Rabu, 29 September 2010

In SuJu Era

Hello everyone!

Udah lama banget gak posting. Karena udah kelas 9 jadi banyak PR dan tugas. Well, gak cuma karena itu sih. Sebenarnya agak males juga... hehehe..

Lama gak posting otomatis banyak kejadian yang udah terjadi. Masuk sekolah kemaren kita maaf"an satu sekolahan *gaje banget deh. Abis itu mulai deh pertempuran dengan pelajaran. Aku udah kena remidi 2 kali! Mampus gila deh tu.

Anehnya diriku itu ya udah tahu kena remidi dua kali, malah sekarang punya kebiasaan buruk baru: ngenet sampe pagi. Bener banget! Sangat tidak beradab! Kebiasaan ini kebawa sejak libur lebaran sampe sekarang, jangan heran kalo aku postingnya jam 3 pagi ato jam berapa gitu kek. Ini gara-garanya adalah Suju! Yak benar sekali Suju! SUPER JUNIOR!

Kok bisa? Bisa dong!

Awal aku suka ama Suju adalah ketika aku dulu masih awal-awal pake parabola, kita *aku dan adek tercinta* nemu channel dari China yang seharian isinya video kliiiiiiiip mulu. Namanya Channel [V] Wah.. asyik nih. Kita pandengin tu TV di ruang makan. Awalnya kita bosen karena kebanyakan yang keluar video klip orang China, Korea, ato Jepang yang waktu itu kita anggap gaje *sedang dalam American era*. Tapi karena kita gak pernah menyerah *beh, penting bgt*, kita tetep pandeng tu TV.

Terus muterlah *emank baling" apa muter?* sebuah video klip korea. Judulnya Pajamas Party
Respon awal: apaan sih ni?
Respon kedua: lagu mulai, wah lumayan
Respon ketiga: (nongol 6 cwo) ih, kok cowo.a imut-imut! gemes deh!
Respon keempat: suaranya bagus! "Dek, ntar ingetin liat penyanyinya ya Dek!" "Ya"
Respon kelima: lagunya asyik, cwo.a ganteng"! aku ngefans! *maaf, lebai kumat*

Saking asyiknya sampe hampir lupa ngeliat siapa yang nyanyi. Aku cuma sempet ngeliat sekilas. "Super Ju-- apa Dek?". "Ah, gak tau, lupa liat". "Yah, padahal lagunya bagus.." dan terlupakanlah video itu.

Beberapa hari setelahnya kita nonton tu channel lagi. Video klip korea muter....

Judul: Sorry, Sorry
SUPER JUNIOR

Kesan pertama:
apa y? kayaknya bagus... tonton ah... Wee?? Banyak banget orangnya. Itu nyanyi semua? Ngedance semua? Waktu liat pertama kali, ini yang bikin boyband sinting kali y? Biasanya kan boyband 4, 5, ato 6 orang. Lha ini? 10 lebih?

"Dance Dance Dance Dance
Dance Dance Dance Dance
Dance Dance

Sorry Sorry Sorry Sorry
Naega naega naega meonjeo
Nege nege nege ppajyeo
Ppajyeo ppajyeo beoryeo baby..."

Kesan kedua:
Ih, ngedance.a keren! wah, itu suaranya ada yang bagus banget! Lagunya asyik banget! Langsung deh aku nyatet judul ama penyanyinya.

Beberpa hari berikutnya aku nonton lagi Suju lagi, tapi kali ini yang judulnya It's You. Aku jatuh cinta lagi, langsung kucatet lagunya. Nonton lagi Suju.Yang kali ini agak gaje. Waktu aku lihat video.a kok cuma ber6? Judulnya Rokkugoh. Habis lihat videonya, eh, ternyata emang gaje sesuai dengan pemikiranku. Tapi tetep aku suka ama Suju.

Beberapa hari kemudian aku download-download mv yang udah aku catet. Habis itu lupa untuk rentang waktu yang cukup lama. Sampai akhirnya pas kelas 8 aku inget lagi klo punya mv Suju, waktu itu lagi demam Korea. Abis itu Omi, temenku, kukasih lihat. Terus dia suka. Dia langsung jadi fanatik gitu deh. Aku sih suka tapi gak sampe dielu"kan. Dalam waktu singkat dia udah mulai apal nama semua anggotanya. Bahkan sampe puna video mereka waktu konser (Super Show). Kupikir, gila ni anak. Terus Intan ikut-ikutan. Aku yang emank deket ama mereka jadi "sedikit" ketularan.

Sampai akhirnya di kelas 9, Intan download film.a suju yang Attack On the Pin-Up Boys ama parody.a suju yang Princess Hours. Aku penasaran dan minta. Alhasil aku ketawa" sendiri di rumah. Karena apa? Karena Suju! Mereka tu absurd" banget deh. Gaje" banget. Tapi itu yang bikin aku suka ama mereka. Aku langsung ngerasa, ini idola yang keren.

Terus waktu itu ada kerja kelompok di rumah temen, si Devy bawa laptop. Jiwa pengoleksi film keluar. Kubuka-buka deh tu folder" di laptop.a Devy kali aja nemu film bagus. Terus aku nemu video.a Suju. Ada beberapa video, Youyoumanman, suju dorm, exploration of the human body, Suju Full House.Wah, Suju! Ngopy ah... Aku pilih Youyoumanman ama Suju Dorm aja deh yang ukurannya kecil. 

Setelah ngopy, kutonton deh tu di rumah. Tau-tau aku ketawa" sendiri. Sebabnya? Ya Suju! Jadi Youyoumanman itu acara berdurasi sekitar 1 jam dimana pembawa acaranya ngewawancarai artis bintang tamunya. Waktu itu kayaknya Suju habis release album ketiga. Hahaha... geli" banget. Mereka didatengin dormnya. Direkam beberapa aktivitasnya. Yang paling terharu itu waktu nyeritain ayahnya DongHae yang meninggal tahun 2006. Semua pada nangis. Oh... so sweet... Geli lagi waktu pertanyaan soal fakta dan gosip. Ada yang bener ada yang salah. Tapi kebanyakan fakta. Ada yang berusaha nyangkal tapi gak bisa. Secara 1 lawan 12 orang. Hahaha... 

Dari nonton acara ini, aku jadi lebih tahu Suju dan mulai suka Suju (dan mulai apal nama".a). Akhirnya aku jadi sedikit fanatik terhadap Suju dan mulai searching" di Internet sampe malem. Aku nemu biodata, video, facts, n masih banyak lagi. Aku jua secara bertahap download album-album mereka. Sekarang sih baru sampai Sorry, Sorry. Album favoritku adalah album kedua, Don't Don. Lagunya keren-keren dan semuanya enak didengerin.

Aku juga mulai tahu soal FF. FF? FF adalah singkatan dari Fan Fiction. Fan Fiction itu cerita fiksi yang dikarang oleh seorang fan dimana karakternya merupakan idola yang digemari oleh fan itu. Aku nemu banyak banget situs FF indonesia, tapi yang aku ikuti cuma satu, ffindo.wordpress.com. Aku baca banyak banget FF dan udah mulai bikin FF yang nantinya bakal dikirim terus dipublish di site.a.Yah, doakan semoga FF saya cepat selesai.

Nah, searching" di Internet ini makan waktu lama. Pernah suatu hari aku sampe gak tidur semaleman. Alhasil aku tidur di dalem kelas. Untung gak dimarahin guru. Well, karena aku merasa aku fans.a suju maka saya menyebut diri saya dengan ELF! ELF singkatan dari Ever Lasting Friends. Ini sebutan buat fans.a Suju. Well, doakan semoga aku bisa jadi ELF yang baik. OK"?

Annyeong haseyo! (bahasa korea: bye"!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar