Kamis, 28 Oktober 2010

The Sub Group

Hi, guys!
Annyeong haseyo!

Entah kenapa merasa agak aneh ngucapin "annyeong haseyo". Inget sama someone yang nyebelin.

Well, gak usah mikirin itu dulu. Aku dari kemarin ngebet pingin posting soal Suju (again). Klo gak mau baca ya gak papa. Love peace!! ^^v
Nah, sekarang karena udah ngomongin SUPER JUNIOR-nya, sekarang giliran sub-group-nya. Dari KRY, Trot, Mandarin, sampai Happy.

1. Super Junior - KRY

     didirikan pada November 2006, terdiri dari Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung. Perusahan tempat mereka bernaung menemukan bahwa tiga member ini memiliki personal khusus dan subsequent fan-base yang terpisah dari member yang lain, dan juga bagaimana mereka memiliki kualitas musik yang sama. Maka mereka membentuk grup ini untuk menyanyikan lagu tertentu dan menarik lebih banyak penonton dewasa. Mereka diharapkan untuk menyanyikan lagu sedih dan RNB-style ballad.
     Penampilan mereka dimulai pada 5 November 2006, di Music Bank, KBS, menyanyikan lagu "The One I Love". Mereka juga berpartisipasi dalam menyanyikan lagu soundtrack, dan sekarang totalnya ada 5 lagu. Tidak seperti sub-group Suju lainnya, KRY belum pernah benar-benar merilis single atau album, dan hanya berpartisipasi dalam album kolaborasi serta original soundtrack. Tapi, sebuah album diharapkan muncul di masa depan KRY.

2. Super Junior-Trot (Super Junior-T)
     Setelah memperhatikan matinya musik trot di masyarakat korea, Lee Soo Man memutuskan untuk membuat grup yang membawa aliran musik ini. Dibentuklah Super Junior-T, yang terdiri dari Leeteuk, Heechul, Kangin, Shindong, Sungmin, dan Eunhyuk. Mereka jadi grup musik pertama di Korea yang membawakan aliran trot, musik pop korea tradisional. 
     Mereka merilis single debut "Rokuko" pada 23 Februari 2007 dan menjadi single korea dengan penjualan terbaik tahun 2007. Pada 5 November 2008, SJ-T merilis ulang "Rokuko", dan menjadi "ROCK&GO" di Jepang.

3. Super Junior-Mandarin (Super Junior-M)
     Besarnya respon terhadap Super Junior di China, membuat SM Entertainment akhirnya memutuskan untuk membuat sub-group yang difokuskan untuk pasar China. Mereka mengambil 5 member Super Junior yaitu, Hankyung, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun, serta 2 member dari China, Zhoumi dan Henry untuk melengkapi grup ini.     Super Junior-M memulai debutnya di China pada 8 April 2008 pada Annual Music Chart Award kedelapan. Album mereka dirilis pada 23 April 2008 di berbagai provinsi di China dan akhirnya dirilis di Hongkong dan Taiwan. Kesukesan mereka bisa dilihat dari penghargaan-penghargaan yang telah mereka dapatkan, seperti Asia's Most Popular New Group Award dan Music King Award 5th.


4. Super Junior-Happy (Super Junior-H)
     terdiri dari semua member Super Junior-T kecuali Heechul yang digantikan oleh Yesung. Style mereka adalah contemporary dace music dan bubblegum pop. Tujuan mereka adalah membuat para fans bahagia dengan nyanyian dan tarian mereka yang menyenangkan.
     Pada 30 Mei 2008, mereka merilis EP Cooking? Cooking!. Super Junior-H memulai debut mereka pada 7 Juni 2008 di 2008 Dream Concert.
Penjualan single pertama mereka ini hampir mencapai 10.000 keping di minggu pertama. Kesuksesan mereka tidak hanya sampai di sini. Mereka menampilkan single kedua mereka, Pajama Party di SBS's Popular Song pada 3 Agustus 2008 dan mendapat sambutan yang cukup meriah dari masyarakat.


Sumber: wikipedia

Opini Pribadi:

1. Super Junior-KRY
     menurutku, meskipun mereka belum bener-bener ngeluarin single atau album, tapi mereka patut diacungi jempol, gak cuma 1 atau 2, tapi 10! *jempol punya siapa aja itu dipinjem?* Kualitas suara mereka itu top banget deh. Kyuhyun itu suaranya lembut dan terdengar berwibawa. Ryeowook itu suaranya nyewek gimanaaa gitu. Yesung tu suaranya lembut serak-serak basah gimanaaa. Power mereka juga bagus lho. Aku yang cuma ngedengerin aja langsung klepek-klepek.

2. Super Junior-T
     menurutku grup ini adalah kumpulan orang-orang aneh. Klo lihat MV Rokuko kalian pasti bakal ngakak. Meski aku gak terlalu suka musik trot, tapi bisa dibilang lagu mereka lumayan bagus. Gambaran musik trot, suaranya rada dicempreng-cemprengin gimanaaa gitu, menurut pendengaraku dari Rokuko loh...

3. Super Junior-M
     Awalnya, aku sama sekali gak tertarik ama sub-grup yang satu ini. Tapi begitu lihat mv mereka yang Blue Tomorrow, aku langsung suka. Melodinya bagus. di single Super Girl, aku paling suka cara mereka nge-dance dan nyanyi. Lagunya terdengar asyik dan enak didengerin. Pokok.a bagus deh.

4. Super Junior-H
     Ini adalah sub-grup favoritku. Tapi mereka juga nyandang predikat kumpulan orang-orang aneh lho. Dari Leeteuk, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, sampe Eunhyuk, dak ada yang nggenah sama sekali. Tapi itu yang aku suka. Mereka gak malu buat ngelakuin gerakan-gerakan aneh yang dibutuhin banget dalam pembuatan MV mereka. Kayak di "Cooking? Cooking!" nih, mereka kan ngedance.a rada g genah gimana gitu. Mereka enjoy-enjoy aja dan malah membuat yang nonton pada seneng. Kayaknya sub-grup ini sukses banget ngelaksanain tujuan mereka. Buktinya, aku yang lagi bete, begitu nonton Cooking? Cooking langsung jadi semangat dan malah ketawa-ketawa sendiri.

Gimana menurut kalian? Klo gak suka mereka gak papa sih, tapi pasti gak bakalan rugi juga klo suka. Hehehe...
Annyeong...! Bye"!
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar