia sudah menepati janjinya. Hahahaha....

Leeteuk menurutku ganteng banget. Diapa-apain tetep ganteng. Bahkan saat dia nangis. Matanya lucu, bibirnya tipis, terus ada lesung pipitnya. Aku klo sama cwo yang kuperhatiin itu rambutnya. Diubah dikit aja, perubahan imagenya bisa drastis banget. Paling suka klo rambutnya Leeteuk warnanya gelap. Suka juga klo rambutnya leeteuk panjang terus bagian belakangnya dikucir sejumput. Imut banget dah. Dia kelihatan paling ganteng pas di MV Pajama Party. Kulitnya mulus banget... terus senyumnya manis banget... ampun aku klepek-klepek biar udah 50 kali nonton. Aku juga suka lihat leeteuk pake kacamata. Ni dia gambar-gambarnya.

























Setelah sedih ditinggal Kangin wamil, Leeteuk tahun depan bakal nyusul ke camp militer.

Harapan Leeteuk: SUPER JUNIOR tidak akan pernah berhenti sampai balon sapphire blue memenuhi seluruh dunia.

Ah... oppa so sweet. Jadi, sapphire blue itu warnanya Suju. Dari balon, lampstick, sama lampu di panggung semuanya sapphire blue. Semoga harapan Leeteuk tercapai. Amin... 

Nah, untuk Leeteuk segini dulu. Sebenarnya masih banyak lagi, tapi nanti postingannya kepanjangan. Sudah dulu ya! Annyeong!

Note:
dongsaeng: adik
urineun SUPER JUNI-OR-o: kami adalah SUPER JUNI-OR-o
umma: ibu
appa: ayah
ramyun: sejenis mie

4 komentar:

  1. I ALSO LOVE SuJu especially LEETEUK~~

    BalasHapus
  2. Really? Elf too?
    I Love all members, but he's one of my favorites.
    He's really an adorable person right?
    btw, thanks for comment here, come back again sometimes! ^^

    BalasHapus
  3. anyeong.... Salam kenal....Kpop-ers kah???

    BalasHapus
  4. annyeong dan salam kenal juga :D
    iya, aku elf
    banggawayo~
    makasih udah mampir ke sini
    >> mian balesnya lama *bow

    BalasHapus